Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Berbasis Model Discovery Learning Terintegrasi Nilai-Nilai Keislaman Pada Materi Teorema Pythagoras SMP/MTs
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Amir, Z., & Risnawati. (2015). Psikologi Pembelajaran Matematika. Yogyakarta : Aswaja Pressindo. Yogyakarta: Aswaja Pressindo. Diambil dari http://repository.uin-suska.ac.id/10388/1/Psikologi Pembelajaran Matematika.pdf
Bakar, M. T., Harisman, Y., la Nani, K., & Amam, A. (2020). Kemampuan Pemahaman MAtematis Siswa Kelas VII SMP pada Materi Himpunan Melalui Model Discovery Learning. Teorema: Teori Dan Riset Matematika, 5(1), 272–279. https://doi.org/https://doi.org/10.25157/teorema.v5i2.3819
Cahyo Winoto, Y., & Prasetyo, T. (2020). Efektivitas Model Problem Based Learning dan Discovery Learning Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu, 4(2), 228–238. https://doi.org/https://doi.org/10.32502/dikbio.v4i1.2766
Fahrurrozi, F., Hayati, N., & Rohmi, M. (2020). Pengembangan Perangkat Pembelajaran Matematika Terintegrasi Nilai-Nilai Islam pada Materi Pokok Bilangan Bulat dan Pecahan. Pythagoras, 9(2), 124–132. https://doi.org/https://doi.org/10.33373/pythagoras.v9i2.2648
Fitriani, A., Kartini, A., Maulani, M., & Prihantini. (2022). Peran Guru dan Strategi Pembelajaran dalam Memenuhi Kompetensi Siswa Abad 21. Jurnal Pendidikan Tambusai, 6(2), 16491–16498. https://doi.org/https://doi.org/10.31004/jptam.v6i2.5056
Hamdani. (2010). Strategi Belajar Mengajar. Bandung: Pustaka Setia.
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. (2016). Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 22 Tahun 2016 tentang Standar Proses Pendidikan Dasar dan Menengah. Jakarta.
Khoiriyah, U., & Rizki, S. (2017). Pengembangan Bahan Ajar Himpunan Matematika Yang Dikaitkan Dengan Nilai-Nilai Islam. Aksioma, 6(3), 315–322. https://doi.org/http://dx.doi.org/10.24127/ajpm.v6i3.1142
Kosasih, E. (2014). Strategi Belajar dan Pembelajaran Implementasi Kurikulum 2013. Bandung: Yrama Widya. Diambil dari https://scholar.google.com/scholar?hl=en&as_sdt=0%2C5&q=Strategi+Belajar+dan+Pembelajaran+Implementasi+Kurikulum+201&btnG=
Larasati, A. D., Lepiyanto, A., Sutanto, A., & Asih, T. (2020). Pengembangan e-modul terintegrasi nilai-nilai islam pada materi sistem respirasi. Didaktika Biologi: Jurnal Penelitian Pendidikan Biologi, 4(1), 1–9. https://doi.org/https://doi.org/10.32502/dikbio.v4i1.2766
Lestari, K. E., & Yudhaneghara, M. R. (2017). Penelitian Pendidikan Matematika. Bandung: Refika Aditama.
Mulyasa, E. (2019). Guru Dalam Implementasi Kurikulum 2013: Jadilah Guru Profesional atau Tidak Sama Sekali (Kelima). Bandung: Remaja Rosdakarya. Diambil dari https://scholar.google.com/scholar?hl=en&as_sdt=0%2C5&q=Guru+dalam+implementasi+kurikulum+2013%3A+Jadilah+guru+profesional+atau+tidak+sama+sekali&btnG=
Prastowo, A. (2012). Panduan Kreatif Membuat Bahan Ajar Inovatif. Yogyakarta: Diva Press.
Pribadi, B. A. (2009). Desain Sistem Pembelajaran. Jakarta: Dian Rakyat. Diambil dari http://repository.ut.ac.id/9318/2/BP0009-21.pdf
Riduwan. (2011). Skala Pengukuran Variabel-Variabel Penelitian. Bandung: Alfabeta.
Salafudin, S. (2015). Pembelajaran matematika yang bermuatan nilai Islam. Jurnal Tarbiyah STAIN Pekalongan, 12(2), 223–243. https://doi.org/https://doi.org/10.28918/jupe.v12i2.651
Sari, A., & Revita, R. (2022). Lembar Kerja Peserta Didik Matematika Berbasis Penemuan Terbimbing Terintegrasi Nilai Keislaman. Jurnal Cendikia: Jurnal Pendidikan Matematika, 6(1), 655–667. https://doi.org/https://doi.org/10.31004/cendekia.v6i1.1256
Sugiyono. (2020). Metodologi Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta. Diambil dari https://scholar.google.com/scholar?hl=en&as_sdt=0%2C5&q=Metodologi+Penelitian+kuantitatif%2C+kualitatif%2C+dan+R%26D&btnG=
DOI: http://dx.doi.org/10.24014/juring.v5i4.18970
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Juring (Journal for Research in Mathematics Learning)
Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau
Indexed by: