Pengaruh Model Pembelajaran CORE (Connecting, Organizing, Reflecting, Extending) terhadap Kemampuan Koneksi Matematis Peserta Didik SMP
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Abraham, I., & Supriyati, Y. (2022). Desain Kuasi Eksperimen Dalam Pendidikan: Literatur Review. Jurnal Ilmiah Mandala Education, 8(3), 2476–2482. https://doi.org/10.58258/jime.v8i3.3800
Alfiyah, N. F., Rosdianti, I., & Zanthy, L. S. (2019). Analisis Kemampuan Koneksi Matematik dan Self Confidence Siswa SMP melalui Model Pembelajaran Think Pair Share. Desimal: Jurnal Matematika, 2(3), 289–295. https://doi.org/10.24042/djm.v2i3.4469
Alzaber, A., Suripah, S., & Susanti, W. D. (2021). Pengembangan Buku Ajar untuk Memfasilitasi Perkuliahan Dasar dan Proses Pembelajaran Matematika (DPPM). AKSIOMA: Jurnal Program Studi Pendidikan Matematika, 10(4). https://doi.org/10.24127/ajpm.v10i4.4131
Andriani, D., & Aripin, U. (2019). Analisis Kemampuan Koneksi Matematik Dan Kepercayaan Diri Siswa Smp. JPMI (Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif), 2(1), 25. https://doi.org/10.22460/jpmi.v2i1.p25-32
Aryati, T. A., Santika, T., & Kartika, H. (2017). Pengaruh Model Pembelajaran CORE (Connecting, Organizing, Reflecting, Extending) Terhadap Kemampuan Koneksi Matematis Siswa Kelas VIII. Prosiding Seminar Nasional Matematika Dan Pendidikan Matematika (SESIOMADIKA), ISBN: 978-602-60550-1-9:517-525. https://doi.org/10.30606/absis.v2i2.390
Asyafah, A. (2019). MENIMBANG MODEL PEMBELAJARAN (Kajian Teoretis-Kritis atas Model Pembelajaran dalam Pendidikan Islam). TARBAWY : Indonesian Journal of Islamic Education, 6(1), 19–32. https://doi.org/10.17509/t.v6i1.20569
Dini, M., Wijaya, T. T., & Sugandi, A. I. (2018). Pengaruh Self Confidence Terhadap Kemampuan Pemahaman Matematik Siswa Smp. JURNAL SILOGISME : Kajian Ilmu Matematika Dan Pembelajarannya, 3(1), 1. https://doi.org/10.24269/js.v3i1.936
Farida, E., Alauzi, F. A., & Luvy, S. Z. (2019). Analisis Koneksi Matematis Siswa dan Kepercayaan Diri Siswa SMP. On Education, 1(4), 688–695.
Fatimah, A. E., & Khairunnisyah. (2019). Peningkatan Kemampuan Koneksi Matematis Melalui Pembelajaran Model Connecting- Organizing-Reflecting-Extending (Core). MES: Journal of Mathematics Education and Science, 5(1), 51–58.
Ghozali, I. (2013). Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS 21 Update PLS Regresi. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Gusteti, M. U., & Neviyarni, N. (2022). Pembelajaran Berdiferensiasi Pada Pembelajaran Matematika Di Kurikulum Merdeka. Jurnal Lebesgue : Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika, Matematika Dan Statistika, 3(3), 636–646. https://doi.org/10.46306/lb.v3i3.180
Hermanudin. (2019). Implementasi Model Pembelajaran Core Dan Kendalanya Pada Materi Teks Cerita Fabel. Jurnal Pendidikan Bahasa Indonesia, 7(1), 25. https://doi.org/10.30659/j.7.1.25-37
Hidayati, U., & Jahring, J. (2021). Analisis Kemampuan Koneksi Matematis Siswa Ditinjau Dari Gaya Belajar. AKSIOMA: Jurnal Program Studi Pendidikan Matematika, 10(4), 2890. https://doi.org/10.24127/ajpm.v10i4.4417
Lestari, K., & Yudhanegara, M. R. (2018). Penelitian Pendidikan Matematika. Bandung: Refika Aditama.
Mardiana, M., Deswita, H., & Isharyadi, R. (2020). Pengaruh Model Pembelajaran CORE (Connecting, Organizing, Reflecting, Extending) Terhadap Kemampuan Koneksi Matematis Siswa Kelas VIII SMP N 3 Rambah. Jurnal Absis : Jurnal Pendidikan Matematika Dan Matematika, 2(2), 180–187. https://doi.org/10.30606/absis.v2i2.390
Murniati, M. P., Purnamasari, V., Ayu, S. D., Advensia, A., Sihombing, R., & Warastuti, Y. (2013). Alat-Alat Pengujian Hipotesis. Semarang: Unika Soegijapranata.
Rosyidi, A. M. (2017). Model Dan Strategi Pembelajaran Diklat (Kajian alternatif yang efektif). Andragogi Jurnal Diklat Teknis, V(1), 100–111.
Siagian, M. D. (2016). Kemampuan Koneksi Matematik dalam Pembelajaran Matematika. Journal of Mathematics Education and Science, 2(1), 58–67.
Sohimin, A. (2014). Model Pembelajaran Inovatif dalam Kurikulum 2013. Yogyakarta: Ar-Ruzz Media.
Suripah, S., Pratiwi, A. W., & Agustyani, A. R. D. (2023). Challenges for junior high school mathematics teachers in preparing to implement the independent curriculum. Jurnal Riset Pendidikan Matematika, 10(2), 186–198.
Suripah, Suyata, & Retnawati, H. (2018). Exploration of Pedagogical Content Knowledge Preservice Teacher For Analyzing Mathematics Understanding in Elementary School. AIP Conference Proceedings, 2014(1), 20018. AIP Publishing LLC. https://doi.org/10.1063/1.5054422
Triyanti, K., Jumroh, & Retta, A. M. (2019). Pengaruh Model Pembelajaran CORE terhadap Kemampuan Koneksi Matematis dan Motivasi Belajar Siswa. Jurnal Math-Umb.Edu, 7(November), 9–18.
Utomo, E. S., & Rahman, F. (2022). Implementasi Model CORE (Connecting, Organizing, Reflecting, Extending) untuk Meningkatkan Aktivitas Siswa SMP Selama Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas. Jurnal Cendekia : Jurnal Pendidikan Matematika, 6(2), 1935–1945. https://doi.org/10.31004/cendekia.v6i2.1383
Widiastika, N., & Kartika, H. (2023). Pengaruh Model Pembelajaran CORE Terhadap Kemampuan Koneksi Matematis Siswa: Studi Quasi Eksperimental. Journal of Research in Science and Mathematics Education (J-RSME), 2(3), 173–185. https://doi.org/10.56855/jrsme.v2i3.490
DOI: http://dx.doi.org/10.24014/juring.v8i1.36074
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Juring (Journal for Research in Mathematics Learning)
Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau
Indexed by: