Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Ditinjau dari Gaya Belajar Peserta Didik
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Fitria, N. F. N., Hidayani, N., Hendriana, H., & Amelia, R. (2018). Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Matematik Siswa SMP dengan Materi Segitiga dan Segiempat: Problem Solving Skills. Edumatica : Jurnal Pendidikan Matematika, 8(01), 49–57. https://doi.org/10.22437/edumatica.v8i01.4728
Ghufron, M. N., & Suminta, R. R. (2013). Gaya Belajar Kajian Teoritik. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Hadinurdina, & Kurniati, A. (2018). Pengembangan Lembar Kerja Siswa (LKS) Berbasis Problem Solving untuk Memfasilitasi Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa Madrasah Tsanawiyah. JURING (Journal for Research in Mathematics Learning), 1(3). https://doi.org/DOI: http://dx.doi.org/10.24014/juring.v1i3.5398
Hidayat, W., & Sariningsih, R. (2018). Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis dan Adversity Quotient Siswa SMP Melalui Pembelajaran Open Ended. JNPM (Jurnal Nasional Pendidikan Matematika), 2(1), 109–118. https://doi.org/10.33603/jnpm.v2i1.1027
Himmah, W. I., & Istiqlal, M. (2019). Keefektifan Pembelajaran Problem Posing Tipe Post Solution Posing terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematik. Kreano, Jurnal Matematika Kreatif-Inovatif, 10(1), 78–85. (Siswa SMP). https://doi.org/10.15294/kreano.v10i1.12695
Hudoyo, herman. (1990). Mengajar Belajar Matematika. Malang: IKIP.
Jumroidah, S., Kadir, K., & Suhar, S. (2019). Pengaruh Gaya Belajar terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VII SMP Negeri 1 Unaaha. Jurnal Penelitian Pendidikan Matematika, 6(3), 57–70. https://doi.org/10.36709/jppm.v6i3.9140
Lestari, K. E., & Yudhanegara, M. R. (2018). Penelitian Pendidikan Matematika. Bandung: PT. Refika Aditama.
Noviarni. (2014). Perencanaan Pembelajaran Matematika dan Aplikasinya. Pekanbaru: Benteng Media.
Nugraha, A., & Zanthy, L. S. (2019). Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Siswa SMA pada Materi Sistem Persamaan Linear. Journal on Education, 1(2), 179–187. https://doi.org/10.31004/joe.v1i2.45
OECD. (2019). PISA 2018 PISA Result In Focus. Paris: OECD.
Porter, B. D., Hernacki, M., & Abdurrahman, A. (2015). Quantum learning: Membiasakan belajar nyaman dan menyenangkan / Bobbi
De Porter & Mike Hernacki ; penerjemah, Alwiyah Abdurrahman | OPAC Perpustakaan Nasional RI. Bandung: Kaifa Learning. Diambil dari https://opac.perpusnas.go.id/DetailOpac.aspx?id=947148
Tanjung, H. S., & Nababan, S. A. (2019). Pengembangan Perangkat Pembelajaran Berbasis Masalah Untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Dan Komunikasi Matematis Siswa Sma Negeri 3 Kuala Kabupaten Nagan Raya. Genta Mulia : Jurnal Ilmiah Pendidikan, 10(2). Diambil dari https://ejournal.stkipbbm.ac.id/index.php/gm/article/view/352
Trianto. (2010). Model Pembelajaran Terpadu, Konsep, Strategi dan Implementasinya dalam KTSP. Jakarta: Bumi Aksara.
Umrana, U., Cahyono, E., & Sudia, M. (2019). Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Ditinjau dari Gaya Belajar Siswa. Jurnal Pembelajaran Berpikir Matematika (Journal of Mathematics Thinking Learning), 4(1). https://doi.org/10.33772/jpbm.v4i1.7102
Utami, R. W., & Wutsqa, D. U. (2017). Analisis kemampuan pemecahan masalah matematika dan self-efficacy siswa SMP negeri di Kabupaten Ciamis. Jurnal Riset Pendidikan Matematika, 4(2), 166–175. https://doi.org/10.21831/jrpm.v4i2.14897
Wardhani, S. (2008). Analisis SI dan SKL Mata Pelajaran Matematika SMP/ MTs Untuk Optimalisasi Tujuan Mata Pelajaran Matematika. Yogyakarta: PPPPTK.
DOI: http://dx.doi.org/10.24014/juring.v5i2.15775
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Juring (Journal for Research in Mathematics Learning)
Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau
Indexed by: