Pengembangan Modul Digital Menggunakan Kodular Pada Materi Teorema Pythagoras
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Ammy, P. M. (2021). Pengembangan Modul Digital Interaktif Berbasis Articulate Studio’ 13 Dalam Pembelajaran Matematika Materi Himpunan. SiNTESa CERED, Seminar Nasional Teknologi Edukasi dan Humaniora 2021, 1(14), 641–48.
Artalia, D., Sari., & Fitraini, D. (2022). Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Berbasis Model Discovery Learning Terintegrasi Nilai-Nilai Keislaman Pada Materi Teorema Pythagoras SMP/MTs. JURING (Journal for Research in Mathematics Learning), 5(4), 351-358. doi: 10.24014/juring.v5i4.18970.
Delıta, F., Berutu, N., & Nofrıon, N. (2022). Online Learning: The Effects of Using Modul elektronikes on Self-Efficacy, Motivation and Learning Outcomes . Turkish Online Journal of Distance Education , 23 (4) , 93-107. doi: 10.17718/tojde.1182760
Febrianti, K.V., Bakri, F., & Nasbey, F. (2017). Pengembangan Modul Digital Fisika Berbasis Discovery Learning Pada Pokok Bahasan Kinematika Gerak Lurus. WaPFi (Wahana Pendidikan Fisika), 2(2), 18-26. doi: 10.17509/wapfi.v2i2.8273.
Fitriyani, Sakur., & Maimunah. (2020). Media Pembelajaran Matematika berbasis Komputer pada Materi Kesebangunan dan Kekongruenan bagi Siswa SMP/MTs Kelas IX. JURING (Journal for Research in Mathematics Learning), 3(1), 081-090. doi: 10.24014/juring.v3i1.9006.
Hendrakuss, Sarassanti, Y., & Lestari, N. (2022). Pemahaman Konsep Siswa Pada Materi Teorema Pythagoras. AL KHAWARIZMI: Jurnal Pendidikan Matematika, 2(1), 29–36. doi: 10.46368/kjpm.v2i1.615.
Indariani, A., Ayni, N., Pramuditya, S.A, & Noto, M. S. (2019). Teknologi Bukul Digital Matematika dan Penerapan Potensialnya dalam Distance Learning. JNPM (Jurnal Nasional Pendidikan Matematika), 3(1), 1-12. doi: 10.33603/jnpm.v3i1.1870.
Khasanah, Imro’atul., & Nurmawati, I. (2021). Pengembangan Modul Digital sebagai Bahan Ajar Biologi untuk Siswa Kelas XI IPA. Indonesian Journal of Mathematics and Natural Sciencel Education, 2(1), 34–44. doi: 10.35719/mass.v2i1.57.
Kimianti, F., & Prasetyo, Z. K. (2019). Pengembangan Modul elektronik IPA Berbasis Problem Based Learning Untuk Meningkatkan Literasi Sains Peserta didik. Kwangsan: Jurnal Teknologi Pendidikan, 7(2), 91-103. https://doi.org/10.31800/jtp.kw.v7n2.p91--103
Pramana, H. W. (2020). Rancang Bangun Aplikasi Fitness Berbasis Android (Studi Kasus : Popeye Gym Suwaan). E-journal Teknik Informatika, 1(2), 1–10.
Putri, D. A., Fitraini, D., & Revita, R. (2019). Pengembangan Modul Matematika berbasis REACT untuk Memfasilitasi Kemampulan Berpikir Kritis Matematis Siswa SMA. JURING (Journal for Research in Mathematics Learning), 2(4), 345-356. doi: 10.24014/juring.v2i4.8816.
Revita, R. (2019). Uji Kepraktisan Perangkat Pembelajaran Matematika Berbasis Penemuan Terbimbing untuk SMP. JURING (Journal for Research in Mathematics Learning), 2(2), 148-154. doi: 10.24014/juring.v2i2.7486.
Rismayanti, T. A., Anriani, N., & Sukirwan. (2022). Deskripsi Kebutuhan E-Modul Berbantuan Smartphone Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Matematis Siswa SMP. Wilangan: Jurnal Inovasi dan Riset Pendidikan Matematika, 3(3), 203-211. doi: 10.56704/jirpm.v3i3.13292.
Rohman, M. & Amri, S. (2013). Strategi & Desain Pengembangan Sistem Pembelajaran. Jakarta: Prestasi Pustakaraya.
Safitri, M, & Aziz, M. R. (2022). Bahan Ajar Digital Matematika Berbantuan Kodular. (2022) Duconomics Sci-meet (Education & Economics Science Meet), 2(Juli), 93–103. doi: 10.37010/duconomics.v2.5913.
Sarah, D., Risnawati., & Amir, Z. (2018). Pengembangan Modul Berbasis Pendekatan Konstruktivisme untuk Memfasilitasi Pemahaman Konsep Matematis Siswa Sekolah Menengah Atas di Pekanbaru. JURING (Journal for Research in Mathematics Learning), 1(3), 199-206. doi: 10.24014/juring.v1i3.4760.
Setiawan, R. (2020). Rancang Bangun Media Pembelajaran Berbasis Android Tanpa Coding Semudah Menyusun Puzzel. Jurnal Sistem Informasi dan Sains Teknologi 2(2), 1–7. doi: 10.31326/sistek.v2i2.729.
Sungkono. 2009. Pengembangan Dan Pemanfaatan Bahan Ajar Modul Dalam Proses Pembelajaran. Majalah Ilmiah Pembelajaran, 5–1.
Suryani, K., Utami, I. S., Khairudin, Ariska., & Rahmadani, A. F. 2020. Pengembangan Modul Digital berbasis STEM menggunakan Aplikasi 3D FlipBook pada Mata Kuliah Sistem Operasi. Mimbar Ilmu, 25(3), 358–67.
Thoibah, A. S., Siregar, S. N., & Heleni, S. 2022. Pengembangan Modul Matematika Berbasis Pendekatan Kontekstual pada Materi Segiempat dan Segitiga untuk Memfasilitasi Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa Kelas VII SMP/MTs. JURING (Journal for Research in Mathematics Learning), 5(3), 213-226. doi: 10.24014/juring.v5i3.18295.
Yuliana, F.H., Fatimah. S., & Barlian, I. (2021). Pengembangan Bahan Ajar Digital Interaktif Dengan Pendekatan Kontekstual Pada Mata Kuliah Teori Ekonomi Mikro. Jurnal PROFIT Kajian Pendidikan Ekonomi dan Imu Ekonomi, 8(1), 36–46. doi: 10.36706/jp.v8i1.13875.
DOI: http://dx.doi.org/10.24014/juring.v6i4.25672
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Juring (Journal for Research in Mathematics Learning)
Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau
Indexed by: