Pengembangan Lembar Kerja Siswa (LKS) Berbasis Model Pembelajaran Realistic Mathematic Education (RME) Pada Materi Bangun Ruang Sisi Datar
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Akbar, S. (2013). Instrumen perangkat pembelajaran. PT. Remaja Rosdakarya.
Ardila, A., & Hartanto, S. (2017). Faktor yang mempengaruhi rendahnya hasil belajar matematika siswa MTs iskandar muda Batam. Jurnal Phytagoras, 6(2), 179–180.
Astari, T. (2017). Pengembangan lembar kerja siswa (lks) berbasis pendekatan realistik untuk meningkatkan hasil belajar siswa SDkelas IV. Jurnal Pelangi, 9(2).
Betyka, F., Putra, A., & Erita, S. (2019). Pengembangan lembar aktivitas siswa berbasis penemuan terbimbing pada materi segitiga. Journal for Research in Mathematics Learning, 2(2), 179–181.
Febriannie, V. R., & Kurniati, A. (2021). Pengembangan perangkat pembelajaran berbasis model student facilitator and explaining (SFAE) pada materi matriks untuk siswa SMA. Journal for Research in Mathematics Learning, 4(2), 123–134.
Herawaty, D. (2018). Model pembelajaran matematika realistik yang efektif untuk meningkatkan kemampuan matematika siswa SMP. Jurnal Pendidikan Matematika Raflesia, 3(2).
Irwanti, H., & Zetriuslita, Z. (2021). Pengembangan Bahan Ajar Berdasarkan Model Problem Based Learning Berorientasi Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa Kelas VIII SMP. Journal for Research in Mathematics Learning, 4(2), 103–112.
OECD. (2018). PISA 2018 Result: What Students Know and Can Do.
Permendikbud. (2016). Standar Isi Mata Pelajaran Matematika untuk Semua Jenjang Pendidikan Dasar dan Menengah Wajib. Permendikbud.
Prastowo, A. (2013). Panduan Kreatif Membuat Bahan Ajar Inovatif. Diva Press.
Pribadi, B. A. (2009). Model Desain Sistem Pembelajaran. Dian Rakyat.
Putranto, S., & Dhoruri, A. (2017). Pengembangan lembar kegiatan siswa (LKS) pada materi perbandingan menggunakan pendekatan pendidikan matematika realistik (PMR) bagi siswa SMP kelas VII sesuai kurikulum 2013. Jurnal Pendidikan Matematika dan Sains FMIPA UNY.
Siahaan, T. M. (2020). Pengembangan lembar kerja siswa berbasis pendekatan realistic mathematics education. Journal of Mathematics Education and Science, 5(2), 50–57.
Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Kuntitatif Kualitatif dan R & D. Alfabeta.
Susanti, S., & Nurfitriani, M. (2018). Pengaruh model realistic mathematic education (RME) terhadap kemampuan pemecahan masalah matematika. Jurnal Kajian Pendidikan Matematika, 3(2), 115–122.
Tarigan, D. (2006). Pembelajaran Matematika Realistik. Departemen Pendidikan Nasional Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi.
DOI: http://dx.doi.org/10.24014/juring.v4i3.14024
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Juring (Journal for Research in Mathematics Learning)
Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau
Indexed by: