TERAPI PENYEMBUHAN AUTIS MELALUI PENDEKATAN KONVENSIONAL DAN ZIKIR DI PEKANBARU DAN YOGYAKARTA
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Agustina, F. K. (2017). Keikutsertaan Care Giver Dalam Menerapkan Terapi ABA (Applied Behaviour Analysis) Pada Anak Autis Dipusat Terapi LPSDM Graha Jiwa Indonesia Kabupaten Pringsewu. Stikes Aisyah Pringeswu Lampung Program Studi Keperawatan.
Astuti, A., Suryono, S., Widyawati, M. N., Suwondo, A., & Mardiyono, M. (2017). Effect Of Audio Therapy Using Al-Qur’an Murrotal On Behavior Development In Children With Autism. Belitung Nursing Journal, 3(5), 470–477.
Desiningrum, D. R. (2017). Psikologi Anak Berkebutuhan Khusus. Psikosain.
Hadi, M., & Zubaidah, Z. (2015). Pemanfaatan Konseling Neuro Linguistic Programming Dalam Mengatasi Kesulitan Belajar Siswa Sekolah Dasar. Jurnal Dakwah Risalah, 26(4), 174–182. https://doi.org/10.24014/jdr.v26i4.1275
Hapsari, D. (2016). Pengaruh Terapi Murottal Surat Al-Mulk Terhadap Kemampuan Interaksi Sosial Pada Anak Autis Di Slb N 01 Bantul Yogyakarta.
Hasnita, E., & Hidayati, T. R. (2017). Terapi Okupasi Perkembangan Motorik Halus Anak Autisme. Jurnal Ipteks Terapan, 9(1).
Ifdil, I., Zola, N., Putri, Y. E., Zatrahadi, M. F., Darmawati, D., & Ardi, Z. (2019). Thanatophobia and its Treatment Using Neurolinguistic Programming. Addictive Disorders and Their Treatment. https://doi.org/10.1097/ADT.0000000000000186
Klin, A., Jones, W., Schultz, R., Volkmar, F., & Cohen, D. (2002). Defining and Quantifying The Social Phenotype in Autism. American Journal of Psychiatry, 159(6), 895–908.
Kusumastuti, F. (2018). Tindakan Komunikatif Orang Tua Dalam Penanganan Anak Penyandang Autism (Studi fenomenologi pada Ibu-Ibu anggota Parent Support Group di Malang Raya). University Of Muhammadiyah Malang.
Mangunsong. (2009). Psikologi dan Pendidikan Anak berkebutuhan Khusus (1st ed.). Jakarta: LPSP3 UI.
Nurhidayati, Z. (2015). Pengaruh Pola Konsumsi Makanan Bebas Gluten Bebas Kasein dengan Gangguan Perilaku pada Anak Autistik. Jurnal Majority, 4(7), 121–128.
Purwanto, M. N. (1998). Ilmu Pendidikan Teoritis dan Praktis. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Rifai, M. (2016). Peranan Orangtua Sebagai Wali, Pembimbing, Dan Pendidik Pada Perkembangan Anak Dalam Perspektif Pendidikan Agama Islam. Premiere Educandum: Jurnal Pendidikan Dasar Dan Pembelajaran, 1(01).
Risdayati, R., & Merianto, R. W. (2016). Peran Orang Tua dalam Menangani Anak Autis (Studi Kasus 4 Keluarga Anak Autis di Kota Pekanbaru). Jurnal Online Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik Universitas Riau, 3(1).
Sari, M., & Yudhatama, Y. (2017). Pola Asuh Orang Tua terhadap Kejadian ECC (Early Childhood Caries) pada Anak Usia 3-5 Di Kelurahan Purwosari Kota Surakarta. URECOL, 303–310.
Wikipedia. (n.d.). Autisme.
Wirapati, D. (2018). Sistem Pakar Diagnosa Jenis Autis Pada Anak Menggunakan Metode Naive Bayes Classifier. Universitas Mercu Buana Yogyakarta.
Yayasan Penyelenggara Penterjemah atau Penafsir Al-Qur’an, (terj) Lajnah Pentashih Mushaf Al-Qur’an Departemen Agama Republik Indonesia. (2004). Al-Qur’an dan Terjemahnya; Al-Jumanatul Ali (Seuntai Mutiara Yang Maha Luhur). Bandung: J-ART.
Yunus, A. (2016). Perancangan Aplikasi Pembelajaran Menggambar Bangun Datar Untuk Anak Autis Berbasis Android. Universitas Widyatama.
DOI: http://dx.doi.org/10.24014/jdr.v30i2.8510
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Editorial Office:
2nd Floor, Building of Faculty of Da'wah and Communication, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau. Jl. HR Soebrantas Km 15, Simpangbaru, Tampan, Pekanbaru
Email : jurnalrisalah@uin-suska.ac.id