Penerapan Nilai-nilai Karakter dalam Pembelajaran Daring pada Masa Pandemi Covid-19 di SDN 009 Tanjungpinang Timur
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Wibowo, A. (2012). Pendidikan Karakter, Strategi Membangun Karakter Bangsa Berperadaban. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Ghufron, A. (2010). Integrasi nilai-nilai karakter bangsa pada kegiatan pembelajaran. Cakrawala Pendidikan, 1(3).
Kurniasari, A., Pribowo, F. S. P., & Putra, D. A. (2020). Analisis efektivitas pelaksanaan belajar dari rumah (BDR) selama pandemi Covid-19. Jurnal Review Pendidikan Dasar: Jurnal Kajian Pendidikan Dan Hasil Penelitian, 6(3), 246-253.
Badan Penelitian dan Pengembangan Kurikulum. (2010). Pengembangan Pendidikan Budaya dan Karakter Bangsa. Jakarta: Kementrian Pendidikan Nasional.
Buchory, M. S. (2012). Guru: Kunci pendidikan Nasional. Yogyakarta: LeutikaPrio.
Koesoema, D. (2010). Pendidikan Karakter Strategi Mendidik Anak di Zaman Global. Jakarta: Grasindo.
Dalyono, B., & Lestariningsih, E. D. (2016). Implementasi penguatan pendidikan karakter di sekolah. Bangun Rekaprima: Majalah Ilmiah Pengembangan Rekayasa, Sosial Dan Humaniora, 3(2, Oktober), 33-42.
Hendarman. (2020). Penanaman Karakter dalam Masa Belajar Dari Rumah. Jurnal Education Vol. 10.
Dani, J. A., & Mediantara, Y. (2020). Covid-19 dan perubahan komunikasi sosial. Persepsi: Communication Journal, 3(1), 94-102.
Berkowitz, M. W., & Bier, M. C. (2005). What works in character education: A research-driven guide for educators. Washington, DC: Character Education Partnership.
Musclih, M. (2011). Pendidikan Karakter; Menjawab Tantangan Krisis Multidimensional. Jakarta: Bumi Aksara.
Moore, J. L., Dickson-Deane, C., & Galyen, K. (2011). e-Learning, online learning, and distance learning environments: Are they the same?. The Internet and higher education, 14(2), 129-135.
Mursi, M. M. (2006). al-Tarbiyah al-Islamiyah Ushuluha wa Tathawwuruha fi al-Bilad al-Arabiyah. Kairo: Alam al-Kutub.
Soyomukti, N. (2010). Teori-Teori Pendidikan: Tradisional, (Neo) Liberal, Marxis-Sosialis, Postmodern. Yogyakarta: Ar-Ruzz Media.
Oknisih, N., & Suyoto, S. (2019, March). Penggunaan aplen (aplikasi online) sebagai upaya kemandirian belajar siswa. In seminar nasional pendidikan dasar (Vol. 1).
Pratt, D. (1980). Curriculum Design and Development. New York: Harcourt Brace Jovanovich.
Samani, M., & Hariyanto, M. S. (2011). Konsep dan model pendidikan karakter. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Samsudi. (2009). Desain Penelitian Pendidikan. Semarang: Unnes Press.
Arikunto, S. (2002). Prosedur Penelitian: Suatu Pendekatan Praktek. Jakarta: PT Rineka Cipta.
Lickona, T. (2022). Mendidik untuk membentuk karakter. Jakarta: Bumi Aksara.
Suharyat, Y. (2020). Covid-19 dan Spiritualitas Diri. Buletin al-Fatah; Dakwah, Hikmah, Ihsan Vol. 9.
DOI: http://dx.doi.org/10.24014/idj.v5i2.13660
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Dipublikasikan oleh:
Instructional Development Journal disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.