Reformulasi Strategi Bisnis PT. Suminar Citrapratama

Resti Annisa

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk melakukan reformulasi strategi bisnis pada PT Suminar Citrapratama. Hasil dari reformulasi strategi untuk PT Suminar adalah strategi Integrasi Horizontal, dimana membangun hubungan kerjasama dengan kompetitor, melakukan CSR, meningkatkan kualitas tenaga kerja professional dan tenaga kerja di lapangan, serta mengencangkan marketing sangat disarankan untuk diaplikasikan. Metode analisis pada penelitian kualitatif ini menggunakan pendekatan studi kasus, serta menggunakan matriks Five Force, matriks SWOT, dan matriks Grand Strategy sebagai alat analisis.

Full Text:

PDF

References


David, F. R. 2011. Strategic Management Concepts and Cases. 13th. Pearson.

Dewan Pimpinan Pusat PROTEKSI (Perhimpunan Profesi Tenaga Konstruksi Indonesia). http://www.proteksi.or.id/2-uncategorised/2-perkembangan-dunia konstruksi-indonesia.html

Fadmawati, K. D. 2011. Reformulasi Strategi Pemasaran Untuk Meningkatkan Occupancy Room Rate di Hotel Four Seasons Resort Jimbaran Bali. Denpasar: Universitas Udayana

Harian Ekonomi Neraca. 2015. Infrastruktur Indonesia Belum Berdaya Hadapi MEA? 22 Desember 2015. http://www.neraca.co.id/article/63174/infrastruktur-indonesia-belum-berdaya-hadapi-mea

Hubbard, G., Beamish, P., & Rice, J. 2008. Strategic Management Thinking Analysis Action 3e. Australia: Person Australia Education.

Mark Saunders; Philip Lewis; Adrian Thornhill. 2009. Research Methods for Business Student. 5th ed. Prentice Hall

Nejdawi, Bashar. 2002. A Study of Strategy Formulation & Reformulation at AT&T. Research Gate, 638, 1-79.

PT Suminar Citrapratama. 2015. Draft Resume PT Suminar Citrapratama. Jakarta

Giantara, F., & Astuti, A. (2020). Kemampuan Guru Matematika Mempertahankan Substansi Materi Melalui Proses Pembelajaran Online. Jurnal Cendekia: Jurnal Pendidikan Matematika, 4(2), 787-796.

Nahwiyah, S., Mualif, A., Haironi, R., Mailani, I., & Wismanto, W. (2023). Peran Mahasiswa Calon Guru MI/SDIT dalam Meningkatkan Kualitas Baca Al-Qur’an pada Mahasiswa Prodi PGMI Universitas Muhammadiyah Riau. Journal on Education, 5(3), 9573-9583.

Mujtahid, I. M., Berlian, M., Vebrianto, R., Thahir, M., & Irawan, D. (2021). The development of digital age literacy: A case study in Indonesia. The Journal of Asian Finance, Economics and Business, 8(2), 1169-1179.

Nopriyanti, W. (2020). Efektivitas Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Di Sd Negeri 001 Pasar Baru Pangean. AL-HIKMAH (Jurnal Pendidikan dan Pendidikan Agama Islam), 2(2), 184-201.

Giantara, F., Yanti, N., Handayani, S., & Anis, Y. (2020). Pola Pendidikan keluarga Saat Bencana Kabut Asap di Kota Pekanbaru. Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 4(2), 778-786.

Giantara, F. (2020). Analisis Data (Kualitatif, Kuantitatif, Metode Campuran, dan Penelitian Tindakan). Pekanbaru: LPPM STAI Diniyah Pekanbaru.

Berlian, M., Vebrianto, R., & Thahir, M. (2021). Development of Webtoon Non-Test Instrument as Education Media. International Journal of Evaluation and Research in Education, 10(1), 185-192.

Amiliya, R., & Giantara, F. (2021). Dampak Pandemi Covid-19 Pada Pendidikan Anak Usia Dini. Al-Abyadh, 4(2), 116-125.

Giantara, F., & Amiliya, R. (2021). Urgensi Kebijakan Pendidikan Islam sebagai bagian dari Kebijakan Publik (Analisis Teoretis). Madania: Jurnal Ilmu-Ilmu Keislaman, 11(2), 86-96.

Radeswandri, R., Budiawan, A., Vebrianto, R., & Thahir, M. (2021). Developing instrument to measure the use of online comic as educational media. Journal of Education and Learning (EduLearn), 15(1), 119-126.

Berlian, M., Mujtahid, I. M., Vebrianto, R., & Thahir, M. (2021). Profil Literasi Sains dalam Pembelajaran IPA di Era Covid-19: Studi Kasus di Universitas Terbuka. Journal of Natural Science and Integration, 4(1), 77-84.

Syahbudin, Z., Ahmad, R. R. M. R., Zein, N., & Thahir, M. (2023). Developing Students’religious Moderation Through Group Counseling at Islamic Higher Education. Jurnal Pendidikan Islam, 9(1), 15-28.

Amri, K., Riyantini, S., Hasri, S., & Sohiron, S. (2022). Starategi Pengembangan Mutu dan Akreditasi Di Madrasah Dalam Menghadapi Revolusi 5.0. Sustainable Jurnal Kajian Mutu Pendidikan, 5(2), 172-182.




DOI: http://dx.doi.org/10.24014/idj.v5i3.28949

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Dipublikasikan oleh:

Center for Instructional Development (CiD)
Universitas Islam Negeri  Sultan Syarif Kasim Riau
Jalan H. R. Soebrantas KM. 15.5, Simpangbaru, Tampan
Pekanbaru - 28293
email: cidftkuinsuska@gmail.com
 
Diindeks oleh:

     
  

Lisensi Creative Commons
Instructional Development Journal disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.