Analisis Kemampuan Penalaran Matematis Siswa dalam Menyelesaikan Soal pada Materi Fungsi Eksponensial pada Siswa Fase E SMAN Pekanbaru
Abstract
References
Elsyavira, Rahmi, D., Kurniati, A., & Yuniati, S. (2024). Analisis Kemampuan Penalaran Matematis Siswa Kelas X SMA. Pedagogy, 9(1), 2502–3802. https://doi.org/10.33394/mpm.v7i1.1679
Gustiadi, A., Agustyaningrum, N., & Hanggara, Y. (2021). Analisis Kemampuan Penalaran Matematis Siswa dalam Menyelesaikan Soal Materi Dimensi Tiga. Jurnal Absis: Jurnal Pendidikan Matematika Dan Matematika, 4(1), 337–348. https://doi.org/10.30606/absis.v4i1.894
Harapit, S., Maimunah, & Hutapea, N. M. (2022). Pengembangan Perangkat Pembelajaran Matematika Berbasis Problem Based Learning Untuk Memfasilitasi Kemampuan Penalaran Matematis. Jurnal Absis: Jurnal Pendidikan Matematika Dan Matematika, 4(2), 2655–4518. https://doi.org/10.31004/cendekia.v5i1.360
Henriana, H., Rohaeti, E. E., & Sumarmo, U. (2017). Hard Skills dan Soft Skills Matematik Siswa (N. F. Atif (ed.); 1st ed.). PT Refika Aditama.
Marlan, Ratumanan, T. G., & Palinussa, A. L. (2023). Analisis Penalaran Matematis Siswa Pada Materi Fungsi Eksponen. Jurnal Magister Pendidikan Matematika (JUMADIKA), 5(2), 54–66. https://doi.org/10.30598/jumadikavol5iss2year2023page54-66
Mendofa, J. S. K., Mendrofa, N. K., Harefa, A. O., & Telaumbanua, Y. N. (2024). Pengembangan E-Modul Menggunakan Anyflip untuk Meningkatkan Kemampuan Penalaran Matematis Siswa. Kognitif: Jurnal Riset HOTS Pendidikan Matematika, 4(4), 1798–1811.
Mendrofa, N. K., & Mendrofa, R. N. (2022). Pengaruh Model Pembelajaran Discovery Learning dengan Pendekatan Saintifik terhadap Kemampuan Penalaran Matematis Siswa SMP. Jurnal Education and Development, 10(2), 535–537.
Oktaviana, V., & Aini, I. N. (2021). Analisis Kemampuan Penalaran Matematis Siswa SMP. Maju : Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika, 8(1), 377–385.
Santi, W., Irma, A., Revita, R., & Fitri, I. (2024). Pengaruh Model Pembelajaran Meaningful Instructional Design Terhadap Kemampuan Penalaran Matematis Ditinjau dari Minat Belajar Siswa. Juring (Journal for Research in Mathematics Learning), 7(2), 185 – 192.
Setiawan, B., Luti, A., & Tetrosa Delila Pentaugus. (2022). Analisis Kemampuan Penalaran Matematis Siswa Pada Materi Barisan Dan Deret Aritmatika. Jurnal Riset Pendidikan Matematika Jakarta, 4(2), 1–8. https://doi.org/10.21009/jrpmj.v4i2.25081
Sugiyono. (2023). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D (Sutopo (ed.); 2nd ed.). Alfabeta.
Tangkoro, M., Monoarfa, J., & Maukar, M. G. (2024). Analisis Kesulitan Siswa dalam Menyelesaikan Soal Eksponen. Jurnal Gammath, 9(1), 48–61.
Taqiya, F. A., Hasanah, A., & Yulianti, K. (2023). Kemampuan Penalaran Matematis Siswa dalam Menyelesaikan Masalah (Studi Kasus pada Siswa SMA Materi Barisan dan Deret). Math Didactic: Jurnal Pendidikan Matematika, 9(3), 529–540. https://doi.org/10.33654/math.v9i3.2492
Yadrika, G., Roza, Y., & Murni, A. (2022). Pengembangan Perangkat Pembelajaran Matematika Berbasis Model Discovery Learning Berorientasi pada Kemampuan Penalaran Matematis Siswa. Jurnal Penelitian Pembelajaran Matematika, 15(1).
Zudib, I. A., Berahman, & Samsuddin, A. F. (2024). Kemampuan Penalaran Matematika Siswa Kelas X. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Matematika, 4(2017), 1–10.
DOI: http://dx.doi.org/10.24014/juring.v8i2.37051
Data citation
Instrumen tes ini merupakan hasil modifikasi dari Marlan, dkk (2023). DOI: https://doi.org/10.30598/jumadikavol5iss2year2023page54-66
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Juring (Journal for Research in Mathematics Learning)
Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau
Indexed by: