Peningkatan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Seni Budaya melalui Model Role Playing di Kelas VII Sekolah Menengah Pertama Negeri 3 Tambang
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Arifninetrirosa. (2005). Pemeliharaan Kehidupan Budaya Kesenian Tradisional dalam Pembangunan Nasional. Jurnal USU Repository Universitas Sumatera Utara.
Arikunto Suharsimi, D. (2017). Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: Bumi Aksara.
Harosid, H. (2017). Kurikulum 2013 Revisi 2017. Kementerian Pendidikan Nasional Republik Indonesia. Pondok Cabe: Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan
Karnengsih, (2020). Model Pembelajaran Role-Playing untuk Meningkatkan Minat Belajar Seni Budaya Siswa di SMA Negeri 1 Cirebon. Jurnal Penelitian Pendidikan Indonesia (JPPI) Vol. 5, No. 3, September - Desember 2020
Malik, M. S. (2020). Analisis Materi Pokok SBdP MI/SD Kurikulum 2013 Abad 21. ELEMENTARY: Islamic Teacher Journal, 8(1), 59-82.
Marta, R. F., & Rieuwpassa, J. S. (2018). Identifikasi nilai kemajemukan Indonesia sebagai identitas bangsa dalam iklan Mixagrip versi keragaman budaya. Jurnal Kajian Komunikasi, 6(1), 37-50.
Mulyono. (2012). Strategi Pembelajaran. Malang: UIN Maliki Press.
Nurambia. (2021). Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Menggunakan Model Role Playing Pada Materi Seni Rupa Dua Dimensi di SMAN 1 Labuhan Deli. Gorga: Jurnal Seni Rupa, 10(1), 152-163.
Sinaga, D. R. (2020). Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa melalui Metode Role playing dalam Pembelajaran Seni Budaya di Kelas VII-5 Smp Negeri 1 Patumbak. Journal Of Education And Teaching Learning (JETL), 1(1), 24-29. https://doi.org/10.51178/jetl.v1i1.32
Suyono & Hariyanto. (2014). Belajar dan Pembelajaran. Bandung: Remaja Rosda Karya.
DOI: http://dx.doi.org/10.24014/idj.v4i3.19072
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Dipublikasikan oleh:
Instructional Development Journal disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.