Politik Pendidikan Islam Raudhatul Athfal (RA)

Hariani Nasution, Sehat Sulhoni Dalimunthe

Abstract


Politik Pendidikan Islam, Perkembangan, Raudhatul Athfal (RA) di Indonesia, Kebijakan Pemerintah Tentang Raudhatul Athfal (RA)TRANSLATE with xEnglishArabicHebrewPolishBulgarianHindiPortugueseCatalanHmong DawRomanianChinese SimplifiedHungarianRussianChinese TraditionalIndonesianSlovakCzechItalianSlovenianDanishJapaneseSpanishDutchKlingonSwedishEnglishKoreanThaiEstonianLatvianTurkishFinnishLithuanianUkrainianFrenchMalayUrduGermanMalteseVietnameseGreekNorwegianWelshHaitian CreolePersian   TRANSLATE with COPY THE URL BELOW BackEMBED THE SNIPPET BELOW IN YOUR SITE Enable collaborative features and customize widget: Bing Webmaster PortalBack

References


Ali, Mahdi M. “PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM BAGI ANAK USIA DINI.” JURNAL EDUKASI: Jurnal Bimbingan Konseling 1, no. 2 (30 Maret 2016): 190–215. https://doi.org/10.22373/je.v1i2.605.

B, Eko Wahid. “POLITIK DAN SEJARAH SOSIAL DALAM PENDIDIKAN ISLAM.” TAMADDUN 19, no. 1 (28 Maret 2019): 45–56. https://doi.org/10.30587/tamaddun.v0i0.814.

Dalimunth, Sehat Sultoni. Filsafat Pendidikan Islam Sebuah Bangunan Ilmu Islamic Studies. Deepublish, 2018.

Dalimunthe, Sehat Sultoni. “Dimensi Akhlak Dalam Shalat Telaah Teologis-Filosofis.” Jurnal Pendidikan Islam 27, no. 2 (19 Februari 2016): 292. https://doi.org/10.15575/jpi.v27i2.512.

———. “Peta Ilmu Pendidikan Agama Islam.” JURNAL TARBIYAH 21, no. 2 (20 Desember 2014). https://doi.org/10.30829/tar.v21i2.21.

Faktor Yang Mempengaruhi Sistem Manajemen Lembaga Pendidikan Islam Dalam Kebijakan Politik Pendidikan Islam Di Indonesia | Jurnal Manajemen Pendidikan Dan Ilmu Sosial.” Diakses 18 Juni 2021. https://dinastirev.org/JMPIS/article/view/446.

Gunadi, R. Andi Ahmad. “Membentuk Karakter Melalui Pendidikan Moral Pada Anak Usia Dini Di Sekolah Raudhatul Athfal (R.A) Habibillah.” Jurnal Ilmiah Widya 1, no. 2 (23 September 2013): 85–91.

“Konsepsi Politik Pendidikan Di Indonesia | Sarnoto | Jurnal Educhild : Pendidikan dan Sosial.” Diakses 18 Juni 2021. https://educhild.ejournal.unri.ac.id/index.php/JPSBE/article/view/1622.

Kurikulum Pendidikan Agama Islam Pada Raudhatul Athfal Dian Al-Mastiyah | Mastiyah | Edukasi: Jurnal Penelitian Pendidikan Agama Dan Keagamaan.” Diakses 18 Juni 2021. https://jurnaledukasikemenag.org/index.php/edukasi/article/view/87.

Muhammedi, Muhammedi. “Peran Raudhatul Athfal (Ra) Dalam Membina Generasi Islam Yang Berkarakter.” JURNAL RAUDHAH 5, no. 1 (3 Juni 2017). https://doi.org/10.30829/raudhah.v5i1.139.

Nunsi, Lanri Febrianty M. “Kebijakan Kepala Sekolah dalam Penanaman Nilai Pendidikan Islam di Raudhatul Athfal Al-Hikmah Kota Baubau.” Masters, Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar, 2018. http://repositori.uin-alauddin.ac.id/9252/.

Nurhayati, Siti. “Peningkatan Pendidikan Antikorupsi Di Lembaga Pendidikan Islam Al Ma’aarij Desa Pacalan Kecamatan Plaosan Kabupaten Magetan,” 653–76. Surabaya – Indonesia, 2016. http://digilib.uinsby.ac.id/7432/.

Nurotun Mumtahanah, “Prosedur Pengembangan dan Karakteristik Asesment Pembelajaran”, Al-Hikmah Jurnal Studi Keislaman, Volume8, Nomor 2, September 2018.

Penarikan konsep konseling Islam dlm pemulihan jiwa dari pandangan imam Al Ghazali, M Fahli zahfa Hadi UIN Sultan Syarif Riau, Darmawati ,Al fikrah jurnal ilmiah keislaman,vo 19 no 2 Juli Desember - Penelusuran Google.” Diakses 2 Juli 2021.

Pendidikan Islam Dan Politik | Riayah : Jurnal Sosial dan Keagamaan.” Diakses 2 Juli 2021. https://e-journal.metrouniv.ac.id/index.php/riayah/article/view/1175.

PERAN POLITIK PENDIDIKAN ISLAM DALAM MENYUSUN KURIKULUM PENDIDIKAN AGAMA ISLAM MENUJU PENDIDIKAN ABAD XXI | IHWANUDDIN | FITRAH: Jurnal Kajian Ilmu-ilmu Keislaman.” Diakses 2 Juli 2021. http://jurnal.iain-padangsidimpuan.ac.id/index.php/F/article/view/636.

POLITIK PENDIDIKAN ISLAM DALAM KONFIGURASI SISTEM PENDIDIKAN DI INDONESIA | HUNAFA: Jurnal Studia Islamika.” Diakses 2 Juli 2021. https://jurnalhunafa.org/index.php/hunafa/article/view/24.

PP No. 17 Tahun 2010 tentang Pengelolaan Dan Penyelenggaraan Pendidikan [JDIH BPK RI].” Diakses 18 Juni 2021. https://peraturan.bpk.go.id/Home/Details/5025/pp-no-17-tahun-2010.

Suharto, Toto. Filsafat pendidikan Islam. Ar-Ruzz Media, 2011.

Tabattul menurut ibnu Hasyim (W 456 HR) dalam perspektif hukum keluarga Islam (Al ahwal Al syaksiyah) mara ongku Hasibuan UIN Sultan Syarif Kasim Riau Al fikrah: jurnal ilmiah keislaman.vol 19. No 2 Juli Desember 2020 - Penelusuran Google,” t.t. Diakses 2 Juli 2021.

Giantara, F., & Astuti, A. (2020). Kemampuan Guru Matematika Mempertahankan Substansi Materi Melalui Proses Pembelajaran Online. Jurnal Cendekia: Jurnal Pendidikan Matematika, 4(2), 787-796.

Nahwiyah, S., Mualif, A., Haironi, R., Mailani, I., & Wismanto, W. (2023). Peran Mahasiswa Calon Guru MI/SDIT dalam Meningkatkan Kualitas Baca Al-Qur’an pada Mahasiswa Prodi PGMI Universitas Muhammadiyah Riau. Journal on Education, 5(3), 9573-9583.

Mujtahid, I. M., Berlian, M., Vebrianto, R., Thahir, M., & Irawan, D. (2021). The development of digital age literacy: A case study in Indonesia. The Journal of Asian Finance, Economics and Business, 8(2), 1169-1179.

Nopriyanti, W. (2020). Efektivitas Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Di Sd Negeri 001 Pasar Baru Pangean. AL-HIKMAH (Jurnal Pendidikan dan Pendidikan Agama Islam), 2(2), 184-201.

Giantara, F., Yanti, N., Handayani, S., & Anis, Y. (2020). Pola Pendidikan keluarga Saat Bencana Kabut Asap di Kota Pekanbaru. Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 4(2), 778-786.

Giantara, F. (2020). Analisis Data (Kualitatif, Kuantitatif, Metode Campuran, dan Penelitian Tindakan). Pekanbaru: LPPM STAI Diniyah Pekanbaru.

Berlian, M., Vebrianto, R., & Thahir, M. (2021). Development of Webtoon Non-Test Instrument as Education Media. International Journal of Evaluation and Research in Education, 10(1), 185-192.

Amiliya, R., & Giantara, F. (2021). Dampak Pandemi Covid-19 Pada Pendidikan Anak Usia Dini. Al-Abyadh, 4(2), 116-125.

Giantara, F., & Amiliya, R. (2021). Urgensi Kebijakan Pendidikan Islam sebagai bagian dari Kebijakan Publik (Analisis Teoretis). Madania: Jurnal Ilmu-Ilmu Keislaman, 11(2), 86-96.

Radeswandri, R., Budiawan, A., Vebrianto, R., & Thahir, M. (2021). Developing instrument to measure the use of online comic as educational media. Journal of Education and Learning (EduLearn), 15(1), 119-126.

Berlian, M., Mujtahid, I. M., Vebrianto, R., & Thahir, M. (2021). Profil Literasi Sains dalam Pembelajaran IPA di Era Covid-19: Studi Kasus di Universitas Terbuka. Journal of Natural Science and Integration, 4(1), 77-84.

Syahbudin, Z., Ahmad, R. R. M. R., Zein, N., & Thahir, M. (2023). Developing Students’religious Moderation Through Group Counseling at Islamic Higher Education. Jurnal Pendidikan Islam, 9(1), 15-28.

Amri, K., Riyantini, S., Hasri, S., & Sohiron, S. (2022). Starategi Pengembangan Mutu dan Akreditasi Di Madrasah Dalam Menghadapi Revolusi 5.0. Sustainable Jurnal Kajian Mutu Pendidikan, 5(2), 172-182.




DOI: http://dx.doi.org/10.24014/af.v20i1.13596

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Editorial Office Board

Pascasarjana UIN Sultan Syarif Kasim Riau

Jl. KH. Ahmad Dahlan, No. 94 Kode Pos : 28129.

 

Contact Person :

Khairunnas Jamal

khairunnasjamal@uin-suska.ac.id

0823 6130 7171

  

 


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License. View My Stats