Gurindam: Jurnal Bahasa dan Sastra

Gurindam: Jurnal Bahasa dan Sastra (GJBS): jurnal akses terbuka untuk publikasi ilmiah bidang studi Bahasa dan Sastra Indonesia dengan E-ISSN: 2798-6675. GJBS diterbitkan oleh Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau. GJBS terbit 2x dalam setahun (Juni & Desember). Artikel yang diterbitkan berupa hasil penelitian dan kajian konseptual tentang linguistik, kesastraan, pembelajaran bahasa dan sastra, serta kajian multidisipliner kebahasaan Indonesia. Kontributor GJBS dapat berasal dari kalangan akademisi, praktisi, maupun pengamat bahasa dan sastra. Jurnal ini terindeks Google Scholar, GarudaMoraref, Crossref, Dimensions. GJBS terasosiasi dengan PPJB-SIP (Perkumpulan Pengelola Jurnal Bahasa dan Sastra Indonesia serta Pengajarannya) dan IPTABI (Ikatan Program Studi Tadris Bahasa Indonesia).


Journal Homepage Image

Announcements

 

PENGIRIMAN ARTIKEL

 

BAGAIMANA MENGIRIMKAN ARTIKEL?

Artikel harus asli, tidak diterbitkan, dan tidak dipertimbangkan untuk publikasi di tempat lain pada saat penyerahan ke GJBS (Gurindam: Jurnal Bahasa dan Sastra). Setiap naskah yang dikirimkan ke GJBS ditulis dalam bahasa Indonesia sesuai aturan dan ejaan kebahasaan yang berlaku. Dapat juga ditulis dalam bahasa Inggris (English version) bagi penulis dari luar Indonesia. Sebelum mengirimkan, harap pastikan naskah Anda disiapkan menggunakan template GJBS. Jika naskah tidak memenuhi panduan penulis atau tidak sesuai template, artikel akan ditolak (Reject). Hanya naskah yang memenuhi format GJBS yang akan diproses lebih lanjut. UNDUH TEMPLATE GJBS DI SINI.

 

PENGAJUAN DARING/ONLINE SUBMISSION

  1. Silakan melakukan pendaftaran terlebih dahulu (REGISTER) jika pertama kali mengajukan naskah.

  2. Jika sudah memiliki nama pengguna dan kata sandi sebagai penulis/author silakan masuk/login.

  3. Jika Anda memiliki pertanyaan spesifik, jangan ragu untuk menghubungi kami via email jurnalgurindam@uin-suska.ac.id.

 

PERUBAHAN TEMPLAT

Perlu kami informasikan kepada penulis bahwa sejak terbitan Volume 2 Nomor 1 2022 templat jurnal mengalami penyesuaian dan perubahan. Terima kasih.

 
Posted: 2021-12-27
 
More Announcements...

Vol 3, No 1 (2023): JUNI

Table of Contents

Articles

Marfina Delfi, Herlinda Herlinda, Zahra Sukarma, Alfya Andrawina
PDF
1-12
Faranisa Fauziana, Hasrul Rahman
PDF
13-21
Fitriansal Fitriansal
PDF
22-39
Risa Apriyani, Afdhal Kusumanegara
PDF
40-51
Teori Belajar Bahasa Indonesia
DOI : 10.24014/gjbs.v3i1.22475 | Abstract views : 276 times
Nursalim Nursalim, Hantika Aulia
PDF
52-63