Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Student Fasilitator and Explaining (SFaE) terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis berdasarkan Self Efficacy Siswa SMP di Pekanbaru
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Azmi, M. P. (2017). Penerapan Pendekatan Concrete-Representational-Abstract (CRA) Berbasis Instuisi Untuk Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Matematik Siswa SMP.Aksioma (Jurnal Pendidikan Matematika FKIP Univ. Muhammadiyah Metro,6(1), 68-80.http://dx.doi.org/10.24127/ajpm.v6i1.798
Hartono. (2019). Metodologi Penelitian. Pekanbaru: Zanafa Pubshling.
Kurnia, R. D. M., Mulyani, I.,& Rohaeti, E. E. (2018). Hubungan Antara Kemandirian Belajar dan Self Efficacy Terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa.Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika, 3(1), 59-64. http://dx.doi.org/10.26877/jipmat.v3i1.2183
Khaulah, S.(2016). Upaya Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa Melalui Pendekatan Student Facilitator And Explaining Pada Materi Statistik Di Kelas Xi Sma Negeri 1 Jangka.Jurnal Pendidikan Almuslim,4(1),38-43. Diambil dari http://jfkip.umuslim.ac.id/index.php/jupa/aritcle/view.109
Lestari, K. E.,& Yudhanegara, M.R. (2017).Penelitian Pendidikan Matematika. Bandung: PT. Refika Aditama.
Marlina, Ikhsan, &Yusrizal. (2014). Peningkatan Kemampuan Komunikasi dan self-efficacy siswa SMP dengan Menggunakan Pendekatan Diskursif.Jurnal Didaktik Matematika, 1(1), 35-45. Diambil dari http://www.jurnal.unsyiah.ac.id/DM/article/view/1337
Nufus, H., & Ariawan, R. (2017). Keterkaitan Hubungan antara Kemampuan Komunikasi dan Penalaran Matematis Siswa.Jurnal Symmetry: Pasundan Journal of Research in Mathematics Learning and Education, 1(2), http://dx.doi.org/10.23969/symmetry.v2i1.240
Rachmadini, S., Soenarto, M.,& Kurniasih, M. D. (2018). Pengaruh Model Pembelajaran SFE Terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa Kelas VII di SMPN 222 Jakarta. Seminar Nasional Pendidikan Matematika, 1, 372-385. Diambil dari http:// www.journal.uhamka.ac.id
Rahmayanti, D. (2014). Perbandingan Kemampuan Komunikasi Matematik Siswa antara yangMendapatkan Model Pembelajaran Student Fasilitator and Explaining dengan Konvensional.Jurnal Pendidikan Matematika,3(1), 1-10. Diambil dari http://jounal.institutpendidikan.ac.id
Rahmi, S.,Rifka, N., Bibih., H.,&Wahyu, H.(2017). The Relation Between Self Efficacy Toward Math With The Math Comunication Competence.Jurnal Of Mathematics Education, 6(2),177-182. http://doi.org/10.22460/infinity.v6i2.p177-182
Umar, W. (2012). Membangun Kemampuan Komunikasi Matematis Dalam Pembelajaran Matematika. Jurnal Ilmiah Program Studi Matematika STKIP Siliwangi Bandung,1(1), 1-9. http://doi.org/10.22460/infinity.v1i1.p1-9
DOI: http://dx.doi.org/10.24014/juring.v2i4.7784
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Juring (Journal for Research in Mathematics Learning)
Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau
Indexed by: