Peningkatan Kemampuan Guru dalam Melaksanakan Penelitian Tindakan Kelas melalui Forum Diskusi Kelompok Kecil di Sekolah Dasar Binaan Kecamatan Payung Sekaki
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Al Fath, A. M. (2020). Kemampuan Guru Kelas III SD N Pendem 2 Sumberlawang Dalam Menggunakan Forum Group Discussion Semester Ii Tahun 2019. Prakerta (Jurnal Penelitian Bahasa, Sastra dan Pengajaran Bahasa Indonesia), 2(1), 218-226.
Amiruddin, A. (2022). Meningkatkan Kemampuan Guru Dalam Membuat, Mengelola dan Menggunakan Media Pembelajaran Melalui Diskusi Kelompok Kecil di Sekolah Binaan Kecamatan Modung Bangkalan. Jurnal Pendidikan dan Konseling, 4(4), 4700-4707.
Amiruddin, A. (2022). Meningkatkan Kemampuan Guru dalam Membuat, Mengelola dan Menggunakan Media Pembelajaran Melalui Diskusi Kelompok Kecil di UPTD SDN Alasrajah 2 Kecamatan Blega Bangkalan Tahun Pelajaran 2019/2020. Jurnal Pendidikan dan Konseling (JPDK), 4(4), 4700-4707.
Arifin, Z. (2012). Penenlitian Pendidikan Metode dan Paradigma Baru. Bandung: Remaja Rosda Karya.
Asmani, J., M. (2012). Tips Menjadi Kepala Sekolah Profesional. Yogyakarta: Diva Press.
Basuki, M. B. (2022). Meningkatkan Kemampuan Guru Sekolah Dasar dalam Melaksanakan Penelitian Tindakan Kelas dengan Menerapkan Forum Diskusi Kelompok Kecil. Proceeding Annual Conference on Madrasah Teacher, 1. Retrieved from https://vicon.uin-suka.ac.id/index.php/ACoMT/article/view/982
E. Mulyasa, (2013). Menjadi Kepala Sekolah Profesional, Bandung: Remaja Rodaskarya.
E. Mulyasa, (2016). Pengembangan dan Implementasi Kurikulum 2013, Bandung: Remaja Rosdakarya.
Hardjodipuro, (2014). Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: IKIP Jakarta
Husaini, U., Setiady, P. (2008). Metodologi Penelitian Sosial. Jakarta: Bumi Aksara.
Jihad, A. (2009). Evaluasi Pembelajaran. Yogyakarta: Multi Pressindo.
Kunandar. (2008). Langkah Mudah Penelitian Tindakan Kelas Sebagai Pengembangan Profesi Guru. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
Kunandar. (2011). Penelitian Tindakan Kelas Sebagai pengembangan Profesi Guru. Jakarta: PT Rajagrafindo Persada
Kusmiah, E. (2010). Hubungan keterampilan manajerial kepala sekolah dengan kinerja guru sekolah dasar di Kecamatan Sukomanunggal Kota Surabaya”. Yogyakarta: Pascasarjana UNY.
Maimun, A., & Fitri, A. Z. (2010). Madrasah unggulan: Lembaga pendidikan alternatif di era kompetitif. Malang: UIN MALIKI PRESS.
Mualimin, M., & Cahyadi, R. A. H. (2014). Penelitian Tindakan Kelas Teori dan Praktik. Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.
Sanjaya, W. (2013). Penelitian Tindakan Kelas, cet ke-5. Jakarta: Prenadamedia Group.
SARI, I. K., YULIS, A., & Sakilah, S. Pengaruh Strategi Role Playing terhadap Interaksi Sosial Siswa Sekolah Dasar Negeri 188 Pekanbaru. Tsaqifa Nusantara: Jurnal Pembelajaran dan Isu-Isu Sosial, 1(2), 167-177.
Sumi Mariyati, dkk, (2015). Efektivitas Peran dan Fungsi Kepemimpinan Kepala Sekolah Dasar Muhammadiyah Metro, Jurnal: FKIP Unila.
DOI: http://dx.doi.org/10.24014/idj.v5i3.21419
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Dipublikasikan oleh:
Instructional Development Journal disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.