Pengaruh Penerapan Strategi Metakognitif Terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis Berdasarkan Kemandirian Belajar Siswa Sekolah Menengah Pertama Pekanbaru
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Afiani, N. (2016). “Pengaruh Kemampuan Komunikasi Matematis Dan Kemandirian Belajar Terhadap Prestasi Belajar Matematika”. Journal JKPM ,2(1), 1-13
Ansari, B.I. (2016). Komunikasi Matematik, Strategi Berpikir dan Manajemen Belajar. Banda Aceh: Pena
Howard, J. B. (2004). Metacognitive Inquiry. School of Education Elon University, 1-3
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. (2016). Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 21 Tahun 2016 tentang Standar Isi Pendidikan Dasar dan Menengah.Jakarta : Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia
Muhandaz, R., Trisnawita, O., & Risnawati.(2018). “Pengaruh Model Pembelajaran Course Review Horay terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Berdasarkan Kemandirian Belajar Siswa SMK Pekanbaru”.Juring: Journal for Research in Mathematics Learning 1(2), 137-146
Noviarni.(2014). Perencanaan Pembelajaran Matematika dan Aplikasinya Menuju Guru Matematika yang Kreatif dan Inovatif.Pekanbaru : Benteng Media
Lamonta, P.A., Tandiayuk, M.B. & Puluhulawa, I. (2016). “Analisis Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa Kelas VIII SMP Negeri 19 Palu Dalam Memahami Volume Balok”. Jurnal Elektronik Pendidikan Matematika Tadulako, 3(4), 465-477
Risnawati.(2013). Keterampilan Belajar Matematika.Pekanbaru : Aswaja
Susantri.R. (2017). Peningkatan Kemampuan Pemahaman Dan Komunikasi Matematis Siswa Sekolah Menengah Pertama Melalui Strategi Metakognitif (Tesis, Universitas Pendidikan Indonesia, 2016), Diakses dari http://repository.upi.edu/30070/
Syah, M. (2010). Psikologi Belajar. Bandung : PT Remaja Rosdakarya
Tirtarahardja, U. & Sulo, L. (2000).Pengantar Pendidikan. Jakarta : PT Rineka Cipta
Tupa, C. (2015). The Influences of Metacognitive Learning Model to the Problem Solving and Communication of Mathematics in Second Class at SMPN 29 Makassar. e-prints Universitas Negeri Malang.
Yamin, M. (2003).Strategi & Metode dalam Model Pembeajaran.Jakarta: GP Press Group
Zakaria, E., Nordin, N.M., & Ahmad, S. (2007). Trend Pengajaran dan Pembelajaran. Kuala Lumpur: Prin AD SDN BHD
DOI: http://dx.doi.org/10.24014/juring.v2i2.7504
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Juring (Journal for Research in Mathematics Learning)
Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau
Indexed by: