Petunjuk Praktikum Elektronik Aljabar Linear Berbasis Nilai-nilai Kesilaman Berbantuan Wolfram Mathematica
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Agustyaningrum, N., & Yusnita, Y. (2017). Pengembangan Bahan Ajar Struktur Aljabar Berbasis Pendekatan Deduktif untuk Meningkatkan Hot Skill Mahasiswa Universitas Riau Kepulauan (UNRIKA) Batam. JURNAL DIMENSI, 6(2), 184–195. https://doi.org/10.33373/dms.v6i2.1045
Aprianka, S., Setiani, A., & Imswatama, A. (2021). Validitas E –Modul Berbasis Open Ended Meteri Sistem Persamaan Linear Dua Variabel Pada Pembelajaran Daring untuk Siswa SMK. Jurnal Cendekia : Jurnal Pendidikan Matematika, 5(3), 3111–3122. https://doi.org/10.31004/cendekia.v5i3.896
Arianatasari, A., & Hakim, L. (2018). Penerapan Desain Model Plomp Pada Pengembangan Buku Teks Berbasis Guided Inquiry. Jurnal Pendidikan Akuntansi, 6(1), 36–40. https://jurnalmahasiswa.unesa.ac.id/index.php/35/article/view/24947
Arnila, R., Purwaningsih, S., & Nehru, N. (2021). Pengembangan E-Modul Berbasis STEM (Science, Technology, Engineering and Mathematic) pada Materi FLuida Statis dan FLuida Dinamis Menggunakan Software Kvisoft Flipbook Maker. Edumaspul: Jurnal Pendidikan, 5(1). https://doi.org/10.33487/edumaspul.v5i1.1216
Atikah, N., Gistituati, N., Fitria, Y., & Syarifuddin, H. (2021). Validitas E-Modul Matematika Sekolah Dasar Berbasis Pendekatan Realistic Mathematics Education (RME). Jurnal Basicedu, 5(6), 6103–6109. https://doi.org/10.31004/basicedu.v5i6.1799
Aziza, M. (2021). Pengembangan E-Module Audiovisual Operasi Aritmatika Dasar Berbasis Pemahaman Konsep dan Nilai-Nilai Akhlak. Kwangsan: Jurnal Teknologi Pendidikan, 9(2), 237–258. https://doi.org/10.31800/jtp.kw.v9n2.p237--258
Batubara, H. H. (2021). Media Pembelajaran Digital. PT Remaja Rosdakarya. https://books.google.co.id/books?hl=en&lr=&id=Uo9DEAAAQBAJ&oi=fnd&pg=PA66&dq=unsur+media+digital+yang+harus+dipertimbangkan&ots=kl--o4ZypW&sig=GV1t5gcPTXwdDbNv-S_7rhpKN_w&redir_esc=y#v=onepage&q=unsur media digital yang harus dipertimbangkan&f=false
Fourilla, F., & Fauzi, A. (2021). Validasi Emodul Fisika SMA Berbasis Inquiry Based Learning Terintegrasi Mitigasi Bencana Kekeringan. Jurnal Penelitian Pembelajaran Fisika, 7(2), 113–120. http://ejournal.unp.ac.id/index.php/jppf/article/viewFile/114346/105524
Gufran, G., & Mataya, I. (2020). Pemanfaatan E-Modul Berbasis Smartphone Sebagai Media Literasi Masyakarat. JISIP (Jurnal Ilmu Sosial Dan Pendidikan), 4(2). https://doi.org/10.36312/jisip.v4i2.1060
Hikmah, N., & Haqiqi, A. K. (2021). Pengembangan E-Modul Matematika Terintegrasi Nilai-Nilai Islam Berbasis Pendekatan Saintifik pada Materi Bentuk Aljabar. Journal Focus Action of Research Mathematic (Factor M), 4(1), 125–140. https://doi.org/10.30762/factor_m.v4i1.3438
Jubaerudin, J. M., Supratman, & Satya, S. (2021). Pengembangan Media Interaktif Berbasis Android Berbantuan Articulate Storyline 3 Pada Pembelajaran Matematika di Masa Pandemi. Journal of Authentic Research on Mathematics Education (JARME), 3(2), 178–189. https://doi.org/10.37058/jarme.v3i2.3191
Maulani, A., Hayati, S. S. N., & Surati, A. (2021). Pembelajaran Operasi dan Bentuk Aljabar Matematika Dengan Photomath di SMP Negeri 1 TERAS. Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat (JPKM) - Aphelion, 2(1), 23–28. http://openjournal.unpam.ac.id/index.php/JPKA/article/view/12284
Muhammad, I., Yolanda, F., Andrian, D., & Rezeki, S. (2022). Pengembangan Media Interaktif Menggunakan Adobe Flash CS6 Profesional Pada Materi Relasi Dan Fungsi. Journal of Authentic Research on Mathematics Education (JARME), 4(1), 128–140. https://doi.org/10.37058/jarme.v4i1.3958
Mustaqim, I., & Kurniawan, N. (2017). Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Augmented Reality. Jurnal Edukasi Elektro, 1(1), 36–48. http://journal.uny.ac.id/index.php/jee/
Novianti, Hartoyo, A., & Nursangaji, A. (2021). Pengembangan Bahan Ajar Bersumber Al-Qur’an Berbentuk Modul Pada Materi Fungsi Kelas X. Journal of Authentic Research on Mathematics Education (JARME), 3(2), 217–232. https://doi.org/10.37058/jarme.v3i2.3357
Nugroho, A. A., Harun, L., & Rahmawati, N. D. (2017). Efektifitas Penggunaan Bahan Ajar Berbasis Wolfram Mathematica Pada Mata Kuliah Aljabar Linier. Euclid, 3(1), 366–473. https://doi.org/10.33603/e.v3i1.326
Rahmawati, N. D., Nugroho, A. A., & Harun, L. (2019). Implementasi Pembelajaran Matematika Berbasis Bahan Ajar Wolfram Mathematica Pada Materi Aljabar Linear. Euclid, 6(1), 44–52. https://doi.org/10.33603/e.v6i1.1770
Rajagukguk, R., Febrian, F., & Ramadhona, R. (2020). Validitas Modul Berbasisi Exe-Learning Pada Materi Trigonometri Kelas X SMA. Student Online Journal, 1(2), 681–685. https://soj.umrah.ac.id/index.php/SOJFKIP/article/view/567
Ramadhani, R., & Fitri, Y. (2020). Validitas E-Modul Matematika Berbasis EPUB3 Menggunakan Analisis Rasch Model. Jurnal Gantang, 5(2). https://doi.org/10.31629/jg.v5i2.2535
Restina, R., Asmara, D. N., & Husni, R. (2021). Pengembangan E-Module Pembelajaran Matematika Pada Siswa Kelas V SD Negeri 14 Koto Baru. Jurnal IKA PGSD (Ikatan Alumni PGSD) UNARS, 9(1). https://doi.org/10.36841/pgsdunars.v9i1.1124
Rochmad. (2012). Desain Model Pengembangan Perangkat Pembelajaran Matematika. Diterbitkan Oleh Jurusan Matematika FMIPA UNNES, 3(1), 59–72. https://journal.unnes.ac.id/nju/index.php/kreano/article/view/2613
Santosa, A. S. E., Santyadiputra, G. S., & Divayana, D. G. H. (2017). Pengembangan E-Modul Berbasis Model Pembelajaran Problem Based Learning Pada Mata Pelajaran Administrasi Jaringan Kelas Xii Teknik Komputer Dan Jaringan Di Smk Ti Bali Global Singaraja. Kumpulan Artikel Mahasiswa Pendidikan Teknik Informatika (KARMAPATI), 6(1), 62. https://doi.org/10.23887/karmapati.v6i1.9269
Sipayung, T. N., & Simanjuntak, S. D. (2017). Validitas Modul Matematika Kelas X SMA Dengan Menerapkan Variasi Model Pembelajaran Kooperatif. MES: Journal of Mathematics Education and Science, 3(1), 30–36. https://doi.org/10.30743/mes.v3i1.217
Sugiharni, G. A. D. (2018). Pengembangan Modul Matematika Diskrit Berbentuk Digital Dengan Pola Pendistribusian Asynchronous Menggunakan Teknologi Open Source. Jurnal Nasional Pendidikan Teknik Informatika (JANAPATI), 7(1), 58. https://doi.org/10.23887/janapati.v7i1.12667
Syarmadi, Izzati, N., & Febrian. (2020). Validitas Modul Elektronik Matematika Sebagai Bahan Berbasis Augmented Reality Ajar Pada Materi Bangun Ruang Kubus dan Balok Kelas VIII SMP. Student Online Journal, 1(2), 701–708. https://soj.umrah.ac.id/index.php/SOJFKIP/article/view/572/495
Ulinuha, N., Khabibah, S., & Faizah, S. (2020). Analisis Validasi Pengembangan Modul Pembelajaran Kubus dan Balok Berbasis Contextual Teaching and Learning. Ed-Humanistics : Jurnal Ilmu Pendidikan, 5(2), 698–702. https://doi.org/10.33752/ed-humanistics.v5i2.1070
DOI: http://dx.doi.org/10.24014/juring.v6i1.19851
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Juring (Journal for Research in Mathematics Learning)
Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau
Indexed by: