Pengaruh Model Pembelajaran Contextual Teaching and Learning terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis Berdasarkan Pengetahuan Awal Siswa
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Ansari B. L. (2016). Komunikasi Matematik: Strategi Berfikir dan Manajemen Belajar. Banda Aceh: Pena
Cai J., Jakabscin M. S., & Lane, S. (1996). Assesing Students’ Mathematical Communication. School Science and Mathematics. 96 (5). 238 - 246.
Cangara, H. (2005). Pengantar Ilmu Komunikasi. Jakarta:PT Raja Grafindo Persada
Dewi, P., Asnawati, R., & Widyastuti. (2017). Penerapan Strategi REACT untuk Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa. Jurnal Pendidikan Matematika Unila, 5(3) retrieved from: http://jurnal.fkip.unila.ac.id/index.php/MTK/article/view/12418
Gardenia, N. (2016). Peningkatan Kemampuan Pemahaman dan Komunikasi Matematis Siswa SMP Melalui Pembelajaran Konsstruktivisme Model Needham. Jurnal Formatif, 6(2), 110-118.
Hanapi, G. R., Hulukati, E., & Gani, U. (2013), Pengaruh Pendekatan Contextual Teaching Learning Terhadap Kemampuan Komunikasi Matematika Siswa SMP Negeri 1 Kabila. Jurnal KIM FMIPA. 1(1). Diakses dari: http://kim.ung.ac.id/ index.php/KIMFMIPA/ issue/view/79
Harun, L. (2012). Eksperimentasi Pembelajaran Matematika Dengan Pendekatan CTL Ditinjau Dari Pengetahuan awal Siswa Kelas VII SMP Negeri Kabupaten Sukoharjo. Jurnal Ilmiah Matematika dan Pendidikan Matematika, 4(1), 197-206.
Istarani, & Ridwan, M. (2014). 50 Tipe Pembelajaran Kooperatif, Medan: CV
Majid, A. I. (2008). Perencanaan Pembelajaran. Bandung: Remaja Rosdakarya
Mahmudi, A. (2009). Komunikasi dalam pembelajaran matematika. Jurnal MIP MIPA UNHALU. 8(1), diakses: http://staffnew.uny.ac.id/upload/132240454/penelitian/Makalah+06+Jurnal+ UNHALU+2008+_Komunikasi+dlm+Pembelajaran+Matematika_.pdf
Nurhadi. Yasin, B. & Senduk, A.G. (2004). Pembelajaran Kontekstual dan penerapannya dalam KBK. Malang, Indonesia: Penerbit Universitas Negeri Malang.
Risnawati. (2008). Strategi Pembelajaran Matematik. Pekanbaru: Suska Press
Sanjaya, W. (2010). Strategi Pembelajaran Berorientasi Standar Proses Pendidikan. Jakarta: Kencana
Sefalianti, B. (2014). Pengaruh Pendektan Inkuiri Terbimbing terhadap Kemampuan komunikasi dan Disposisi Matematis Siswa. Jurnal Pendidikan dan Keguruan, 1(2), 11-20
Supriyanto, A. (2014). Penguatan Kemampuan KomunikasiMatematis sebagai Landasan Menumbuhkan Motivasi Belajar siswa. prosiding Seminar Nasional Pendidikan Matematika Program Pasca Sarjana Volume I, Bandung: STKIP
Siliwangi Sumarmo, U. (2013). Berfikir dan Diposisi Matematika Serta Pembelajarannya. Bandung: FMIPA UPI
Syah, M. (2004). Psikologi Pendidikan dengan Pendekatan Baru (Edisi 10). Bandung, Indonesia: Remaja Rosdakarya
TIMSS. (2011). International Result in Mathematics. http://timssandpirls.bc.edu/timss2011/ download/TII-IR-Matematics-FullBokk. Diakses pada tanggal 06 juni 2017 pukul 08.30.
Trianto. (2009). Mendesain Model Pembelajaran Inovatif-Progresif. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.
Zein, M & Darto. (2012). Evaluasi Pembelajaran Matematika. Pekanbaru, Indonesia: Daulat Riau
DOI: http://dx.doi.org/10.24014/juring.v1i1.4772
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Juring (Journal for Research in Mathematics Learning)
Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau
Indexed by: