Pengembangan E-Modul Ajar berbasis Science Environment Technology and Society (SETS) terhadap Literasi Sains Siswa Sekolah Dasar
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Asyhari, Ardian. 2015. “Profil Peningkatan Kemampuan Literasi Sains Siswa Melalui Pembelajaran Saintifik.” Jurnal Ilmiah Pendidikan Fisika Al-Biruni 4(2): 179–91.
Class, Open et al. “Malebbi Malebbi.” (1): 12–18.
Etistika Y W, Dwi A S, and Amat N. 2016. “Transformasi Pendidikan Abad 21 Sebagai Tuntutan.” Jurnal pendidikan 1: 263–78. http://repository.unikama.ac.id/840/32/263-278 Transformasi Pendidikan Abad 21 Sebagai Tuntutan Pengembangan Sumber Daya Manusia di Era Global .pdf. diakses pada; hari/tgl; sabtu, 3 November 2018. jam; 00:26, wib.
Feriyanti, Nindy, Sholeh Hidayat, and Luluk Asmawati. 2019. “Pengembangan E-Modul Matematika Untuk Siswa SD (The Development of E-Modul Mathematics For Primary Students).” Jurnal Teknologi Pendidikan dan Pembelajaran: 1–12.
Hayati, Isna Amanatul, Dadan Rosana, and Sukardiyono Sukardiyono. 2019. “Pengembangan Modul Potensi Lokal Berbasis SETS.” Jurnal Inovasi Pendidikan IPA 5(2): 248–57.
Herawati, Nita Sunarya, and Ali Muhtadi. 2018. “Pengembangan Modul Elektronik (e-Modul) Interaktif Pada Mata Pelajaran Kimia Kelas XI SMA.” Jurnal Inovasi Teknologi Pendidikan 5(2): 180–91.
Pembelajaran, Dalam, Seni Tari, and D I Sekolah. 2023. “3 1,2,3.” 09: 1585–95.
Putri, Inayah Adini, Rohmat Widiyanto, and Marzuki Mahmud. 2022. “Efektivitas Model Pembelajaran SETS Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Pada Siswa Berkemampuan Rendah (Single Subject Research).” Elementar : Jurnal Pendidikan Dasar 1(2): 141–60.
Rini, Candra Puspita. 2017. “Pengaruh Pendekatan Sets (Science, Environment, Technology and Society) Terhadap Keterampilan Proses Sains Siswa Sekolah Dasar.” Pendas : Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar 2(1): 56.
Sugihartini, Nyoman, and Nyoman Laba Jayanta. 2017. “Pengembangan E-Modul Mata Kuliah Strategi Pembelajaran.” Jurnal Pendidikan Teknologi dan Kejuruan 14(2): 221–30.
Susanti, Erina Dwi. 2021. “Pengembangan E-Modul Berbasis Flip Pdf Corporate Pada.” Range: Jurnal Pendidikan Matematika 3(1): 37–46.
Tulandi, Djeli Alvi, and Maria Resbal. 2022. “Efektivitas Pembelajaran Eksploratif Tentang Konsep Dan Proses Fisika Di Permukaan Air Danau Tondano.” Charm Sains: Jurnal Pendidikan Fisika 3(3): 29–34.
Ulfah, Nurul, Ibrahim Ibrahim, and Vlorensius Vlorensius. 2020. “Pengaruh Penerapan Pendekatan Sets (Science, Environment, Technology and Society) Pada Mata Pelajaran Ipa Terhadap Literasi Sains Siswa Kelas Vii Di Smp Negeri 2 Tarakan.” Borneo Journal of Biology Education 2(1): 24–32.
Veirissa, Audi Hifi. 2021. “Kualitas Guru Di Indonesia.” Prosiding Seminar Nasional Pascasarjana (PROSNAMPAS) 4: 267–72.
Winatha, Komang Redy. 2018. “Pengembangan E-Modul Interaktif Berbasis Proyek Mata Pelajaran Simulasi Digital.” Jurnal Pendidikan Teknologi dan Kejuruan 15(2): 188–99.
DOI: http://dx.doi.org/10.24014/idj.v7i2.28981
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Dipublikasikan oleh:
Instructional Development Journal disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.