Nilai-nilai Pendidikan Tasawuf Akhlaqi dalam Buku Tunjuk Ajar Melayu Karya Tenas Effendy
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abdushshamad, M. K. (2003). Mukjizat Ilmiah dalam Al-Qur’ān. Jakarta: Akbar Media Eka Sarana
Afandi, M. (2016). Konseling Spiritual Dalam Tunjuk Ajar Melayu Tenas Effendy. Yogyakarta: Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Al-Maraghi, A. M. (1987). Tafsir al-Maraghi. Semarang: Thahaa Putra.
Al-Razi, F. Mafātih Al-Ghaib. Beirut: Dar al-Ihya.
Amin, S. M. (2017). Ilmu Tasawuf. Jakarta: Amzah.
Anwar, R. (2000). Ilmu Tasawuf. Bandung: Pustaka Setia.
Baiquni, A. (1996). Al-Qur’ān Ilmu Pengetahuan dan Teknologi. Jakarta: Dana Bhakti Prima Yasa.
Effendi, T. (2004). Tunjuk Ajar Melayu. Yogyakarta: Adicipta.
Effendi, T. (2015). Pewarisan Tunjuk Ajar Melayu. Pekanbaru: Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Riau bekerjasama dengan Tenas Effendy Foundation.
Ernadewita, E., Rosdialena, R., & Deswita, Y. (2019). Sabar sebagai Terapi Kesehatan Mental. Jurnal Kajian dan Pengembangan Umat, 2(1), 210.
Hamka. (1982). Tafsir Al-Azhar, Juz 18. Jakarta: Pustaka Panjimas
Hamka. (2005). Tasawuf Modern. Jakarta: Pustaka Panjimas.
M. Abdul Mujieb, Syafi’iah, Ahmad Ismail. (2009). Ensiklopedia Tasawuf Imam Al-Ghazali. Jakarta: PT Mizan Publika, cet, I.
Nasirudin. (2015). Akhlaq Pendidik (Upaya Membentuk Kompetensi Soiritual dan Sosial). Semarang: UIN Walisongo.
Putera, G. H. (2020). Nilai Karakter Islami dalam Tunjuk Ajar Melayu Tenas Effendy. Jurnal Ilmu Budaya, 17(1), 17-33.
Sabakti, S. (2018). Konsep Pendidikan Karakter dalam Buku Pandangan Orang Melayu Terhadap Anak Karya Tenas Effendy (Concept Of Character Building In The Book Pandangan Orang Melayu terhadap Anak By Tenas Effendy). Widyaparwa, 46(2), 189-204.
Samad, S. A. A. (2020). Pembelajaran Akhlak Tasawuf dan Pembentukan Karakter Mahasiswa di Perguruan Tinggi Islam. At-Ta'dib: Jurnal Ilmiah Prodi Pendidikan Agama Islam 149-162.
Shihab, M. Q. (2007). Mukjizat Al-Qur’ān. Bandung: Mizan Pustaka.
Shihab, M. Q. (2012). Al-Lubab. Tangerang: Lentera Hati.
DOI: http://dx.doi.org/10.24014/idj.v4i2.16091
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Dipublikasikan oleh:
Instructional Development Journal disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.