Analisis Kemampuan Komunikasi Matematis Ditinjau dari Self Esteem Siswa SMK/SMA
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Aminah, S., Wijaya, T. T., & Yuspriyati, D. (2018). Analisis Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa Kelas VIII pada Materi Himpunan. Jurnal Cendekia : Jurnal Pendidikan Matematika, 2(1), 15–22. https://doi.org/10.31004/cendekia.v2i1.29
Aspriyani, R. (2020). Self Esteem Siswa terhadap Kemampuan Komunikasi Matematika. JPPM (Jurnal Penelitian Dan Pembelajaran Matematika), 13(2), 285–297. https://doi.org/10.30870/jppm.v13i2.8582
Choridah, D. T. (2013). Peran Pembelajaran Berbasis Masalah untuk Meningkatkan Kemampuan Komunikasi dan Berpikir Kreatif serta Disposisi Matematis Siswa SMA. Infinity Journal, 2(2), 194–202. https://doi.org/10.22460/infinity.v2i2.p194-202
Elviani, D., Sugiatno, S., & Sayu, S. (2020). Kemampuan Komunikasi Matematis dikaji dari Self-Esteem Siswa pada Materi Himpunan. Jurnal AlphaEuclidEdu, 1(1), 1–8. https://doi.org/10.26418/ja.v1i1.41621
Hartono. (2019). Metode Penelitian. Pekanbaru: Zanafa Publishing.
Hendriana, H., Rohaeti, E., & Sumarmo, U. (2018). Hard Skill and Soft Skill Matematik Siswa. Bandung: Refika Aditama.
Irawati, N., & Hajat, N. (2012). Hubungan antara Harga Diri (Self Esteem) dengan Prestasi Belajar pada Siswa SMKN 48 di Jakarta. Jurnal Ilmiah Econosains, 10(2), 193–210. https://doi.org/10.21009/econosains.0102.04
Lestari, K. E., & Yudhanegara, M. R. (2017). Penelitian Pendidikan Matematika. Bandung: Refika Aditama.
Midgett, C. W., & Eddins, S. K. (2001). NCTM’s Principles and Standards for School Mathematics: Implications for Administrators. NASSP Bulletin, 85(623), 43–52. Scopus. https://doi.org/10.1177/019263650108562306
Purwati, H., & Wuri, D. E. (2017). Analisis Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa dengan Gaya Belajar Kompetitif. Jurnal Derivat: Jurnal Matematika Dan Pendidikan Matematika, 4(2), 17–23. https://doi.org/10.31316/j.derivat.v4i2.155
Robiah, S., Rohaeti, E. E., & Senjayawati, E. (2019). Analisis Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa Berdasarkan Minat Belajar Matematis Siswa SMK Negeri 1 Cihampelas. Journal on Education, 1(2), 365–371. https://doi.org/10.31004/joe.v1i2.76
Shintia, S., & Kadarisma, G. (2021). Analisis Kemampuan Komunikasi Matematika Siswa SMP Kelas IX pada Materi Bangun Ruang Sisi Lengkung. JPMI (Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif), 4(1), 1–8. https://doi.org/10.22460/jpmi.v4i1.1-8
Surya, E. (2012). Upaya Pembelajaran Matematika Berbasis Masalah dengan Strategi Konflik Kognitif. Jurnal Tematik, 1(08), 01–14.
Utari, Rahmania. (2007). Upaya Sekolah dalam Pembentukan Self Esteem Siswa. Jurnal Dinamika Pendidikan, 14(1), 76–89.
Utari, Rahmania. (2007). Upaya Sekolah Dalam Pembentukan Self Esteem Siswa. Dinamika Pendidikan No 1/Th.XIV.
Yuniarti, N., Sulasmini, L., Rahmadhani, E., Rohaeti, E. E., & Fitriani, N. (2018). Hubungan Kemampuan Komunikasi Matematis dengan Self Esteem Siswa SMP Melalui Pendekatan Contextual Teaching and Learning pada Materi Segiempat. JNPM (Jurnal Nasional Pendidikan Matematika), 2(1), 62–72. https://doi.org/10.33603/jnpm.v2i1.871
DOI: http://dx.doi.org/10.24014/juring.v5i2.16856
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Juring (Journal for Research in Mathematics Learning)
Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau
Indexed by: