Hubungan Game Online terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Matematis siswa kelas VIII SMP N 1 Ampek Angkek Tahun Pelajaran 2018/2019
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Effendi, A., & Junaidi, B. P. (2014). Pengaruh Penggunaan Teknologi Informasi terhadap Aktivitas Fisik Siswa (Studi pada SMK Negeri 8 Surabaya Kelas X). Jurnal Pendidikan Olahraga Dan Kesehatan, 2(3), 605–608. Retrieved from http://ejournal.unesa.ac.id/index.php/jurnal-pendidikan-jasmani/issue/archive
Hanum, K. (2013). , Aktivitas Game Online Siswa SD (Kelas 3-6) Studi Deskriptif Di Warnet Kelurahan Gunung Anyar Kota Surabaya, 4, 5032770.
Ikhsan, M., & Rizal, S. (2014). Penerapan Model Pembelajaran Berbasis Masalah untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis dan Disposisi Matematis Siswa. Jurnal Didaktik Matematika, Vol. 1, 71–82. https://doi.org/10.1039/b908937c
Jenab, & Hudaya, A. (2015). Adiktif Game Online. Research and Development Journal Of Education, 2(1), 41–52.
Jumaisyaroh, T., Napitupulu, E. E., & Hasratuddin, H. (2015). Peningkatan Kemampuan Berpikir Kritis Matematis Dan Kemandirian Belajar Siswa Smp Melalui Pembelajaran Berbasis Masalah. Kreano, Jurnal Matematika Kreatif-Inovatif, 5(2), 157. https://doi.org/10.15294/kreano.v5i2.3325
Karim, N. (2015). Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Dalam Pembelajaran Matematika Dengan Menggunakan Model Jucama Di Sekolah Menengah Pertama,3(April).
Rini, A. (2011). Menanggulangi Kecanduan Game Online Pada Anak (1st ed.). Jakarta: Pustaka Mina.
Seifi, M. (2015). The Effect of Computer Games on Students’ Critical Thinking Disposition and Educational Achievement. International Journal of Education and Literacy Studies, 3(4). https://doi.org/10.7575/aiac.ijels.v.3n.4p.36
Siregar, S. (2014). Statistik Parameter Untuk Penelitian Kuantitatif. Jakarta: PT: Bumi Aksara.
Surbakti, K. (2017). Pengaruh Game Online Terhadap Remaja, 1(1), 28–38.
Wewe, M. (2017). Jurnal Math Educator Nusantara ( JMEN ) Upaya Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Matematika dengan Problem Posing pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 4 Golewa Tahun Ajaran 2016 / 2017. Jurnal Math Educator Nusantara (JMEN), 3(1), 1–57.
Wright, J. (2011). The effects of video game play on the academic performance. Modern Psychological Studies, 17(1), 37–44. https://doi.org/10.1016/j.visres.2014.07.010
DOI: http://dx.doi.org/10.24014/juring.v2i1.6881
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Juring (Journal for Research in Mathematics Learning)
Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau
Indexed by: