Analisis Kecemasan Matematis Siswa SMA/MA Sederajat Selama Pembelajaran Daring
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Annisa, D. F., & Ifdil, I. (2016). Konsep Kecemasan (Anxiety) pada Lanjut Usia (Lansia). Konselor, 5(2), 93–99. https://doi.org/10.24036/02016526480-0-00
Apsari, R. A., Sripatmi, Sariyasa, S., Maulyda, M., & Salsabila, N. (2020). Pembelajaran Matematika dengan Media Obrolan Kelompok Multi-Arah sebagai Alternatif Kelas Jarak Jauh. Jurnal Elemen, 6, 318–332. https://doi.org/10.29408/jel.v6i2.2179
Auliya, R. N. (2016). Kecemasan Matematika dan Pemahaman Matematis. Formatif: Jurnal Ilmiah Pendidikan MIPA, 6(1). https://doi.org/10.30998/formatif.v6i1.748
Azwar, s. (2007). Metode Penelitian. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Ekawati, A. (2015). Pengaruh Kecemasan Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VII SMPN 13 Banjarmasin. Jurnal Pendidikan Matematika, 1(3), 6.
Handayani, A. S., & Ariyanti, I. (2020). Kemandirian Belajar Matematika Siswa SMP Disaat Pandemi COVID-19.
Izzah, L. I., Rahmawati, & Humairoh, H. (2020). Pengaruh Mendengarkan Musik Terhadap Mood Belajar Pada Mahasiswa Manajemen Dakwah UIN Suska Riau. Nathiqiyyah, 3(1). Diambil dari https://ojs.diniyah.ac.id/index.php/Nathiqiyyah/article/view/82
Juliyanti, A., & Pujiastuti, H. (2020). Pengaruh Kecemasan Matematis dan Konsep Diri Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa. Prima: Jurnal Pendidikan Matematika, 4(2), 75–83. https://doi.org/10.31000/prima.v4i2.2591
Kaufmann, R., & Vallade, J. I. (2020). Exploring connections in the online learning environment: Student perceptions of rapport, climate, and loneliness. Interactive Learning Environments, 0(0), 1–15. https://doi.org/10.1080/10494820.2020.1749670
Melinda, N., & Lazwardi, A. (2020). Kemampuan Disposisi Matematis Siswa Pada Pembelajaran Daring di Masa Pandemi Covid-19. UrbanGreen Conference Proceeding Library, 1, 59–65.
Mubarak, Z. Y., Sasongko, M. N., & Syafei, H. (2018). Analisis Usabilitas Sistem Informasi Akademik di Stikes Al-Irsyad Al-Islamiyyah Cilacap. UNIVERSITAS AMIKOM Yogyakarta.
Mulyana, A., Senajaya, A. J., & Ismunandar, D. (2021). Indikator-Indikator Kecemasan Belajar Matematika Daring di Era Pandemik Covid- 19 Menurut Perspektif Siswa SMA Kelas X. Proximal: Jurnal Penelitian Matematika Dan Pendidikan Matematika, 4(1), 14–22. https://doi.org/10.30605/2615-7667.501
Pangestu, P., & Santi, A. U. P. (2016). Pengaruh Pendidikan Matematika Realistik Terhadap Suasana Pembelajaran yang Menyenangkan Pada Pelajaran Matematika Sekolah Dasar. FIBONACCI: Jurnal Pendidikan Matematika dan Matematika, 2(2), 58–71. https://doi.org/10.24853/fbc.2.2.58-71
Putria, H., Maula, L. H., & Uswatun, D. A. (2020). Analisis Proses Pembelajaran dalam Jaringan (DARING) Masa Pandemi Covid- 19 Pada Guru Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu, 4(4), 861–870. https://doi.org/10.31004/basicedu.v4i4.460
Retnawati, H. (2015). Perbandingan Akurasi Penggunaan Skala Likert dan Pilihan Ganda Untuk Mengukur Self-Regulated Learning. 45, 12.
Rusdiana, E., & Nugroho, A. (2020). Respon Mahasiswa Pada Pembelajaran Daring Bagi Mahasiswa Mata Kuliah Pengantar Hukum Indonesia UNESA. Integralistik, 31(1), 1–12. https://doi.org/10.15294/integralistik.v31i1.21834
Santoso, E. (2017). Mengurangi Kecemasan Mateamtika dengan Bermain Game Logika. 1(2), 11.
Slameto. (2010). Belajar Dan Faktor-Faktor Yang Mempengaruhinya. Jakarta: Rineka Cipta.
Wahyudy, M. A., Putri, H. E., & Muqodas, I. (2019). Penerapan Pendekatan Concrete-Pictorial-Abstract (CPA) Dalam Menurunkan Kecemasan Matematis Siswa Sekolah Dasar. Simposium Nasional Ilmiah & Call for Paper Unindra (Simponi), 0(0). https://doi.org/10.30998/simponi.v0i0.428
Wantika. (2017). Analisis Kesulitan Belajar Ditinjau Dari Kecemasan Peserta Didik Pada Pembelajaran Matematika Kelas X di SMA Muhammadiyah 1 Kota Agung Kab. Tanggamus Tahun Pelajaran 2016/2017. Lampung.
Yusuf, S. (2009). Mental Hygine: Terapi Psikopiritual untuk Hidup Sehat Berkualitas. Bandung: Maestro.
Zhafira, N. H., Ertika, Y., & Chairiyaton. (2020). Persepsi Mahasiswa Terhadap Perkuliahan Daring Sebagai Sarana Pembelajaran Selama Masa Karantina Covid-19. 4, 9.
DOI: http://dx.doi.org/10.24014/juring.v5i1.13241
Refbacks
Juring (Journal for Research in Mathematics Learning)
Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau
Indexed by: