Pengaruh Penerapan Metode IMPROVE terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Ditinjau dari Pengetahuan Awal Matematika Siswa SMP/MTs
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Antika, M. S., Andriani, L., & Revita, R. (2019). Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think-Pair-Square terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Ditinjau dari Kemampuan Awal Matematika Siswa SMP. JURING (Journal for Research in Mathematics Learning), 2(2), 118–129.
Azis, N. (2018). Pengaruh Model Pembelajaran Kooperaitf Tipe Snowball Throwing (ST) Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Matematika Ditinjau dari Pengetahuan Awal Peserta Didik Kelas VII SMP Negeri 13 Makassar [Skripsi]. UIN Alauddin Makasar.
Fitri, I., Agustin, S., Rahmi, D., & Fitraini, D. (2018). Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Search Solve Create Share (SSCS) terhadap Pemahaman Konsep Matematis ditinjau dari Pengetahuan Awal Siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Kampar Kiri Tengah. Jurnal Cendekia : Jurnal Pendidikan Matematika, 2(2), 42–53.
Happisari, R. (2012). Pembelajaran Dengan Metode Improve Untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Matematika Siswa Kelas Vii A Smp Negeri 1 Karangmoncol [Skripsi].UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO]. http://repository.ump.ac.id/6678/
Kadir, & Masi, & L. (2017). Penggunaan Konteks dan Pengetahuan Awal Matematika dalam Pembelajaran Keterampilan Berpikir Kreatif Siswa. Jurnal Pendidikan Matematika, 5(1), 52–66.
Lestari, K. E., & Yudhanegara, M. R. (2017). Penelitian Pendidikan Matematika. Refika Aditama.
Masitoh, O. L. D. (2014). Penerapan Pembelajaran Kooperatif Dengan Metode Improve Untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Aritmetika Sosial Siswa Kelas Viia Smp Bany Khozin Karangsono Bangsalsari Tahun Ajaran 2009/2010. http://repository.unej.ac.id /handle/123456789/23027
Miftahul, H. (2014). Model-Model Pengajaran dan Pembelajaran Isu-Isu Metodis dan Paradigmatis. Pustaka Pelajar.
Millah, S. I., Purnomo, B., & Faizin, A. (2017). Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Pada Pembelajaran Matematika Materi SPLDV Dengan Menerapkan Model Pembelajaran Improve. Jurnal Ilmiah Soulmath : Jurnal Edukasi Pendidikan Matematika, 5(2), 42–50. https://doi.org/10.25139/sm.v5i2.748
NCTM. (2017). NCTM Principles and Standards for School Mathematics, Full Edition (PDF)—National Council of Teachers of Mathematics. https://www.nctm.org/store/Products/NCTM-Principles-and-Standards-for-School-Mathematics,-Full-Edition-(PDF)/
Suyatno. (2009). Menjelajah Pembelajaran Inovatif. Masmedia Buana Pustaka.
Suyono, & Hariyanto. (2014). Belajar dan Pembelajaran dan Konsep Dasar. PT.Remaja Rosdakarya.
DOI: http://dx.doi.org/10.24014/juring.v3i4.10605
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Juring (Journal for Research in Mathematics Learning)
Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau
Indexed by: