Pengembangan E-Modul Ajar berbasis Science Environment Technology and Society (SETS) terhadap Literasi Sains Siswa Sekolah Dasar
Abstract
Keywords
References
Asyhari, Ardian. 2015. “Profil Peningkatan Kemampuan Literasi Sains Siswa Melalui Pembelajaran Saintifik.” Jurnal Ilmiah Pendidikan Fisika Al-Biruni 4(2): 179–91.
Class, Open et al. “Malebbi Malebbi.” (1): 12–18.
Etistika Y W, Dwi A S, and Amat N. 2016. “Transformasi Pendidikan Abad 21 Sebagai Tuntutan.” Jurnal pendidikan 1: 263–78. http://repository.unikama.ac.id/840/32/263-278 Transformasi Pendidikan Abad 21 Sebagai Tuntutan Pengembangan Sumber Daya Manusia di Era Global .pdf. diakses pada; hari/tgl; sabtu, 3 November 2018. jam; 00:26, wib.
Feriyanti, Nindy, Sholeh Hidayat, and Luluk Asmawati. 2019. “Pengembangan E-Modul Matematika Untuk Siswa SD (The Development of E-Modul Mathematics For Primary Students).” Jurnal Teknologi Pendidikan dan Pembelajaran: 1–12.
Hayati, Isna Amanatul, Dadan Rosana, and Sukardiyono Sukardiyono. 2019. “Pengembangan Modul Potensi Lokal Berbasis SETS.” Jurnal Inovasi Pendidikan IPA 5(2): 248–57.
Herawati, Nita Sunarya, and Ali Muhtadi. 2018. “Pengembangan Modul Elektronik (e-Modul) Interaktif Pada Mata Pelajaran Kimia Kelas XI SMA.” Jurnal Inovasi Teknologi Pendidikan 5(2): 180–91.
Pembelajaran, Dalam, Seni Tari, and D I Sekolah. 2023. “3 1,2,3.” 09: 1585–95.
Putri, Inayah Adini, Rohmat Widiyanto, and Marzuki Mahmud. 2022. “Efektivitas Model Pembelajaran SETS Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Pada Siswa Berkemampuan Rendah (Single Subject Research).” Elementar : Jurnal Pendidikan Dasar 1(2): 141–60.
Rini, Candra Puspita. 2017. “Pengaruh Pendekatan Sets (Science, Environment, Technology and Society) Terhadap Keterampilan Proses Sains Siswa Sekolah Dasar.” Pendas : Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar 2(1): 56.
Sugihartini, Nyoman, and Nyoman Laba Jayanta. 2017. “Pengembangan E-Modul Mata Kuliah Strategi Pembelajaran.” Jurnal Pendidikan Teknologi dan Kejuruan 14(2): 221–30.
Susanti, Erina Dwi. 2021. “Pengembangan E-Modul Berbasis Flip Pdf Corporate Pada.” Range: Jurnal Pendidikan Matematika 3(1): 37–46.
Tulandi, Djeli Alvi, and Maria Resbal. 2022. “Efektivitas Pembelajaran Eksploratif Tentang Konsep Dan Proses Fisika Di Permukaan Air Danau Tondano.” Charm Sains: Jurnal Pendidikan Fisika 3(3): 29–34.
Ulfah, Nurul, Ibrahim Ibrahim, and Vlorensius Vlorensius. 2020. “Pengaruh Penerapan Pendekatan Sets (Science, Environment, Technology and Society) Pada Mata Pelajaran Ipa Terhadap Literasi Sains Siswa Kelas Vii Di Smp Negeri 2 Tarakan.” Borneo Journal of Biology Education 2(1): 24–32.
Veirissa, Audi Hifi. 2021. “Kualitas Guru Di Indonesia.” Prosiding Seminar Nasional Pascasarjana (PROSNAMPAS) 4: 267–72.
Winatha, Komang Redy. 2018. “Pengembangan E-Modul Interaktif Berbasis Proyek Mata Pelajaran Simulasi Digital.” Jurnal Pendidikan Teknologi dan Kejuruan 15(2): 188–99.
DOI: http://dx.doi.org/10.24014/idj.v7i2.28981
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Dipublikasikan oleh:
Instructional Development Journal disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.