Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Heads Together (NHT) terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Ditinjau dari Kemandirian Belajar Siswa
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Afrilianto, M. (2012).Peningkatan Pemahaman Konsep dan Kompetensi Strategi Matematis Siswa SMP dengan Pendekatan Metaphorical Thinking.Jurnal Ilmiah Program Studi Matematika.STKIP Siliwangi Bandung.Vol 1, No. 2.
Hamalik, Oemar. (2008). Perencanaan Pengajaran Berdasarkan Pendekatan Sistem. Jakarta: Bumi Aksara.
Hendriana, Heris, Euis Eti Rohaeti, dan Utari Sumarmo. (2017). Hard Skill dan Soft Skill Matematika Siswa.Bandung: PT. Refika Aditama.
Huda, Miftahul. (2013). Model-model Pengajaran dan Pembelajaran. Yogyakarta: Pustaka Pelajar
Huda, Miftahul. (2011). Cooperative Learning. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Nufus, Hayatun, dkk. (2016). Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe N umbered H ead T ogether (NHT) Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VII Berdasarkan Level Kemampuan Matematis. Jurnal Al - Khwarizmi: Jurnal Pendidikan Matematika dan Ilmu Pengetahuan ALam, Vol.4, No.1, hal. 29 – 42.
Ilyasari, Astia, dkk. (2013). Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe NHT Terhadap Pemahaman Konsep Matematis Siswa. Jurnal Pendidikan Matematika. Bandar Lampung: Unila.
Riduwan.(2013). Belajar Mudah Penelitian untuk Guru-Karyawan dan Peneliti Pemula.Bandung: Alfabeta.
Shoimin, Aris. (2014). Model Pembelajaran Inovatif dalam Kurikulum 2013.Yogyakarta: Ar-Ruzz Media.
Sugiyono. (2013). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D . Bandung: Alfabeta.
DOI: http://dx.doi.org/10.24014/juring.v2i2.7494
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Juring (Journal for Research in Mathematics Learning)
Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau
Indexed by: