Pengaruh Penerapan Model Discovery Learning terhadap Kemampuan Penalaran Matematis Ditinjau dari Pengetahuan Awal Siswa SMP Negeri 3 Tambang Kabupaten Kampar
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Cahyo, Agus. (2013). Panduan Aplikasi Teori-Teori Belajar Mengajar Teraktual dan Terpopuler. Yogyakarta: Diva Press.
Kementrian Pendidikan Dan Kebudayaan, Peraturan Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 58 Tahun 2014, Jakarta.
Lestari, Karunia Eka dan Yudhanegara, Mokhammad Ridwan.(2017). Penelitian Pendidikan Matematika. Bandung: RefikaAditama.
Nurmini. (2016). PengaruhPenerapan Metode Discovery Learning Terhadap Kemampuan Penalaran Matematika Siswa Di SMP Negeri 23 Pekanbaru, Pekanbaru: UIN SUSKA RIAU.
Riduwan. (2013).Belajar Mudah Penelitian untuk Guru, Karyawan, dan Peneliti Pemula.Bandung: Alfabeta.
Sumarmo, Utari.(2013). Kumpulan Makalah Berpikir dan Disposisi Matematik serta Pembelajarannya. Bandung: Jurusan Pendidikan Matematika FMIPA-UPI.
Survey Internasioanal PISA diakses dariwww.ubaya.ac.id/2014/content/articles_detail/230/Overview-of-the-PISA-2015-result-that-have-just-been-Released.html
Prastisi, Tri Dyah.(2007). Pengaruh Pendekatan Pembelajaran RME dan Pengetahuan Awal Terhadap Kemampuan Komunikasi dan Pemahaman Matematika Siswa SMP Kelas VII, Jurnal Didaktika, Vol. 2, No. 1.
Purwana, Unang. (2012). Profil Pengetahuan Awal (Prior Knowledge) Siswa SMP Tentang Konsep Kemagnetan. Jurnal MIPA, Vol. 13, No. 2.
DOI: http://dx.doi.org/10.24014/juring.v2i1.7467
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Juring (Journal for Research in Mathematics Learning)
Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau
Indexed by: