Argumentasi Pemikiran tentang Roh Perspektif Ibnul Qayyim Al-Jauziyah
Abstract
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Ahmad Mahpur. (2019). Eksistensi Roh Dalam Perspektif Ibnu ‘Arabi. UIN Raden Intan Lampung, 2.
Al-Asfahani, A. al-Q. al-H. bin M. al-R. (2016). Al-Mufradat fi Gharib al-Qur’an,. In Dar al-Ma’rifah (Vol. 1). Dar al-Ma’rifah.
Al-Jamal, I. M. (2010). Hidup Setelah Mati. Pustaka Setia.
Al-Jauziyah, I. Q. (2000). Al-Fawaid Menuju Pribadi Takwa (M. Abidin (ed.)). Pustaka Al-Kautsar.
Al-Jauziyyah, I. Q. (2017). Ar-Ruuh (W. Marzuki (ed.)). Pustaka as-Sunnah.
Al-Jurjani, S. al-S. A. al-H. ‘Ali bin M. al-H. (n.d.). Al-Ta`rifat (Issue 68). Dar al-Kitab al-‘Ilmiyyah. www.indokultur.com
Arikunto, S. (1995). Menejemen Penelitian. Rineka Cipta.
Bakker, Anton dan Achmad Charis Zubair. 1990. Metode Peneltian Filsafat. Yogyakarta: PT. Kanisius.
Boer, T. J. De.1967.The History of Philosophy in Islam. New York: Dover Publication Inc,
Departemen agama RI. (2005). Al-Quran dan Terjemah. Al-Jamaatul Ali.
Ghafur, W. A. (2005). Tafsir Sosial Mendialogkan Teks dengan Konteks (Issue 6). LSAQ Press.
Ibnu Qayyim Al-Jauziyah. (2000). Roh (K. Suhardi (ed.)). Pustaka Al-Kautsar.
Islami, M. I. A. (2010). Konsep Ruh Dalam Perspektif Hadis ( Pemahaman Hadis Tentang Ruh dalam Kitab Ar-ruh Karya Ibnul Qoyim Al-Jauziyah). Ushuluddin Dan Filsafat, 6(2). https://doi.org/10.46576/jbc.v6i2.1840
Louis O.Katt Soft. (1994). Pengantar Filsafat. Tiara Wacana.
Luthfi, H. (2020). Alasan Kenapa Ibnu Qayyim Menulis Kitab ar-Roh. https://www.youtube.com/watch?v=H7tXii5lMkA
Machasin. (1995). Menyelami Kebebasan Manusia, Telaah Kritis terhadap konsepsi al-Qur’an (Issue 59). Pustaka Pelajar.
Makmudi, dkk. Pendidikan Jiwa Perspektif Ibn Qayyim Al-Jauziyyah. “Jurnal Ta’dibuna Jurnal Pendidikan Islam”, Vol. 7, No. 1, April 2018.
Mantra, Ida Bagoes. 2004. Filsafat Penelitian Dan Metode Penelitian Sosial.Yogyakarta: Pustaka PelajarMoleong, L. J. (2005). Metodologi Penelitian Kualitatif. PT Remaja Rosdakarya.
Munzir. (1999). Metodologi Penelitian Pendidikan. Rajawali Press.
Suryabrata, S. (1995). Metode Penelitian. PT. Raja Grafindo Persada.
Giantara, F., & Astuti, A. (2020). Kemampuan Guru Matematika Mempertahankan Substansi Materi Melalui Proses Pembelajaran Online. Jurnal Cendekia: Jurnal Pendidikan Matematika, 4(2), 787-796.
Nahwiyah, S., Mualif, A., Haironi, R., Mailani, I., & Wismanto, W. (2023). Peran Mahasiswa Calon Guru MI/SDIT dalam Meningkatkan Kualitas Baca Al-Qur’an pada Mahasiswa Prodi PGMI Universitas Muhammadiyah Riau. Journal on Education, 5(3), 9573-9583.
Mujtahid, I. M., Berlian, M., Vebrianto, R., Thahir, M., & Irawan, D. (2021). The development of digital age literacy: A case study in Indonesia. The Journal of Asian Finance, Economics and Business, 8(2), 1169-1179.
Nopriyanti, W. (2020). Efektivitas Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Di Sd Negeri 001 Pasar Baru Pangean. AL-HIKMAH (Jurnal Pendidikan dan Pendidikan Agama Islam), 2(2), 184-201.
Giantara, F., Yanti, N., Handayani, S., & Anis, Y. (2020). Pola Pendidikan keluarga Saat Bencana Kabut Asap di Kota Pekanbaru. Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 4(2), 778-786.
Giantara, F. (2020). Analisis Data (Kualitatif, Kuantitatif, Metode Campuran, dan Penelitian Tindakan). Pekanbaru: LPPM STAI Diniyah Pekanbaru.
Berlian, M., Vebrianto, R., & Thahir, M. (2021). Development of Webtoon Non-Test Instrument as Education Media. International Journal of Evaluation and Research in Education, 10(1), 185-192.
Amiliya, R., & Giantara, F. (2021). Dampak Pandemi Covid-19 Pada Pendidikan Anak Usia Dini. Al-Abyadh, 4(2), 116-125.
Giantara, F., & Amiliya, R. (2021). Urgensi Kebijakan Pendidikan Islam sebagai bagian dari Kebijakan Publik (Analisis Teoretis). Madania: Jurnal Ilmu-Ilmu Keislaman, 11(2), 86-96.
Radeswandri, R., Budiawan, A., Vebrianto, R., & Thahir, M. (2021). Developing instrument to measure the use of online comic as educational media. Journal of Education and Learning (EduLearn), 15(1), 119-126.
Berlian, M., Mujtahid, I. M., Vebrianto, R., & Thahir, M. (2021). Profil Literasi Sains dalam Pembelajaran IPA di Era Covid-19: Studi Kasus di Universitas Terbuka. Journal of Natural Science and Integration, 4(1), 77-84.
Syahbudin, Z., Ahmad, R. R. M. R., Zein, N., & Thahir, M. (2023). Developing Students’religious Moderation Through Group Counseling at Islamic Higher Education. Jurnal Pendidikan Islam, 9(1), 15-28.
Amri, K., Riyantini, S., Hasri, S., & Sohiron, S. (2022). Starategi Pengembangan Mutu dan Akreditasi Di Madrasah Dalam Menghadapi Revolusi 5.0. Sustainable Jurnal Kajian Mutu Pendidikan, 5(2), 172-182.
DOI: http://dx.doi.org/10.24014/af.v21i1.17220
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Editorial Office Board
Pascasarjana UIN Sultan Syarif Kasim Riau
Jl. KH. Ahmad Dahlan, No. 94 Kode Pos : 28129.
Contact Person :
Khairunnas Jamal
khairunnasjamal@uin-suska.ac.id
0823 6130 7171
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License. View My Stats