Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Scaffolding terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Berdasarkan Self Efficacy Siswa SMP/MTs
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Annajmi. (2016). PENINGKATAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIK SISWA SMP MELALUI METODE PENEMUAN TERBIMBING BERBANTUAN SOFTWARE GEOGEBRA. MES: Journal of Mathematics Education and Science.
Destiniar, D., Jumroh, J., & Sari, D. M. (2019). KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS DITINJAU DARI SELF EFFICACY SISWA DAN MODEL PEMBELAJARAN THINK PAIR SHARE (TPS) DI SMP NEGERI 20 PALEMBANG. JPPM (Jurnal Penelitian Dan Pembelajaran Matematika), 12(1), 115–128. https://doi.org/10.30870/jppm.v12i1.4859
Kartika, Y. (2018). ANALISIS KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS PESERTA DIDIK KELAS VII SMP PADA MATERI BENTUK ALJABAR. Jurnal Pendidikan Tambusai, 2(2), 777–785. https://doi.org/10.31004/jptam.v2i4.25
Lestari, S. I., & Andriani, L. (2019). Pengaruh Penerapan Strategi Pembelajaran Scaffolding terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Siswa Madrasah Tsanawiyah Al-Hidayah Singingi Hilir ditinjau dari Motivasi Belajar Siswa. Suska Journal of Mathematics Education, 5(1), 68–76. https://doi.org/10.24014/sjme.v5i1.6950
Martin, M. O., Mullis, I. V. S., Foy, P., Stanco, G. M., International Association for the Evaluation of Educational Achievement, & Trends in International Mathematics and Science Study (Ed.). (2012). TIMSS 2011 international results in science. IEA, TIMSS & PIRLS, International Study Center, Lynch School of Education, Boston College.
Masnia, F., & Amir, Z. (2019). Pengaruh Penerapan Model Scaffolding terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Berdasarkan SElf Efficacy Siswa SMP. JURING (Journal for Research in Mathematics Learning), 2(3), 249–256. https://doi.org/10.24014/juring.v2i3.7675
Mawaddah, S., & Maryanti, R. (2016, April). Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Siswa SMP dalam Pembelajaran Menggunakan Model Penemuan Terbimbing (Discovery Learning) | Mawaddah | EDU-MAT: Jurnal Pendidikan Matematika. https://ppjp.ulm.ac.id/journal/index.php/edumat/article/view/2292/2010
Mullis, I. V. S., Martin, M. O., Foy, P., & Hooper, M. (t.t.). TIMSS 2015 International Result in Mathematics.
Neolaka, A. (2014). Metode Penelitian dan Statistik. Remaja Rosdakarya.
Novitasari, D. (2016). PENGARUH PENGGUNAAN MULTIMEDIA INTERAKTIF TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA. FIBONACCI: Jurnal Pendidikan Matematika dan Matematika, 2(2), 8–18. https://doi.org/10.24853/fbc.2.2.8-18
Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. (t.t.).
Septriani, Irwan, & Meira. (t.t.). PENGARUH PENERAPAN PENDEKATAN SCAFFOLDING TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA SISWA KELAS VIII SMP PERTIWI 2 PADANG - PDF Download Gratis. Diambil 3 September 2020, dari https://docplayer.info/49097527-Pengaruh-penerapan-pendekatan-scaffolding-terhadap-kemampuan-pemahaman-konsep-matematika-siswa-kelas-viii-smp-pertiwi-2-padang.html
Sudarman, S. W., & Vahlia, I. (2016). Efektifitas Penggunaan Metode Pembelajaran Quantum Learning terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Mahasiswa. Al-Jabar : Jurnal Pendidikan Matematika, 7(2), 275–282. https://doi.org/10.24042/ajpm.v7i2.42
Suraji, S., Maimunah, M., & Saragih, S. (2018). Analisis Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis dan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa SMP pada Materi Sistem Persamaan Linear Dua Variabel (SPLDV). Suska Journal of Mathematics Education, 4(1), 9–16. https://doi.org/10.24014/sjme.v4i1.5057
Trianto. (2015). Model Pembelajaran Terpadu. Bumi Aksara.
Yamin, M. (2011). Paradigma Baru Pembelajaran. Gaung Persada Press.
DOI: http://dx.doi.org/10.24014/juring.v3i4.10647
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Juring (Journal for Research in Mathematics Learning)
Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau
Indexed by: