Tekstualitas Al-Qur’an dan Konsep Ma’na Cum Maghza dalam Pemikiran Nasr Hamid Abu Zayd
Abstract
- Afrikaans
- Albanian
- Amharic
- Arabic
- Armenian
- Azerbaijani
- Bengali
- Bulgarian
- Catalan
- Croatian
- Czech
- Danish
- Dutch
- English
- Estonian
- Finnish
- French
- German
- Greek
- Gujarati
- Haitian Creole
- Hebrew
- Hindi
- Hungarian
- Icelandic
- Indonesian
- Italian
- Japanese
- Kannada
- Kazakh
- Khmer
- Korean
- Kurdish (Kurmanji)
- Lao
- Latvian
- Lithuanian
- Malagasy
- Malay
- Malayalam
- Maltese
- Maori
- Marathi
- Myanmar (Burmese)
- Nepali
- Norwegian
- Pashto
- Persian
- Polish
- Portuguese
- Punjabi
- Romanian
- Russian
- Samoan
- Simplified Chinese
- Slovak
- Slovenian
- Spanish
- Swedish
- Tamil
- Telugu
- Thai
- Traditional Chinese
- Turkish
- Ukrainian
- Urdu
- Vietnamese
- Welsh
Never translate Corsican
Never translate ejournal.uin-suska.ac.id
Full Text:
PDFReferences
Abu Zaid, Nasr Hamid. Tekstualitas Al-Qur’an: Kritik terhadap Ulumul Qur’an, diterj. dari Mafhum al-Nash Dirasah fi Ulum al-Qur’an, oleh Khoirul Nahdliyyin. Cet. I. Yogyakarta: LKiS, 2001.
Abu Zaid, Nasr Hamid. Hermeneutika Inklusif: Mengatasi Problematika dan Cara-cara Pentakwilan atas Diskursus Keagamaan. Jakarta: ICIP, 2003.
Ahmadi, “HERMENEUTIKA AL-QUR'AN; Kajian atas pemikiran Fazlur Rahman dan Naṣr Ḥāmid Abū Zayd tentang Hermeneutika al-Qur'an”, El-Waroqoh , Volume: 1, No.: 1, (Januari – Juni 2017)
Baidan Nashruddin, Erwati Aziz. Metodologi Khusus Penelitian Tafsir. Yogyakarta: Pustaka Pelajar, 2016.
Fadilah, Adi Fadilah. 2019. “Ma’na-Cum-Maghza Sebagai Pendekatan Kontekstual dalam Perkembangan Wacana Hermeneutika Alquran di Indonesia.” JOURNAL OF QUR’ᾹN AND HADῙTH STUDIES 8 (1): 1–17.
Firdausiyah, Umi Wasilatul. t.t. “Urgensi Ma’na-Cum-Maghza di Era Kontemporer: Syamsuddin atas Q 5: 5.”
Imam Musbikin. 2016. Istanthiq Al-Qur’an Pengenalan Studi Al-Qur’an Pendekatan Interdisipliner. Cetakan 1. Madiun: Jaya Star Nine.
Khoiruddin, Heri, dan Dede Hulaelah. 2014. “Historitas Al-Qur’an; Studi Pemikiran Nasr Hamid Abu Zaid Tentang Sebab Turunnya Al-Qur’an.” Sigma-Mu 6 (2): 8–21. https://doi.org/10.35313/sigmamu.v6i2.881.
Kurdi, dkk. 2010. Hermeneutika Al-Qur’an dan Hadis. Cet. I. Yogyakarta: eLSAQ.
Moch. Nur Ichwan. 2003. Meretas Kesarjanaan Kritis Al-Qur’an: Teori Hermeneutika Nasr Hamid Abu Zayd. Cet. 1. Jakarta: Teraju.
Nasr Hamid Abu Zaid. 2001. Tekstualitas Al-Qur’an: Kritik terhadap Ulumul Qur’an, diterj. dari Mafhum al-Nash Dirasah fi Ulum al-Qur’an, oleh Khoirul Nahdliyyin. Cet. I. Yogyakarta: LKiS.
Niamullah, Alvita. 2022. “Pandangan Nasr Hamid Abu Zayd Terhadap Al-Quran Dan Interpretasinya.” EL MAQRA’ : TAFSIR, HADIS DAN TEOLOGI 2 (2): 1–10. https://doi.org/10.31332/maqra'.v2i2.5260.
Said, Hasani Ahmad. 2018. “Metodologi penafsiran al-qur’an kontemporer telaah atas pemikiran Nasr Hamid Abu Zayd dan Mohammed Arkoun,” Januari.
Shihab, M. Quraish. 2013. Kaidah Tafsir. Tangerang: Lentera Hati Group.
Syamsuddin, Sahiron. 2017. “Ma’na-Cum- Maghza Aproach to the Qur’an: Interpretation of q. 5:51.” Dalam , 131–36. Atlantis Press. https://doi.org/10.2991/icqhs-17.2018.21.
DOI: http://dx.doi.org/10.24014/idj.v7i1.29553
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Dipublikasikan oleh:
Instructional Development Journal disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.