Pengembangan Lembar Kerja Siswa (Lks) Berbasis Problem Based Learning (PBL) pada Materi Pecahan SMP/MTs
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Agusdianita, Neza, dan Salati Asmahasanah. 2020. “Penyusunan Perangkat Model Quantum Teaching dalam Pembelajaran Matematika Menggunakan RME untuk Meningkatkan Prestasi Belajar, Kreativitas, dan Karakter Siswa Sd.” Attadib: Journal of Elementary Education 4 (1): 84–90. https://doi.org/10.32507/attadib.v4i1.633.
Bhoke, Wilibaldus, dan Florentina Elvin Bara. 2021. “Pengembangan Lembar Kerja Siswa (LKS) Berbasis Pendekatan Penemuan Terbimbing Berbantuan Geogebra Untuk Membelajarkan Materi Trigonometri Pada Siswa Kelas X SMA.” Jurnal Pendidikan Tambusai 5 (3): 10429–43.
Dwita, Asri, dan Sugiman Sugiman. 2021. “Analisis Kesalahan-Kesalahan Siswa dalam Tes Kemampuan Berpikir Kreatif Materi Pecahan berdasarkan Analisis Newman.” AKSIOMA: Jurnal Program Studi Pendidikan Matematika 10 (2): 758–65. https://doi.org/10.24127/ajpm.v10i2.3462.
Gusmiro, Tito, M. Fachrruddin S, dan Della Maulidiya. 2017. “Efektivitas Lembar Kegiatan Siswa (LKS) Matematika Berbasis Pendekatan Contextual Teaching and Learning (CTL) Pokok Bahasan Perbandingan.” Jurnal Penelitian Pembelajaran Matematika Sekolah (JP2MS) 1 (2): 101–5. https://doi.org/10.33369/jp2ms.1.2.101-105.
Hariyanto, Warsono. 2013. Pembelajaran Aktif: Teori dan Asesmen. Bandung: PT Remaja Rodakarya.
Hartono. 2019. Metode Penelitian. Pekanbaru: Zanafa Publisher.
Helmiati. 2012. Model Pembelajaran. Yogyakarta: Aswaja Pressindo.
Mulyatiningsih, Endang. 2014. Motode Penelitian Terapan Bidang Pendidikan. Bandung: Alfabeta.
Prastowo, Andi. 2015. Panduan Kreatif Membuat Bahan Ajar Inovatif. Yogyakarta: Diva Press.
Riduwan. 2018. Skala Pengukuran Variabel-variabel Penelitian. Bandung: Alfabeta.
Sari, Indah Purnama, Supandi Supandi, dan Lilik Ariyanto. 2020. “Pengembangan E-Learning Berbasis Problem Based Learning (PBL) Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Matematis Siswa Kelas VII.” Imajiner: Jurnal Matematika Dan Pendidikan Matematika 2 (2): 102–7. https://doi.org/10.26877/imajiner.v2i2.5770.
Sari, Suci Mahya. 2020. “Pengembangan Perangkat Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) dalam Pembelajaran Matematika di SMA.” jurnal Serambi ilmu 21 (2): 211–28. https://doi.org/10.32672/si.v21i2.2235.
Sugiyono. 2016. Metode Penelitian dan Pengembangan (Research and Development). 2 ed. Bandung: Alfabeta.
Susilowati, Susilowati, Muhammad Hajarul Aswad A, dan Hasri Hasri. 2018. “Pengembangan Lembar Kerja Siswa (LKS) Untuk Meningkatkan Kreativitas Belajar Matematika Siswa Kelas VIIa SMPN 1 Kalaena Kecamatan Kalaena Kabupaten Luwu Timur.” Al-TA’DIB: Jurnal Kajian Ilmu Kependidikan 11 (1): 55–72. https://doi.org/10.31332/atdb.v11i1.945.
Yustianingsih, Rizza, Hendra Syarifuddin, dan Yerizon Yerizon. 2017. “Pengembangan Perangkat Pembelajaran Matematika Berbasis Problem Based Learning (PBL) untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Peserta Didik Kelas VIII.” JNPM (Jurnal Nasional Pendidikan Matematika) 1 (2): 258–74. https://doi.org/10.33603/jnpm.v1i2.563.
DOI: http://dx.doi.org/10.24014/juring.v6i2.16362
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Juring (Journal for Research in Mathematics Learning)
Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau
Indexed by: