Al-Fikra

Al-Fikra (p-ISSN: 1693-508X; e-ISSN: -; http://alfikra.pasca-uinsuska.info/index.php/alfikra/index) adalah peer-reviewed journal yang mempublikasikan artikel-artikel ilmiah keislaman. Artikel-artikel yang dipublikasikan di jurnal Al-Fikra meliputi hasil-hasil penelitian ilmiah asli (prioritas utama), artikel ulasan ilmiah yang bersifat baru (tidak prioritas), atau komentar atau kritik terhadap tulisan yang ada di jurnal Al-Fikra.

Jurnal Al-Fikra diterbitkan oleh Program Pascasarjana Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau. Jurnal Al-Fikra menerima manuskrip atau artikel dalam bidang ilmiah keislaman dari berbagai kalangan akademisi dan peneliti baik nasional maupun internasional.


Artikel-artikel yang dimuat di jurnal Al-Fikra adalah artikel yang telah melalui proses penelaahan oleh Mitra Bebestari (peer-reviewers). Keputusan diterima atau tidaknya suatu artikel ilmiah di jurnal ini menjadi hak dari Dewan Penyunting berdasarkan atas rekomendasi dari Mitra Bebestari.


Mulai tahun 2014, jurnal Al-Fikra hanya menerima artikel-artikel yang berasal dari hasil-hasil penelitian asli (prioritas utama), dan artikel ulasan ilmiah yang bersifat baru (tidak prioritas).


Journal Homepage Image

Announcements

 

Petunjuk Penulisan Jurnal

 
Petunjuk Penulisan Manuskrip Artikel Jurnal Al-Fikra Tahun 2017 dapat dilihat di:
http://alfikra.pasca-uinsuska.info/index.php/alfikra/about/submissions#authorGuidelines
 
Posted: 2018-01-22
 
More Announcements...

Vol 17, No 1 (2018): AL FIKRA

Table of Contents

Articles

Toni Pransiska
1 - 20
Ali Akbar, Hidayatullah Ismail
21 - 32
Nurul Faiqah, Toni Pransiska
33 - 60
Edi Sabara Manik, Hasanuddin Hasanuddin
61 - 96
Nur Hadi
97 - 129
Helmi Basri
130 -146
Sudirman M Johan, Nur Hadi, Akhmad Mujahidin, Ahmad Rofiq, Mawardi Muhammad Shale
147 - 189