Tantangan dan Strategi Pendidikan Agama Islam dalam Membangun Integritas Moral Pemuda Muslim di Era Globalisasi
Abstract
- Afrikaans
- Albanian
- Amharic
- Arabic
- Armenian
- Azerbaijani
- Bengali
- Bulgarian
- Catalan
- Croatian
- Czech
- Danish
- Dutch
- English
- Estonian
- Finnish
- French
- German
- Greek
- Gujarati
- Haitian Creole
- Hebrew
- Hindi
- Hungarian
- Icelandic
- Indonesian
- Italian
- Japanese
- Kannada
- Kazakh
- Khmer
- Korean
- Kurdish (Kurmanji)
- Lao
- Latvian
- Lithuanian
- Malagasy
- Malay
- Malayalam
- Maltese
- Maori
- Marathi
- Myanmar (Burmese)
- Nepali
- Norwegian
- Pashto
- Persian
- Polish
- Portuguese
- Punjabi
- Romanian
- Russian
- Samoan
- Simplified Chinese
- Slovak
- Slovenian
- Spanish
- Swedish
- Tamil
- Telugu
- Thai
- Traditional Chinese
- Turkish
- Ukrainian
- Urdu
- Vietnamese
- Welsh
Never translate English
Never translate ejournal.uin-suska.ac.id
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Alfian, R. N., & Ilma, M. (2023). Menakar Peluang dan Tantangan dalam Membidik Strategi Pendidikan Islam di Era Globalisasi. MA’ALIM: Jurnal Pendidikan Islam, 4(1), 71–83. https://doi.org/10.21154/maalim.v4i1.7108
Ardiansyah, D., & Iswahyudi. (2023). Peran Pendidikan Pesantren dalam Membentuk Generasi Muda yang Berkarakter Integritas. INTEGRATIA: Journal of Education, Human Development, and Community Engagement, 1(2), 143–156. https://ojisnu.isnuponorogo.org/index.php/integratia/article/view/46/24
Aziz, A. (2023). Pendidikan Agama Islam Sebagai Upaya Memerangi Radikalisme Dan Ekstremisme Agama Dikalangan Pemuda. GUAN: Jurnal Pendidikan Profesi Guru Agama Islam, 3(3), 43–46. https://studentjournal.iaincurup.ac.id/index.php/guau/article/view/922/836
Bakhri, A. (2015). Tantangan Pendidikan Agama Islam dI Madrasah Pada Era Globalisasi. Jurnal Madaniyah, 8, 63–86. https://www.neliti.com/id/publications/195118/tantangan-pendidikan-agama-islam-di-madrasah-pada-era-globalisasi
Basri, H., & Arifin, Z. (2021). Otonomi Pendidikan Islam: Tantanagan dan Harapan. Potensia: Jurnal Kependidikan Islam, 7(2), 136–151. https://doi.org/10.24014/potensia.v7i2.13315
Bayuseto, A., Yaasin, A., & Riyan, A. (2023). Upaya Menanggulangi Dampak Negatif Globalisasi Terhadap Generasi Muda di Indonesia. Integritas Terbuka: Peace and Interfaith Studies, 2(1), 59–68. https://doi.org/10.59029/int.v2i1.10
Hernawati, H., & Mulyani, D. (2023). Tantangan dan Peluang Pendidikan Islam dalam menyiapkan Generasi Tangguh di Era 5.0. Al-Fikri: Jurnal Studi Dan Penelitian Pendidikan Islam, 6(1), 1–17. https://doi.org/10.30659/jspi.6.1.1-17
Hidayat, M. A., Syahid Kalijogo, T., Munawaroh, S., Handayani, S., Saputri, E. I., & Apriliana, N. A. (2023). Urgensi Pendidikan Agama Islam Dalam Menghadapi Degradasi Moral. Journal of Multidisciplinary Studies, 7(1), 24–40. https://doi.org/10.22515/academica.v7i7417
kemas mas’ud ali. (2016). Integritas Pendidikan Agama Islam Terhadap Ilmu Pengetahuan Dan Teknologi. Tadrib: Jurnal Pendidikan Agama Islam, II(1), 1–14. https://jurnal.radenfatah.ac.id/index.php/Tadrib/article/view/1158
Mardiah Astuti, Herlina Herlina, Ibrahim Ibrahim, Yusniasari Yusniasari, Selpita Selpita, Mia Anisa, & Indah Purnamasari. (2023). Pendidikan Islam Dalam Menangani Tantangan Global. Jurnal Riset Rumpun Agama Dan Filsafat, 2(1), 201–208. https://doi.org/10.55606/jurrafi.v2i1.1306
Muliansyah, B. (2023). Peran Pendidikan Agama Islam Dalam Mengatasi Krisis Identitas Pada Remaja Muslim Di Era Globalisasi. GUAN: Jurnal Pendidikan Profesi Guru Agama Islam, 3(3), 105–108. https://studentjournal.iaincurup.ac.id/index.php/guau/article/view/920/843
Nasiri. (2020). Urgensi Pendidikan Agama Islam Dalam Era Globalisasi. Juernal Keislaman, 03(1), 54–71. https://ejournal.kopertais4.or.id/susi/index.php/JK/article/view/3117/2249
Ningsih, W., & Zalisman, Z. (2024). Pembelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) dalam Konteks Global (E. Efitra, N. Dihniah, & S. Sepriano (eds.); 1st ed.). PT. Sonpedia Publishing Indonesia.
Pewangi, M. (2016). Tantangan Pendidikan Islam di Era Globalisasi. Jurnal Tarbawi, 1(1), 1–11. https://doi.org/10.26618/jtw.v1i1.347
Primayanti, A. I. (2015). Strategi Pendidikan Islam Menghadapi Problematika Globalisasi. Al-Hikmah: Jurnal Agama Dan Ilmu Pengetahuan, 12(1), 46–60. https://doi.org/10.25299/jaip.2015.vol12(1).1447
Romlah, S., & Rusdi, R. (2023). PENDIDIKAN AGAMA ISLAM SEBAGAI PILAR PEMBENTUKAN MORAL DAN ETIKA. Al-Ibrah : Jurnal Pendidikan Dan Keilmuan Islam, 8(1), 67–85. https://doi.org/10.61815/alibrah.v8i1.249
Roni, E., Supriawan, & Suparni. (2024). Tantangan Pendidikan Masa Kini Dalam Perspektif Islam Di Era Globalisasi. Jurnal Pendidikan Tambusai, 8(1), 7837–7847. https://doi.org/10.31004/jptam.v8i1.13570
Suriana. (2014). Pendidikan Islam Di Era Globalisasi: Menggapai Peluang, Menuai Tantangan. Jurnal Mudarrisuna, 4(2), 356–365. https://jurnal.ar-raniry.ac.id/index.php/mudarrisuna/article/view/294
DOI: http://dx.doi.org/10.24014/potensia.v11i1.32311
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2025 POTENSIA: Jurnal Kependidikan Islam
Potensia: Jurnal Kependidikan Islam
E-ISSN: 2442-5605
Published By:
Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau, Indonesia
Mailing Address:
Jl. H.R Soebrantas Km. 15 No. 155 Kelurahan Simpang Baru Kecamatan Tuah Madani, Pekanbaru, Riau, Indonesia
email: potensia.ftk@uin-suska.ac.id
Indexed By:
POTENSIA: Jurnal Kependidikan Islam is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.