Penerapan Metode Pembelajaran Doll Speak untuk Meningkatkan Aktivitas Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam di Kelas IV Sekolah Dasar Muhammadiyah 2 Kecamatan Sukajadi Pekanbaru.
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Anas Sudjono, Statistik Pendidikan, Jakarta: Raja Grafindo Persada. 2004
Depdiknas, UU Nomor 20 Tentang Sistem Pendidikan Nasional, Jakarta: Sinar Grafika, 2003
Damiyati & Mudjiono, Belajar dan Pembelajaran, Jakarta: Rineka Cipta, 2002,
Hartono, PAIKEM Pembelajaran aktif, Inovatif, Kreatif, dan Menyenangkan, Pekanbaru Zanafa, 2008,
Hisyam Zaini, Metode Pembelajaran Aktif, Yogyakarta: Insan Madani CTSD,
J. J. Hasibuan, Proses Belajar Mengajar, Bandung: PT. Remaja Rosda karya, 2009,
Mardia Hayati, Desain Pembelajaran Berbasis Karakter, Pekanbaru: Al- Mujthadah Press, 2012.
Muhammad Uzer Usman, Upaya Optimalisasi KMB, Bandung: Remaja Rosda Karya, 1976,
MuhibbinSyah, Psikologi Pendidikan, Bandung: PT. Remaja Rosda Karya. 2008,
Oemar Hamlik, Proses Belajar Mengajar, Jakarta: Bumi Aksara, 2004,
Paul Ginnis, Trik dan Taktik Mengajar, Jakarta, PT Indexs, 2008,
Ramayulis, Ilmu Pendidikan Islam, Jakarta: Kalamulia, 2002,
Rusman, Model-model Pembelajaran Pengembangkan Profesional Guru, Jakarta: Raja Grafindo Perseda, 2011
Syaiful Sagala, Manajemen Strategi dalam Peningkatan Mutu Pendidikan, Bandung: Alfabeta, 2013
Slameto, Belajar dan Faktor yang Mempengaruhinya, Jakarta: RinekaCipta: 2004,
Suharsimi Arikunto, Penelitian Tindakan Kelas, Jakarta: Bumi Aksara, 2009
Suyono, Hartono, Belajar dan Pembelajaran, Bandung: PT Reamaja Rosda Karya , 2011,
Syaiful Bahri Djamarah, Psikologi Belajar, Jakarta: Rineka Cipta, 2002,
Trianto, Model Pembelajaran Terpadu dalam Teoridan Praktek Jakarta: Tim Prestasi pustaka, 2007,
Usman Samatowa, Bagaimana Membelajarkan IPA di Sekolah Dasar, Jakarta: Depdiknas, 2006,
Wina Sanjaya, Kurikulum Pembelajaran, Jakarta: Kencana Prenada Media Grup, 2009,
Yatim Riayanto, Paradigma Pembelajaran, Jakarta: Kencana, 2009,
DOI: http://dx.doi.org/10.24014/idj.v4i1.11817
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Dipublikasikan oleh:
Instructional Development Journal disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.