Menilik Kecemasan Matematika dari Kemampuan Koneksi Matematis Siswa SMA
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Anita, I. W. (2014). Pengaruh Kecemasan Matematika (Mathematics Anxiety) Terhadap Kemampuan Koneksi Matematis Siswa Smp. Infinity Journal, 3(1), 125-132. https://doi.org/10.22460/infinity.v3i1.43
Astuti, J., & Caswita, C. (2021). Kemampuan Koneksi Matematis Siswa SMA Berdasarkan Kecemasan Matematika. Media Pendidikan Matematika, 9(2), 95-107. https://doi.org/10.33394/mpm.v9i2.4476
Auliya, R. N. (2016). Kecemasan Matematika dan Pemahaman Matematis. Formatif: Jurnal Ilmiah Pendidikan MIPA, 6(1), 12–22. https://doi.org/10.30998/formatif.v6i1.748
Dzulfikar, A. (2016). Kecemasan Matematika Pada Mahasiswa Calon Guru Matematika. JMPM: Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika, 1(1), 34-44. https://doi.org/10.26594/jmpm.v1i1.508
Fauzi, M. M., & Budiarto, M. T. (2018). Identifikasi Kemampuan Koneksi Matematis Siswa Smk Dengan Kemampuan Matemtika Tinggi Dalam Menyelesaikan Masalah Matematika …. MATHEdunesa, 7(2), 380–387.
Hadi, F. Z., Fathurrohman, M., & Hadi, C. A. (2020). Kecemasan Matematika Dan Kemampuan Berpikir Kritis Matematis Siswa Di Sekolah Menengah Pertama. ALGORITMA: Journal of Mathematics Education, 2(1), 59–72. https://doi.org/10.15408/ajme.v2i1.16312
Hamdani, M. F., & Nurdin, E. (2020). Kemampuan Koneksi Matematis Berdasarkan Minat Belajar Siswa. Juring (Journal for Research in Mathematics Learning), 3(3), 275–282. https://doi.org/http://dx.doi.org/10.24014/juring.v3i3.10346
Ichi, I. (2021). Pengaruh Lingkungan Keluarga Terhadap Kepribadian Anak. INNOVATIVE: Journal Of Social Science Research, 1(1), 28–31. https://doi.org/10.31004/innovative.v1i1.2032
Indriani, N. D., & Noordyana, M. A. (2021). Kemampuan Koneksi Matematis Melalui Model Pembelajaran Connecting, Organizing, Reflecting, and Extending dan Means Ends Analysis. Plusminus: Jurnal Pendidikan Matematika, 1(2), 339–352. https://doi.org/10.31980/plusminus.v1i2.1266
Izzati, N. (2017). Pengaruh kemampuan koneksi dan disposisi matematis terhadap hasil belajar geometri bidang datar mahasiswa IAIN Syekh Nurjati Cirebon. EduMa, 6(2), 33-40. https://doi.org/10.24235/eduma.v6i2.2231
Nugraha, A. A. (2018). Analisis kemampuan koneksi matematis siswa SMP pada materi sistem persamaan linear dua variabel ( SPLDV ). Suska Journal of Mathematics Education, 4(1), 59–64. https://doi.org/10.24014/sjme.v3i2.3897
Nurainah, N., Maryanasari, R., & Nurfauziah, P. (2018). Analisis Kesulitan Kemampuan Koneksi Matematis Siwa Smp Kelas Viii Pada Materi Bangun Datar. JPMI (Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif), 1(1), 61-68. https://doi.org/10.22460/jpmi.v1i1.p61-68
Nurdin, E., Nufus, H., & Hasanuddin. (2018). Pengaruh pendekatan visual thinking terhadap kemampuan koneksi matematis. Kalamatika: Jurnal Pendidikan Matematika, 3(1), 17–26. https://doi.org/https://doi.org/10.22236/KALAMATIKA.vol3no1.2018pp17-26
Saleh, A. A. (2018). Pengantar Psikologi. Aksara Timur.
Saputra, E., Wahyudin, & Dahlan, J. A. (2018). The enhancement of spatial levels reviewed from students’ cognitive styles. Journal of Physics: Conference Series, 1028(1). https://doi.org/10.1088/1742-6596/1028/1/012093
Setiawan, M., Pujiastuti, E., & Susilo, B. E. (2021). Tinjauan Pustaka Systematik: Pengaruh Kecemasan Matematika Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Siswa. QALAMUNA: Jurnal Pendidikan, Sosial, dan Agama, 13(2), 239–256. https://doi.org/10.37680/qalamuna.v13i2.870
Susanto, H. P. (2016). Analisis Hubungan Kecemasan, Aktivitas, dan Motivasi Berprestasi dengan Hasil Belajar Matematika Siswa. Beta Jurnal Tadris Matematika, 9(2), 134-147. https://doi.org/10.20414/betajtm.v9i2.10
Yusuf, A. A., Bito, N., Nurwan, N., & Zakaria, P. (2022). Deskripsi Kemampuan Koneksi Matematis Siswa Pada Materi Teorema Pythagoras. Jambura Journal of Mathematics Education, 3(1), 10–17. https://doi.org/10.34312/jmathedu.v3i1.11028
DOI: http://dx.doi.org/10.24014/juring.v5i4.20590
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Juring (Journal for Research in Mathematics Learning)
Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau
Indexed by: