Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Pair Square (TPS) untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VII-A SMP Negeri 1 Bangkinang Kota
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Antika, M. S., Andriani, L., & Revita, R. (2019). Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think-Pair-Square terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis ditinjau dari Kemampuan Awal Matematika Siswa SMP. JURING (Journal for Research in Mathematics Learning), 2(2), 118–129. https://doi.org/10.24014/juring.v2i2.7553
Aqib, Z. (2009). Penelitian Tindakan Kelas. CV. Yrama Widya.
Isharyadi, R. (2015). Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Pendekatan Strukturaal Think Pair Square untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VII-10 SMP Negeri 13 Pekanbaru. Jurnal ilmiah Edu Research, 4(1), 71–78.
Januartini, P. D., Agustini, K., & Sindu, I. G. P. (2016). Studi Komparatif Model Pembelajaran Think Pair Square dan Think Pair Share terhadap Motivasi dan Hasil Belajar Siswa Mapel TIK Kelas X SMA N 1 Sukasada. Jurnal Pendidikan Teknologi Dan Kejuruan, 13(2), 148–160. https://doi.org/10.23887/jptk-undiksha.v13i2.8523
Justisia, D., Jalil, A., & Bharata, H. (2014). Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Think Pair Square untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Matematis. Jurnal Pendidikan Matematika Unila, 2(2). http://jurnal.fkip.unila.ac.id/index.php/MTK/article/view/4389
Karubaba, S. A. M., Rahman, B., & Arifin, S. (2019). Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Pair Square terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Siswa. IndoMath: Indonesia Mathematics Education, 2(1), 37–44. https://doi.org/10.30738/indomath.v2i1.3150
Karyawati, N. K., Drs. I Nyoman Murda, M. P., & I Wayan Widiana, S. P. (2014). Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Pair Square berbantuan Kartu Kerja terhadap Hasil Belajar Matematika. Mimbar pgsd Undiksha, 2(1). https://doi.org/10.23887/jjpgsd.v2i1.2211
Lasiyanto, L. (2018). Penerapan Teknik Penugasan dengan Metode Think Pair Square untuk Meningkatkan Minat dan Prestasi Belajar Matematika Siswa dalam Pembelajaran Matematika. Wiyata Dharma: Jurnal Penelitian dan Evaluasi Pendidikan, 6(1), 15–19. https://doi.org/10.30738/wd.v6i1.3354
Oktaviani, W. (2018). Penerapan Model Pembelajaran Discovery Learning untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis dan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas 5 SD. Jurnal Basicedu, 2(2), 5–10. https://doi.org/10.31004/basicedu.v2i2.137
Permendikbud. (2014). Permendikbud No. 58 Tahun 2014. https://webcache.googleusercontent.com/search?q=cache:6POCt5hpbeMJ:https://mintotulus.files.wordpress.com/2012/04/permendikbud-no-58-tahun-2014-tentang-kurikulum-smp.pdf+&cd=1&hl=id&ct=clnk&gl=id&client=firefox-b-d
Permendikbud. (2016). Permendikbud No. 22 Tahun 2016. https://webcache.googleusercontent.com/search?q=cache:HgyCecPdiEoJ:https://bsnp-indonesia.org/wp-content/uploads/2009/06/Permendikbud_Tahun2016_Nomor022_Lampiran.pdf+&cd=3&hl=id&ct=clnk&gl=id&client=firefox-b-d
Solfitri, T., & Heleni, S. (2015). Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Pair Square untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas X3 SMA Negeri 5 Pekanbaru. Al-Khwarizmi: Jurnal Pendidikan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, 3(1), 33–50. https://doi.org/10.24256/jpmipa.v3i1.217
Sukmawati, S., & Nasrullah, A. (2017). Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Pendekatan Struktural Think Pair Square untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Siswa. JPPM (Jurnal Penelitian dan Pembelajaran Matematika), 10(1), 115–124. https://doi.org/10.30870/jppm.v10i1.1204
DOI: http://dx.doi.org/10.24014/juring.v2i4.8536
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Juring (Journal for Research in Mathematics Learning)
Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau
Indexed by: