Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Quantum Learning Terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis Berdasarkan Self Efficacy Peserta Didik SMP/MTs Pekanbaru
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Abdi, M., & Hasanuddin, H. (2018). Pengaruh Model Pembelajaran Think Pair Share dan Motivasi Belajar terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa Sekolah Menengah Pertama. JURING (Journal for Research in Mathematics Learning), 1(2), 99–110. https://doi.org/10.24014/juring.v1i2.4778
Amir, Z., & Risnawati. (2015). Psikologi Pembelajaran Matematika. Azwaja Pressindo.
Azmi, M. P. (2017). PENERAPAN PENDEKATAN CONCRETE-REPRESENTATIONAL-ABSTRACT (CRA) BERBASIS INTUISI UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIK SISWA SMP. AKSIOMA: Jurnal Program Studi Pendidikan Matematika, 6(1), 68–80. https://doi.org/10.24127/ajpm.v6i1.798
Darkasyi, M., Johar, R., & Ahmad, A. (2014). Peningkatan Kemampuan Komunikasi Matematis dan Motivasi Siswa dengan Pembelajaran Pendekatan Quantum Learning pada Siswa SMP Negeri 5 Lhokseumawe. Jurnal Didaktik Matematika, 1(1). http://www.jurnal.unsyiah.ac.id/DM/article/view/1336
Deporter, B., & Hernacki, M. (2009). Quantum Learning: Membiasakan Belajar Nyaman dan Menyenangkan. Kaifa.
Deporter, B., Reardon, M., & Singer, S. (2010). . Quantum Teaching: Mempraktekkan Quantum Learning Di Ruang-Ruang Kelas. PT Mizan Pustaka.
Firmansyah, A., Hasanuddin, H., & Nelson, Z. (2018). Pengaruh Model Pembelajaran Contextual Teaching and Learning terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis Berdasarkan Pengetahuan Awal Siswa. JURING (Journal for Research in Mathematics Learning), 1(1), 01–10. https://doi.org/10.24014/juring.v1i1.4772
Lusiana, R. (2013). Efektivitas Pendekatan Quantum Learning Dan Contextual Teaching and Learning (Ctl) Terhadap Prestasi Belajar Matematika Ditinjau Dari Pola Asuh Orang Tuasiswa SMP Di Kabupaten Magetantahun Ajaran 2012/2013. Jurnal Edukasi Matematika dan Sains, 1(2), 32–41.
Permendikbud_Tahun2016_Nomor021.pdf. (n.d.). Retrieved June 24, 2020, from https://bsnp-indonesia.org/wp-content/uploads/2009/06/Permendikbud_Tahun2016_Nomor021.pdf
PSSM_ExecutiveSummary.pdf. (n.d.). Retrieved June 24, 2020, from https://www.nctm.org/uploadedFiles/Standards_and_Positions/PSSM_ExecutiveSummary.pdf
Sudarman, S. W., & Vahlia, I. (2016). Efektifitas Penggunaan Metode Pembelajaran Quantum Learning terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Mahasiswa. Al-Jabar : Jurnal Pendidikan Matematika, 7(2), 275–282. https://doi.org/10.24042/ajpm.v7i2.42
Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Pendidikan: Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif,dan R&D. Alfabeta.
Umar, W. (2012). MEMBANGUN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA. Infinity Journal, 1(1), 1–9. https://doi.org/10.22460/infinity.v1i1.p1-9
Wahyuni, T. S., Amelia, R., & Maya, R. (2019). ANALISIS KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA SMP PADA MATERI SEGIEMPAT DAN SEGITIGA. Jurnal Kajian Pembelajaran Matematika, 3(1), 18–23.
DOI: http://dx.doi.org/10.24014/juring.v3i2.9508
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Juring (Journal for Research in Mathematics Learning)
Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau
Indexed by: