Pengembangan Modul Metodologi Penelitian Berbasis Penemuan Terbimbing di STAIN Bengkalis
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Aldo, N., Revita, R., & Nurdin, E. (2021). Pengembangan Modul Berbasis Problem Based Learning pada Materi Statistika SMP Kelas VIII. JRPM (Jurnal Review Pembelajaran Matematika), 6(2), 115–129. https://doi.org/10.15642/jrpm.2021.6.2.115-129.
Amri, S., & Ahmadi, I. K. (2010). Proses Pembelajaran Kreatif dan Inovatif dalam Kelas: Metode, Landasan Teoritis-Praktis dan Penerapannya. Jakarta: PT. Prestasi Pustakaraya.
Daryanto. (2013). Inovasi Pembelajaran Efektif. Bandung: Yrma Widya.
Deni Adriani, D. (2019). Pengembangan Modul Mata Kuliah Metodologi Penelitian
Pendidikan Berbasis High Order Thinking Skill (HOTS). Jurnal Pendidikan Ekonomi, 12(1), 27–36. https://doi.org/10.17977/UM014v12i12019p0.
Hartono, W., & Noto, M. S. (2017). Pengembangan Modul Berbasis Penemuan Terbimbing untuk Meningkatkan Kemampuan Matematis pada Perkuliahan Kalkulus Integral. JNPM (Jurnal Nasional Pendidikan Matematika), 1(2), 320–333. https://doi.org/10.33603/jnpm.v1i2.616
Nurcholis. (2013). Implementasi Metode Penemuan Terbimbing untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Penarikan Kesimpulan Logika Matematika. Jurnal Elektronik Pendidikan Matematika Tadulako, Volume 01 Nomor 01 September 2013, 1(1).
Revita, R. (2017). Validitas Perangkat Pembelajaran Penemuan Terbimbing. Suska Journal of Mathematics Education (SJME), 3(1), 12. http://dx.doi.org/10.24014/sjme.v3i1.3425.
Sanjayanti, N. P. a. H., Darmayanti, N. W. S., Qondias, D., & Sanjaya, K. O. (2020). Integrasi Keterampilan 4C Dalam Modul Metodologi Penelitian. Jurnal Pedagogi dan Pembelajaran, 3(3), 407–415. https://doi.org/10.23887/jp2.v3i3.28927.
Saputri, M. E. E., & Oktarin, I. B. (2019). Pengembangan Modul Pembelajaran Berbasis Penemuan Terbimbing pada Mata Kuliah Matematika Ekonomi. Jurnal Teknologi Pendidikan (JTP), 12(2), 155–168. https://doi.org/10.24114/jtp.v12i2.15230
Sari, A., & Revita, R. (2022). Lembar Kerja Peserta Didik Matematika Berbasis Penemuan Terbimbing Terintegrasi Nilai Keislaman. Jurnal Cendekia: Jurnal Pendidikan Matematika, 6(1), 655–667. https://doi.org/10.31004/cendekia.v6i1.1256
Sugiyono. (2012). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif,. Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Suherman, E. (2001). Pembelajaran Matematika Kontemporer. Bandung: JICA.
DOI: http://dx.doi.org/10.24014/juring.v7i2.26413
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Juring (Journal for Research in Mathematics Learning)
Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau
Indexed by: