Metode Pembelajaran Peer Teaching sebagai Solusi Dalam Pembelajaran Matamatika
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ali, M. (2009). Pendidikan untuk Pembangunan Nasional: Menuju Bangsa Indonesia yang Mandiri dan Berdaya Saing Tinggi. Jakarta: Grasindo.
Asmi, P., L., Herawati, S., Thaher, A. (2018). Program Peningkatan Motivasi dan Hasil Belajar Matematika dengan Menggunakan Metode Tutor Sebaya Pada Siswa Kelas VI A SD Pertiwi 2 Padang. Universitas Bung Hatta.
Haryati Ahda Nst, N. (2019, February). Implementasi Metode Tutor Sebaya terhadap Pembelajaran Matematika. In Prosiding Seminar Nasional Hasil Penelitian (Vol. 2, No. 1, pp. 447-453).
Hastari, R. C. (2019). Penerapan Strategi Tutor Sebaya dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Matematika. Abdimas: Jurnal Pengabdian Masyarakat Universitas Merdeka Malang, 4(1), 46-50.
Mastrianto, A., Imron, A., & Maskun, M. (2017). Efektivitas penggunaan model pembelajaran tutor sebaya untuk meningkatkan minat belajar siswa. PESAGI (Jurnal Pendidikan Dan Penelitian Sejarah), 5(8).
Pangerti, B. (2015). Pengaruh Metode Pembelajaran Tutor Sebaya Terhadap Motivasi Belajar, Minat Belajar dan Hasil Belajar Matematika Kelas XI Ilmu Alam MAN Model Sorong. Jurnal Ilmu Pendidikan Indonesia, 3(1), 30-39.
Pertiwi, A. (2016). Pengaruh Metode Pembelajaran Tutor Sebaya terhadap Efikasi Diri dan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VIII SMP Negeri 24 Makasar.
Sabrina, R., Fauzi, F., & Yamin, M. Y. M. (2017). Faktor-Faktor Penyebab Rendahnya Motivasi Belajar Siswa dalam Proses Pembelajaran Matematika di Kelas V Sd Negeri Garot Geuceu Aceh Besar. Jurnal Ilmiah Mahasiswa Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 2(4).
Sani, R. A. (2013). Inovasi pembelajaran. Jakarta: Bumi Aksara.
Sudaryanti, S. (2012). Pentingnya pendidikan karakter bagi anak usia dini. Jurnal Pendidikan Anak, 1(1).
Suparni, S. (2013). Pembelajaran Tutor Sebaya Implikasinya terhadap Pembelajaran Matematika (Studi Kasus pada Prodi TMM STAIN Padangsidimpuan). Logaritma: Jurnal Ilmu-ilmu Pendidikan dan Sains, 1(02).
Thahir, M., & MZ, Z. A. (2019). Pemahaman Konsep Matematika Melalui Pendekatan Reciprocal Teaching Pada Siswa Kelas X MAN Kuala Enok. Instructional Development Journal, 2(1), 1-5.
Zein, M., Nuh, Z. M., Dardiri, D., Jasril, J., Candra, R. M., Hanafi, I., & Thahir, M. (2019). Hybrid Learning in Mathematics Learning: Experimental Study in SMA Negeri 1 Pekanbaru. Malikussaleh Journal of Mathematics Learning (MJML), 2(2), 56-60.
DOI: http://dx.doi.org/10.24014/idj.v3i2.10303
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Dipublikasikan oleh:
Instructional Development Journal disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.