Pengaruh Pembacaan Râtib Al-Haddâd di Ponpes Al-Munawwarah: Tinjauan Living Qur’an terhadap Kegiatan Keputrian
Abstract
- Afrikaans
- Albanian
- Amharic
- Arabic
- Armenian
- Azerbaijani
- Bengali
- Bulgarian
- Catalan
- Croatian
- Czech
- Danish
- Dutch
- English
- Estonian
- Finnish
- French
- German
- Greek
- Gujarati
- Haitian Creole
- Hebrew
- Hindi
- Hungarian
- Icelandic
- Indonesian
- Italian
- Japanese
- Kannada
- Kazakh
- Khmer
- Korean
- Kurdish (Kurmanji)
- Lao
- Latvian
- Lithuanian
- Malagasy
- Malay
- Malayalam
- Maltese
- Maori
- Marathi
- Myanmar (Burmese)
- Nepali
- Norwegian
- Pashto
- Persian
- Polish
- Portuguese
- Punjabi
- Romanian
- Russian
- Samoan
- Simplified Chinese
- Slovak
- Slovenian
- Spanish
- Swedish
- Tamil
- Telugu
- Thai
- Traditional Chinese
- Turkish
- Ukrainian
- Urdu
- Vietnamese
- Welsh
Never translate Azerbaijani
Never translate ejournal.uin-suska.ac.id
Full Text:
PDFReferences
Ahmad Warson Munawwir. (1997). al-Munawwir Kamus Arab Indonesia. Pustaka Progresif.
Al-Fandi, S. M. A. dan H. (2013). Etika Berdzikir Berdasarkan al-Qur’an Dan Sunnah (2nd ed.). Amzah.
Al-Imâm Abi Fada Hafidz Ibnu Katsir Ad-damayski. (2001). Tafsir al-Qur’an al-A’dzim. Maktabah Thalab al-Ilmi.
Al-Qozwaini, M. bin Y. A. A. (2007). Sunan Ibnu Majah. Darul Afkar.
An, A. A.-Q. U. R., Zikir, D., Ᾱd, H., Majelis, D. I., & Lim, T. A. (2021). ( STUDI LIVING QUR ’ AN ).
Anoname. (2007). Zikir 99 Asma’ul Husnah & Fadhilah Surah Yasin, Tatacara,Manfaat & Khasiatnya. Zahra.
Arikunto, S. (2013). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. PT. Rineka Cipta.
As-Suyuthi, A. bin K. J. (1993). al-Durr al-Manstur. Dar al-fikri.
Azwar, S. (2010). Metode Penelitian. Pustaka Pelajar.
Hasbi, R. (2017). Hadis-Hadis - From Ibadah To Akhlak.
Maesaroh, M. (2019). Intensitas Dzikir Ratib Al-Haddad dan Kecerdasan Spiritual Santri. Irsyad : Jurnal Bimbingan, Penyuluhan, Konseling, Dan Psikoterapi Islam, 7(1), 61–84. https://doi.org/10.15575/irsyad.v7i1.885
Masrur, M. (2017). Figur Kyai dan Pendidikan Karakter di Pondok Pesantren. Tarbawiyah Jurnal Ilmiah Pendidikan, 1(2), 277.
Moh. Aripin, & Khoiruddin Nasution. (2022). Pengaruh Dzikir Ratib Al-Haddad dan Akhlak Guru Terhadap Minat Belajar Siswa. Academia: Jurnal Ilmu Sosial Humaniora, 4(2), 71–85. https://doi.org/10.54622/academia.v4i2.67
Naupal, M. (2018). Zikir Râtib al-Haddâd : Studi Penyebaran Tarekat Hadadiyah Di Kota Palembang. Vol. 24 No.
Negeri, I., Mas, R., Surakarta, S., Java, C., Al-haddad, D. R., & Character, R. (2022). DZIKIR RATIB AL-HADDAD AS AN EFFORT TO STRENGTHEN RELIGIOUS CHARACTER EDUCATION Alvi Nur Azizah 1 ( ) , Yusup Rohmadi 2 1,2. 06(01), 90–99.
Oktari, D. P., & Kosasih, A. (2019). Pendidikan Karakter Religius dan Mandiri di Pesantren. Jurnal Pendidikan Ilmu Sosial, 28(1), 42. https://doi.org/10.17509/jpis.v28i1.14985
SKRIPSI Oleh : ACH SUBAIRI FAKULTAS DAKWAH NOVEMBER 2020. (2020). November.
