Pengembangan Lembar Kerja Siswa Berbasis Model Advance Organizer Pada Materi Koordinat Cartesius
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Amir, Z., & Risnawati. (2015). Psikologi Pembelajaran Matematika. Yogyakarta: Aswaja Pressindo.
Bely, L. N., Bahri, S., & Mustari, M. (2019). Model Pembelajaran Advance Organizer: Dampak Terhadap Hasil Belajar Kognitif Peserta Didik. Indonesian Journal of Science and Mathematics Education, 2(2), 150–161. https://doi.org/10.24042/ijsme.v2i2.4340
Benny A, P. (2009). Model Desain Sistem Pembelajaran. Jakarta: Dian Rakyat.
Dalilah, N. N. (2019). Pengaruh Model Pembelajaran Advance Organizer Berbasis Peta Konsep Terhadap Hasil Belajar Mahasiswa Matematika Pada Mata Kuliah Stuktur Aljabar. Jurnal Mathematic Paedagogic, 3(2), 117–124.
Gazali, R. Y. (2016). Pengembangan Bahan Ajar Matematika Siswa SMP Berdasarkan Teori Belajar Ausubel. Pythagoras: Jurnal Pendidikan Matematika, 11(2), 190.
Huda, M. (2017). Model-model pengajaran dan pembelajaran: Isu-isu metodis dan paradigmatis. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Lin, H., Dwyer, F., & Swain, J. (2006). The Effect of Varied Cognitive Strategies Used to Complement Animated Instruction in Facilitating Achievement of Higher Order Learning Objectives. International Journal of Teaching and Learning in Higher Education, 18(3), 155–167., 13.
Masni, E. D. (2018). Pendekatan pembelajaran metakognitif Advance Organizer dan scientific discovery untuk meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematika dan kebiasaan berpikir matematis siswa kelas VIII. Proximal: Jurnal Penelitian Matematika dan Pendidikan Matematika, 1(1). Diambil dari http://www.journal.uncp.ac.id/index.php/proximal/article/view/848
Mayasari, N., & Ali Noeruddin. (2017). Pengembangan Bahan Ajar Berbasis Advance Organizer Untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Matematika di IKIP PGRI Bojonegoro. Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika, 2(2), 122–129.
Noviarni. (2014). Perencanaan Pembelajaran Matematika dan Aplikasinya. Pekanbaru: Benteng Media.
Prastowo, A. (2013). Panduan Kreatif Membuat Bahan Ajar Inovatif. Yogyakarta: Diva Press.
Suwandi, S., & Budiastuti, E. (2021). Model Advance organizer dengan Pendekatan Humanistik: Upaya Meningkatkan Pemahaman Relasional Siswa SMK pada Materi Program Linear. JNPM (Jurnal Nasional Pendidikan Matematika), 5(1), 65–80. https://doi.org/10.33603/jnpm.v5i1.4241
Trianto. (2017). Mendesain Model Pembelajaran Inovatif, Progresif dan Kontekstual. Jakarta: Kencana.
DOI: http://dx.doi.org/10.24014/juring.v4i3.13791
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Juring (Journal for Research in Mathematics Learning)
Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau
Indexed by: