Efektivitas Aqidah sebagai Dasar Aksiomatik Pendidikan (Studi terhadap SD IT Imam Syafi’i Pekanbaru)
Abstract
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
’Ajami, A. Y. A. Z. Al. (2020). Aqidah Islam Menurut Empat Madzhab.
Adi. (2013). Aqidah Sahihah. Al-Gunyah, 1, 2–4.
Arikunto, S. (2013). Dasar - Dasar Evaluasi Pendidikan. https://www.semanticscholar.org/paper/174f825cff1661cf357ffd6c9dae7f2da7ee204c
Arikunto, S. (2014). Prosedur Penelitian : Suatu Pendekatan Praktik. https://www.semanticscholar.org/paper/4672500ccc40a7594eccfa706e637fbbee6dd2d2
Ash-shabuni, A. I. (2011). AQIDAH SALAF ASHHABUL HADITS (1st ed.). Perpus Islami. www.perpustakaan-islam.com-Islamic
Dalyono, M. (2015). Psikologi Pendidikan Islam. In Cirebon (Vol. 4, Issue 01).
Djamarah, S. B. (2002). Strategi belajar mengajar / Syaiful Bahri Djamarah dan Aswan Zain. www.semanticscholar.org/paper/88574f710b17a8fabe175d4212fde50d0b937f3e
Djamarah, S. B. (2010). Strategi belajar mengajar (Edisi revisi) / Syaiful Bahri Djamarah dan Aswan Zain. https://www.semanticscholar.org/paper/b287dd65f6f2ea035e182f1d031e42628171b81e
Djamarah, S. B., & Zain, A. (2002). Strategi Belajar Mengajar. https://www.semanticscholar.org/paper/9a4e5b2092e12a86021001b2f0d0252da4d9bab2
Hidayat, R., & Wijaya, C. (2017). AYAT - AYAT ALQURAN Tentang Manajemen Pendidikan Islam. In Lembaga Peduli Pengembangan Pendidikan Indonesia (Vol. 1).
Hidayat, T., & Asyafah, A. (2019). KONSEP DASAR EVALUASI DAN IMPLIKASINYA DALAM EVALUASI PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SEKOLAH. Al-Tadzkiyyah: Jurnal Pendidikan Islam. https://doi.org/10.24042/atjpi.v10i1.3729
Hidayat, T., Rizal, A. S., & Fahrudin. (2018a). Pola Pendidikan Islam di Pondok Pesantren Mahasiswa Miftahul Khoir Bandung dalam Membentuk Kepribadian Islami. https://doi.org/10.29313/TJPI.V7I1.3770
Hidayat, T., Rizal, A. S., & Fahrudin, F. (2018b). PENDIDIKAN DALAM PERSPEKTIF ISLAM DAN PERANANNYA DALAM MEMBINA KEPRIBADIAN ISLAMI. Jurnal MUDARRISUNA: Media Kajian Pendidikan Agama Islam. https://doi.org/10.22373/JM.V8I2.3397
Hidayat, T., & Syafe’i, M. (2018). PERAN GURU DALAM MEWUJUDKAN TUJUAN PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SEKOLAH. https://doi.org/10.37274/rais.v2i01.67
Hidayat, T., & Syahidin, S. (2019). INOVASI PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM MELALUI MODEL CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING DALAM MENINGKATKAN TARAF BERFIKIR PESERTA DIDIK. https://doi.org/10.14421/jpai.2019.162-01
Humaidiy, A. I. Al. (2015). Pokok Aqidah Ahlussunnah – Dengan Pendekatan Ilmu Nahwu dan Sharaf (1st ed.). Pustaka BISA.
Jarot. (2015). Syarh Ta’liq Aqidah Thahawiyah. In Media Hidayah (Vol. 5). Maktabah Al Ma’arif.
Mushaf, L. P. (2012). Pendidikan, Pembangunan Karakter, Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia. Tafsir Al-Qur’an Tematik, 2, 133.
Mustofa, A., & Syafrin, N. (2019). Da’Wah Aqidah Imam Abul Hasan Ali Al-Asy’Ari. Komunika: Journal of Communication Science and Islamic Da’wah, 3(1), 180–186.
Shalih bin Fauzan al-Fauzan. (2014). Penjelasan Ringkas Matan Al-Aqidah ath-Thahawiyah. In Pustaka Sahifa (1st ed.). Pustaka Sahifa.
Giantara, F., & Astuti, A. (2020). Kemampuan Guru Matematika Mempertahankan Substansi Materi Melalui Proses Pembelajaran Online. Jurnal Cendekia: Jurnal Pendidikan Matematika, 4(2), 787-796.
Nahwiyah, S., Mualif, A., Haironi, R., Mailani, I., & Wismanto, W. (2023). Peran Mahasiswa Calon Guru MI/SDIT dalam Meningkatkan Kualitas Baca Al-Qur’an pada Mahasiswa Prodi PGMI Universitas Muhammadiyah Riau. Journal on Education, 5(3), 9573-9583.
Mujtahid, I. M., Berlian, M., Vebrianto, R., Thahir, M., & Irawan, D. (2021). The development of digital age literacy: A case study in Indonesia. The Journal of Asian Finance, Economics and Business, 8(2), 1169-1179.
Nopriyanti, W. (2020). Efektivitas Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Di Sd Negeri 001 Pasar Baru Pangean. AL-HIKMAH (Jurnal Pendidikan dan Pendidikan Agama Islam), 2(2), 184-201.
Giantara, F., Yanti, N., Handayani, S., & Anis, Y. (2020). Pola Pendidikan keluarga Saat Bencana Kabut Asap di Kota Pekanbaru. Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 4(2), 778-786.
Giantara, F. (2020). Analisis Data (Kualitatif, Kuantitatif, Metode Campuran, dan Penelitian Tindakan). Pekanbaru: LPPM STAI Diniyah Pekanbaru.
Berlian, M., Vebrianto, R., & Thahir, M. (2021). Development of Webtoon Non-Test Instrument as Education Media. International Journal of Evaluation and Research in Education, 10(1), 185-192.
Amiliya, R., & Giantara, F. (2021). Dampak Pandemi Covid-19 Pada Pendidikan Anak Usia Dini. Al-Abyadh, 4(2), 116-125.
Giantara, F., & Amiliya, R. (2021). Urgensi Kebijakan Pendidikan Islam sebagai bagian dari Kebijakan Publik (Analisis Teoretis). Madania: Jurnal Ilmu-Ilmu Keislaman, 11(2), 86-96.
Radeswandri, R., Budiawan, A., Vebrianto, R., & Thahir, M. (2021). Developing instrument to measure the use of online comic as educational media. Journal of Education and Learning (EduLearn), 15(1), 119-126.
Berlian, M., Mujtahid, I. M., Vebrianto, R., & Thahir, M. (2021). Profil Literasi Sains dalam Pembelajaran IPA di Era Covid-19: Studi Kasus di Universitas Terbuka. Journal of Natural Science and Integration, 4(1), 77-84.
Syahbudin, Z., Ahmad, R. R. M. R., Zein, N., & Thahir, M. (2023). Developing Students’religious Moderation Through Group Counseling at Islamic Higher Education. Jurnal Pendidikan Islam, 9(1), 15-28.
Amri, K., Riyantini, S., Hasri, S., & Sohiron, S. (2022). Starategi Pengembangan Mutu dan Akreditasi Di Madrasah Dalam Menghadapi Revolusi 5.0. Sustainable Jurnal Kajian Mutu Pendidikan, 5(2), 172-182.
DOI: http://dx.doi.org/10.24014/af.v21i1.16733
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Editorial Office Board
Pascasarjana UIN Sultan Syarif Kasim Riau
Jl. KH. Ahmad Dahlan, No. 94 Kode Pos : 28129.
Contact Person :
Khairunnas Jamal
khairunnasjamal@uin-suska.ac.id
0823 6130 7171
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License. View My Stats