Sri Utami. (2010). Pengaruh Dzikir Râtib al-Haddâd Terhadap Kesehatan Mental Masyarakat Korban Gempa (Studi Kasus Majlis Dzikir al-Ghifari Bengkulu). STAIN Surakarta.
Studin, P., Ners, P., Kedokteran, F., Kesehatan, I., & Alauddin, U. I. N. (2021). KELUARGA DENGAN MASALAH HIPERTENSI Tugas Akhir Ners Oleh : ْ رلا ِ رلا َّ نم َّ ِ الله م ْ ِ س ِ ب ِ ح. 1–68.
Sujarweni, W. (2014). Metode Penelitian (11th ed.). Pustaka Baru Press.
Yamani, Q. (2022). Ratibul Hadad Tradition At Majlis Alkhairaat (Study of Living Against Q.S. Al-Baqarah Verses 285-286). Jurnal Multisiplin Madani (MUDIMA), 2(5), 2461–2478.
Giantara, F., & Astuti, A. (2020). Kemampuan Guru Matematika Mempertahankan Substansi Materi Melalui Proses Pembelajaran Online. Jurnal Cendekia: Jurnal Pendidikan Matematika, 4(2), 787-796.
Nahwiyah, S., Mualif, A., Haironi, R., Mailani, I., & Wismanto, W. (2023). Peran Mahasiswa Calon Guru MI/SDIT dalam Meningkatkan Kualitas Baca Al-Qur’an pada Mahasiswa Prodi PGMI Universitas Muhammadiyah Riau. Journal on Education, 5(3), 9573-9583.
Mujtahid, I. M., Berlian, M., Vebrianto, R., Thahir, M., & Irawan, D. (2021). The development of digital age literacy: A case study in Indonesia. The Journal of Asian Finance, Economics and Business, 8(2), 1169-1179.
Nopriyanti, W. (2020). Efektivitas Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Di Sd Negeri 001 Pasar Baru Pangean. AL-HIKMAH (Jurnal Pendidikan dan Pendidikan Agama Islam), 2(2), 184-201.
Giantara, F., Yanti, N., Handayani, S., & Anis, Y. (2020). Pola Pendidikan keluarga Saat Bencana Kabut Asap di Kota Pekanbaru. Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 4(2), 778-786.
Giantara, F. (2020). Analisis Data (Kualitatif, Kuantitatif, Metode Campuran, dan Penelitian Tindakan). Pekanbaru: LPPM STAI Diniyah Pekanbaru.
Berlian, M., Vebrianto, R., & Thahir, M. (2021). Development of Webtoon Non-Test Instrument as Education Media. International Journal of Evaluation and Research in Education, 10(1), 185-192.
Amiliya, R., & Giantara, F. (2021). Dampak Pandemi Covid-19 Pada Pendidikan Anak Usia Dini. Al-Abyadh, 4(2), 116-125.
Giantara, F., & Amiliya, R. (2021). Urgensi Kebijakan Pendidikan Islam sebagai bagian dari Kebijakan Publik (Analisis Teoretis). Madania: Jurnal Ilmu-Ilmu Keislaman, 11(2), 86-96.
Radeswandri, R., Budiawan, A., Vebrianto, R., & Thahir, M. (2021). Developing instrument to measure the use of online comic as educational media. Journal of Education and Learning (EduLearn), 15(1), 119-126.
Berlian, M., Mujtahid, I. M., Vebrianto, R., & Thahir, M. (2021). Profil Literasi Sains dalam Pembelajaran IPA di Era Covid-19: Studi Kasus di Universitas Terbuka. Journal of Natural Science and Integration, 4(1), 77-84.
Syahbudin, Z., Ahmad, R. R. M. R., Zein, N., & Thahir, M. (2023). Developing Students’religious Moderation Through Group Counseling at Islamic Higher Education. Jurnal Pendidikan Islam, 9(1), 15-28.
Amri, K., Riyantini, S., Hasri, S., & Sohiron, S. (2022). Starategi Pengembangan Mutu dan Akreditasi Di Madrasah Dalam Menghadapi Revolusi 5.0. Sustainable Jurnal Kajian Mutu Pendidikan, 5(2), 172-182.
DOI: http://dx.doi.org/10.24014/af.v22i1.18787
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Editorial Office Board
Pascasarjana UIN Sultan Syarif Kasim Riau
Jl. KH. Ahmad Dahlan, No. 94 Kode Pos : 28129.
Contact Person :
Khairunnas Jamal
khairunnasjamal@uin-suska.ac.id
0823 6130 7171
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License. View My Stats