Aksentuasi Pendidikan Karakter sebagai Upaya Revitalisasi Kepribadian Peserta Didik di Tengah Pandemi
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
A, D. K. (2007). Pendidikan Karakter. Grasindo.
Anshori, I. (2017). Penguatan Pendidikan Karakter di Madrasah. Halaqa: Islamic Education Journal, 1(2), 11. https://doi.org/10.21070/halaqa.v1i2.1243
Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, K. P. dan K. R. I. (2016). Aksentuasi. Kbbi.Kemdikbud.Go.Id.
Bolam, L. dan I. H. A. (2009). PENGEMBANGAN BAHAN AJAR MATA KULIAH PROFESI KEPENDIDIKAN.
Bruno, L. (2019). Pendidikan Karakter 5S. Journal of Chemical Information and Modeling, 53(9), 1689–1699.
Di, K., & Pandemi, T. (2020). Peningkatan karakter siswa melalui gerakan literasi keluarga di tengah pandemi covid-19. 680–689.
Dunia, K., Menghadapi, P., New, E., Parepare, I., & Press, N. (n.d.). KESIAPAN DUNIA PENDIDIKAN.
Hafidz, N., & Azizah, F. N. (2020). Nilai-Nilai Integritas Anak Dalam Kitab Akhlak Lil Banin Karya Syekh Umar Baradja. Jurnal Penelitian Agama, 302–316.
Hartinah, S. (2010). Pengembangan Peserta Didik. PT Refika Aditma.
Helmi, J. (n.d.). AL-ISHLAH AL-ISHLAH. 70–91.
Kunandar. (2011). Guru Profesional. 46.
Mubarokah, L., & Yuniya, V. (2020). GUNA MENJAGA FITRAH ANAK. 2(April).
Murniyetti, M., Engkizar, E., & Anwar, F. (2016). Pola Pelaksanaan Pendidikan Karakter Terhadap Siswa Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan Karakter, 6(2), 156–166. https://doi.org/10.21831/jpk.v6i2.12045
Pandemi, T., Prasetia, S. A., Fahmi, M., Tarbiyah, F., Sunan, U. I. N., & Surabaya, A. (2021). Jurnal tarbawi stai al fithrah | 21. 21–37.
Rachman, M., & Budi, C. (2020). Urgensi Pendidikan Karakter Pada Masa Pandemi Covid 19.
Rahmawati, N. E., Rofiqoh, N., Islahati, L., & Salimi, M. (2019). Build Religious Character Through 5S (Senyum, Sapa, Salam, Sopan, Santun). Social, Humanities, and Educational Studies (SHEs): Conference Series, 1(2), 308. https://doi.org/10.20961/shes.v1i2.26730
Raharjo. (2010). Pendidikan Karakter Sebagai Upaya Menciptakan Akhlak Mulia. Jurnal Pendidikan Dan Kebudayaan, 16(3).
Rifai, A., Dian, S., & Alimi, M. Y. (2017). Pembentukan Karakter Nasionalisme melalui Pembelajaran Pendidikan Aswaja pada Siswa Madrasah Aliyah Al Asror Semarang. JESS: Journal of Educational Social Studies, 6(1), 7–19.
Sunarso, A. (2020). Revitalisasi Pendidikan Karakter Melalui Internalisasi Pendidikan Agama Islam (Pai) Dan Budaya Religius. Jurnal Kreatif : Jurnal Kependidikan Dasar, 10(2), 155–169.
Suwandi, I. K., & Sari, I. P. (2017). Analisis Karakter Nasionalisme Pada Buku Teks Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2016 Kelas 1 SD. Elementary School, 4(2), 152.
Tengah, D., & Covid, P. (2021). JIKAP PGSD : Jurnal Ilmiah Ilmu Kependidikan Penguatan Nilai Karakter Bagi Siswa Sekolah Dasar. 1, 175–180.
Tsamrotun, F., Ashif, N., Zafi, A., Kudus, I., Conge, J., Rejo, N., Box, P. O., Kudus, I., Conge, J., Rejo, N., & Box, P. O. (2020). MODEL PENDIDIKAN KARAKTER BERBASIS KELUARGA PERSPEKTIF ISLAM DI TENGAH PENDEMI COVID-19. 08, 1–20. https://doi.org/10.21274/taalum.2020.8.1.1-20
Yussie Emilya Cahya. (2020). Penanaman Nilai Religius Siswa Melalui Pembiasaan Keagamaan Di Mi Darussalam Ngentrong Campurdarat Tulungagung. Institut Agama Islam Negeri (Iain) Tulungagung.
DOI: http://dx.doi.org/10.24014/idj.v5i2.12869
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Dipublikasikan oleh:
Instructional Development Journal disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.