Pengaruh Model Pembelajaran Problem Based Learning terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa di Kelas VII SMP N 1 V Koto Kampung Dalam Padang Pariaman Tahun Ajaran 2019/2020
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Amalia, E., Surya, E., & Syahputra, E. (2017). The Effectiveness of Using Problem Based Learning (PBL) in Mathematics Problem Solving Ability For Junior High School Students. International Journal of Advanced Research and Innovative Ideas in Education, 3 (2).
Fogarty, R. (1997). Fogarty, R. (1997). Problem Based Learning and Other Curriculum Models for The Multiple Intelligences Classroom. Melbourne: Hawker Brownlow Education. Hawker Brownlow Education.
Graaff, E & Anette, K. (2003). Characteristics of Problem Based Learning. International Journal. Engng, 19 (5), 34–47.
Hamzah, A. (2014). Perencanaan dan Strategi Pembelajaran Matematika. Raja wali Pers.
Huang, H. (2005). Chinese International Students’ Perceptions of the Problem Based Learning Experience. Journal of Hospitality, Leusure, Sport and Tourism Education., 4(2), 36-43.
Joyce, B & Weil, M. (1992). Models Of Teaching (4th Edition) Massachusetts. Allyn and Bacon Publisher.
Maryance V Siagian, Sahat Saragih, & Bornok Sinaga. (2019). Pengembangan Materi Pembelajaran Berorientasi Berbasis Masalah Model Pembelajaran untuk Meningkatkan Masalah Matematika Siswa Memecahkan Kemampuan dan Kemampuan Metakognisi. Jurnal Elektronik Internasional Pendidikan Matematika, 14 (2), 331–340.
Ngalimun. (2016). Strategi dan Model Pembelajaran. Asswaja Presindo.
Rusman. (2010). Model-Model Pembelajaran. Rajawali Press.
Saragih, S., & Habeahan, WL. (2014). Peningkatan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika dan Kemampuan Siswa Kreativitas dengan Menggunakan Pembelajaran Berbasis Masalah di SMP Negeri 2 Siantar. Jurnal Pendidikan dan Latihan, 5 (35), 123–132.
Selcuk, G. S. (2010). The Effect of Problem Based Learning on PreServis Teachers’ Achievement, Approaches and Attitudes towards Learning Physics. International Journal of Physical Sciences, 5 (6), 711-723. https://doi.org/10.5897/IJPS.9000567
Sinaga, B. (t.t.). Pengembangan model pembelajaran matematika berdasarkan masalah berbasis pada budaya batak (PBM-B3). Program Pascasarjana Universitas Surabaya.
Sofyan, D. (2008). Pembelajaran Berbasis Masalah untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah dan Komunikasi Matematik Siswa Sekolah Menengah Pertama. Sekolah Pascasarjana UPI Bandung.
Sugiyono. (2018). Metode Penelitian Kuantitatif. Alfabeta.
Suherman, E. (2003). Strategi Pembelajaran Matematika Kontemporer. JICA Universita Pendidikan indonesia.
Suryabrata, S. (2010). Metodologi Penelitian. PT. Raja Grafindo Persada.
Trianto. (2012). Mendesain Model Pembelajaran Inovatif-Progresif. Kencana Prenadamedia Group.
DOI: http://dx.doi.org/10.24014/juring.v4i1.12589
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Juring (Journal for Research in Mathematics Learning)
Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau
Indexed by: