Pengaruh Penerapan Pendekatan Realistic Mathematics Education (RME) terhadap Kemampuan Koneksi Matematis berdasarkan Self Regulated Learning Siswa Sekolah Menengah Pertama
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Amir, Zubaidah dan Risnawati. (2015). Psikologi Pembelajaran Matematika. Yogyakarta: Aswaja Pressindo.
Andriani, Melly dan Mimi Hariyani. (2013). Pembelajaran Matematika SD/MI. Pekanbaru: Benteng Media
Andriani, Ria K, dkk, (2016). “Pendekatan Realistic Mathematics Education Untuk Meningkatkan Kemampuan Koneksi Matematis Dan Disposisi Matematis Siswa”. Jurnal Penal Ilmiah: Vol.1, No.1
Hartono, (2015). Analisis Item Instrumen. Pekanbaru: Zanafa Publishing.
. (2008). Statistik Untuk Penelitian. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Hendriana, heris. (2017). Hard skill dan Soft skill Matematika Siswa. Bandung:
PT.Refika Aditama.
Hendriana , Heris dan Utari Soemarno. (2017). Penilaian Pembelajaran Matematika. Bandung: Refika Aditama.
Lestari, Karunia Eka, dkk. (2017). Penelitian Pendidikan Matematika. Bandung. PT.Refika Aditama.
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. 2016. Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 21 Tahun 2016 tentang Standar Isi Pendidikan Dasar dan Menengah. Jakarta: KEMENDIKBUD.
Nufus, Hayatun. (2015). “Pengaruh Penerapan Pendekatan RME Terhadap Kemampuan Koneksi Matematika Siswa Mts Pondok Pesantren Darel Hikmah Pekanbaru”. Suska Journal of Mathematics Education. Vol.1, No.1.
Sanjaya, Wina. (2013). Penelitian pendidikan: jenis, metode, prosedur. Jakarta: Kencana
Sardiman AM. (2012). Interaksi & Motivasi belajar mengajar. Jakarta: PT.Raja Garfindo Persada
Setyosari, Punaji. (2013). Metode Penelitian Pendidikan dan Pengembangan, Jakarta: Kencana.
Sudjana. (2005). Metode Statistika. Bandung: Tarsito
Sugiman, “Koneksi Matematik Dalam Pembelajaran Matematika Di Sekolah Menengah Pertama ”. Phytagoras. Vol.4, No.1. juni 2008.
Sugiyono. (2010). Metode Statistika Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta
Suhandri, Hayatun Nufus dan Erdawati Nurdin. Profil Kemampuan Koneksi Mahasiswa dalam Menyelesaikan Masalah Matematika Berdasarkan Level Kemampuan Akademik. Jurnal Analisa. Vol.3 No.2. Desember 2016
Sukardi. (2013) Metode Penelitian Pendidikan. Jakarta: PT.Bumi Aksara
Shoimin,Aris. (2014). 68 Model Pembelajaran Inovatif Dalam Kurikulum 2013.Yogyakarta: Ar-RuzzMedia
Suryabata , Sumadi. (2015). Metodologi Penelitian. Jakarta: Rajawali Pers
Sugiyono, (2016). Metode Penelitian Pendidikan.Bandung: Alfabeta,
Wijaya, Ariyadi. (2012). Pendidikan Matematika Realistik. Yogyakarta: graha ilmu
DOI: http://dx.doi.org/10.24014/juring.v2i3.7663
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Juring (Journal for Research in Mathematics Learning)
Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau
Indexed by: