Lembar Kerja Siswa (LKS) Berbasis Problem Solving Terintegrasi Nilai-nilai Keislaman dalam Memfasilitasi Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa SMP/MTs
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Alwi, Z., Ernalida, & Lidyawati, Y. (2020). Pengembangan Bahan Ajar berbasis Pendidikan Karakter. Inovasi Sekolah Dasar: Jurnal Kajian Pengembangan Pendidikan, 7(1), 37–52. https://doi.org/10.36706/jisd.v7i1.11622
Fitriana, N., Muhandaz, R., & Risnawati. (2019). Pengembangan Modul Matematika Berbasis Learning Cycle 5E untuk Memfasilitasi Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP). JURING (Journal for Research in Mathematics Learning), 2(1), 21–31. https://doi.org/10.24014/juring.v2i1.7496
Hadinurdina, & Kurniati, A. (2018). Pengembangan Lembar Kerja Siswa (LKS) Berbasis Problem Solving untuk Memfasilitasi Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa Madrasah Tsanawiyah. Juring (Journal for Research in Mathematics Learning), 1(3), 189–198. https://doi.org/10.24014/juring.v1i3.5398
Hidayat, A., & Irawan, I. (2017). Pengembangan LKS berbasis RME dengan Pendekatan Problem Solving untuk Memfasilitasi Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa. Jurnal Cendekia: Jurnal Pendidikan Matematika, 1(2), 51–63. https://doi.org/10.31004/cendekia.v1i2.20
Huda, M., & Mutia. (2017). Mengenal Matematika dalam Perspektif Islam. FOKUS : Jurnal Kajian Keislaman dan Kemasyarakatan, 2(2).
Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan. (2016). Kamus Besar Bahasa Indonesia. Jakarta: Balai Pustaka.
Kurniati, A. (2016). Pengembangan Modul Matematika Berbasis Kontekstual Terintegrasi Ilmu Keislaman. Al-Khwarizmi : Jurnal Pendidikan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, 4(1), 43–58. https://doi.org/10.24256/jpmipa.v4i1.251
Lestari, K. E., & Yudhanegara, M. R. (2018). Penelitian Pendidikan Matematika. Bandung: Refika Aditama.
Maarif, S. (2015). Integrasi Matematika dan Islam dalam Pembelajaran Matematika. Infinity Journal, 4(2), 223–236. https://doi.org/10.22460/infinity.v4i2.p223-236
Nufus, H., Wira, C., & Kurniati, A. (2019). Pengaruh Penerapan Model Learning Cycle 7E terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis ditinjau berdasarkan Kemandirian Belajar Siswa SMPN 31 Pekanbaru. Juring (Journal for Research in Mathematics Learning), 2(3), 199–210. https://doi.org/10.24014/juring.v2i3.7730
Prastowo, A. (2015). Panduan Kreatif Membuat Bahan Ajar Inovatif. Yogyakarta: Diva Press.
Pribadi, B. A. (2011). Model Desain Sistem Pembelajaran. Jakarta: Dian Rakyat.
Riduwan. (2019). Belajar Mudah Penelitian untuk Guru-Karyawan dan Peneliti Pemula. Bandung: Alfabeta.
Salafudin. (2015). Pembelajaran Matematika yang Bermuatan Nilai Islam. Jurnal Penelitian, 12(2), 223–243. https://doi.org/10.28918/jupe.v12i2.651
Setiani, A., Priansa, D. J., & Kasmanah, A. (2018). Manajemen Peserta Didik dan Model Pembelajaran: Cerdas, Kreatif, dan Inovatif. Bandung: Alfabeta.
Sugiyono. (2017). Statistika untuk Penelitian. Bandung: Alfabeta.
Suhandri, & Sari, A. (2019). Pengembangan Modul Berbasis Kontekstual Terintegrasi Nilai Keislaman untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa. Suska Journal of Mathematics Education, 5(2), 131–140. https://doi.org/10.24014/sjme.v5i2.8255
Yayuk, E. (2019). Pengembangan Bahan Ajar Pembelajaran Matematika untuk Mahasiswa PGSD Semester 6. Scholaria: Jurnal Pendidikan dan Kebudayaan, 9(2), 172–182. https://doi.org/10.24246/J.JS.2019.V9.I2.P172-182
DOI: http://dx.doi.org/10.24014/juring.v6i2.18961
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Juring (Journal for Research in Mathematics Learning)
Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau
Indexed by: