Efek Strategi Pembelajaran Scaffolding terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis berdasarkan Kemampuan Awal Matematis Siswa
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Andriani. L. (2016). Pengaruh Pembelajaran Matemtika Menggunakan Strategi Inkuiri terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika. Suska Journal of Mathematics Education. Vol 2. No. 1
Cahyono, A. (2013). Panduan Aplikasi Teori – Teori Belajar Mengajar Teraktual dan Terpopuler. Yogyakarta: DIVA Press
Hendriani, H., Rohaeti, E.E., Sumamo. U. (2017). Hard Skills dan Soft Skills Matematika Siswa. Bandung: PT Rafika Aditama
Hutabarat. R.C. (2014). Strategi Heuristic dalam Pemecahan Masalah Matematika Sekolah. Jurnal Saintech. Vol.06 No. 04-Desember 2014
Minarni, A. (2012). Pengaruh Pembelajaran Berbasis Masalah terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis. Prosiding, UNY: Jurusan Pendidikan Matematika FMIPA
Nabila, F.A., Gani, A., Habibati. Pengaruh Penerapan Strategi Scaffolding Terhadap ketuntasan hasil Belajar Peserta didik SMA Negeri 4 Banda Aceh Pada Submateri Tata Nama Senyawa Hidrokarbon. Jurnal Ilmiah Mahasiswa Pendidikan Kimia (JIMPK) Vol. 2 No.3
Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. (2016). Standar Isi Pendidikan Dasar dan Menengah
Purwanto. (2014). Peningkatan Kemampuan Pemahaman dan Pemecahan Masalah Matematika Siswa SMK Melalui Strategi Pembelajaran React. Jurnal Pendidikan dan Kebudayaan. ISSN : 2356-3915. Vol.1.No.2
Risnawati. (2008). Strategi Pembelajaran Matematika. Pekanbaru: Suska Pers
Sadjana, N. (2005). Penilaian Proses Hasil Belajar Mengaja. Bandung: Remaja Rosdakarya
Scine Study. (2016). Hasil TIMMS 2015
Sumantri, M.S. (2016). Strategi Pembelajaan. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada
Suyono dan Hariyanto. (2014). Belajar dan Pembelajaran. Bandung : PT Remaja Rosdakarya.
Trianto. (2010). Mendesain Model Pembelajaran Inovatif Progresif. Jakarta: Rineka Cipta
Zakaria, F. (2007). Trend Pengajaran Dan Pembelajaran Matematik. Kuala Lumpur: Perpustakan Negeri Malaysia
DOI: http://dx.doi.org/10.24014/juring.v1i3.5668
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Juring (Journal for Research in Mathematics Learning)
Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau
Indexed by: