Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa Ditinjau dari Kemandirian Belajar Siswa di Desa Bojonggenteng Kabupaten Sukabumi
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Anggo, M. (2011). Pelibatan Metakognisi dalam Pemecahan Masalah Matematika. Edumatica : Jurnal Pendidikan Matematika. https://doi.org/10.22437/edumatica.v1i01.188
Azwar, P. S. (2015). Penyusunan Skala Psikologi (2 ed.). Pustaka Belajar.
Darr, C., & Finsher, J. (2004). Self-Regulated Learning in Mathematic class. http://www.nzcer.org.nz/pdfs/1390.pdf
Dewi, N. P. R., Ardana, I. M., & Sariyasa, S. (2019). Efektivitas Model ICARE Berbantuan Geogebra Untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa. JNPM (Jurnal Nasional Pendidikan Matematika), 3(1), 109. https://doi.org/10.33603/jnpm.v3i1.1762
Holidun, H., Masykur, R., Suherman, S., & Putra, F. G. (2018). Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Kelompok Matematika Ilmu Alam dan Ilmu-Ilmu Sosial. Desimal: Jurnal Matematika, 1(1), 29–37. https://doi.org/10.24042/djm.v1i1.2022
Indriyani, F., Nurcahyono, N. A., & Agustiani, N. (2018). ANALISIS KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH SISWA BERDASARKAN LANGKAH IDEAL PROBLEM SOLVING. PYTHAGORAS: Journal of the Mathematics Education Study Program, 7(2), 56–67. https://doi.org/10.33373/pythagoras.v7i2.1296
khikmawati, R. (2018). Meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa melalui pembelajaran berbasis masalah berpendekatan brain-based learning menggunakan asesmen kinerja. pendidikan matematika.
Nufus, H., & Ariawan, R. (2017). Hubungan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis dengan Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa. Jurnal THEOREMS (The Original Research of Mathematics), 1(2). https://doi.org/10.31949/th.v1i2.384
Nurhayati, E. (2017). Penerapan scaffolding untuk pencapaian kemandirian belajar siswa. JP3M (Jurnal Penelitian Pendidikan Dan Pengajaran Matematika), 3(1), 21–26. https://doi.org/10.37058/jp3m.v3i1.197
Putra, mulia dan novita rita. (2014). Pemecahan Masalah Matematika Tipe Pisa | 37. pendidikan matematika, 1(1), 37–46.
Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Pendidikan (Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D). Bandung : Alfabeta.
Sundayana, R. (2016). Kaitan antara Gaya Belajar, Kemandirian Belajar, dan Kemampuan Pemecahan Masalah Siswa SMP dalam Pelajaran Matematika. Mosharafa: Jurnal Pendidikan Matematika, 5(2), 75–84. https://doi.org/10.31980/mosharafa.v5i2.262
Suraji, S., Maimunah, M., & Saragih, S. (2018). Analisis Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis dan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa SMP pada Materi Sistem Persamaan Linear Dua Variabel (SPLDV). Suska Journal of Mathematics Education, 4(1), 9–16. https://doi.org/10.24014/sjme.v4i1.5057
Zarkasyi, W. (2015). Penelitian Pendidikan Matematika (Anna, Ed.; ke satu). PT Refika Aditama.
DOI: http://dx.doi.org/10.24014/juring.v4i2.12307
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Juring (Journal for Research in Mathematics Learning)
Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau
Indexed by: