ANALISIS PEMILIHAN MEDIA PEMBELAJARAN SENTRA IMTAQ DI TK NEGERI PEMBINA 3 PEKANBARU
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pemilihan media pembelajaran sentra Imtaq yang tepat bagi anak dan bagaimana cara guru memilih media pembelajaran yang menarik bagi anak. Subjek penelitian ini adalah guru disentra Imtaq TK Negeri Pembina 3 Kota Pekanbaru. Metode penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Hasil penelitian ini untuk anak adalah Melatih konsentrasi anak, Mengajari anak lebih cepat dengan waktu relatife singkat, Menambah daya pengertian dan ingatan, serta Pembelajaran yang menyenangkan. Sedangkan untuk gurunya adalah (1) media yang digunakan oleh guru sudah meningkatkan antusias anak saat belajar, (2) media yang diterapkan oleh guru sudah baik dan anak bisa menyelesaikan kegiatan yang diberikan oleh guru,(3) guru sudah kreatif dalam pembuatan media pembelajaran.
Full Text:
PDFReferences
Fadilillah, M, 2017. Bermain dan Permainan. Jakarta: Kencana Prenadamedia Group
Gunawan, Imam, 2013. Metode Penelitian Kualitatif Teori Dan Praktik. Jakarta: PT. Bumi Aksara
Jalinus, Nizwardi dkk, 2016, Media dan Sumber Pembelajaran. Jakarta: Kencana Prenadamedia Group
Khadijah, 2015. Media pembelajaran anak usia dini. Medan: Perdana Publishing
Latif, Mukhar dkk, 2013. Orientasi Baru Pendidikan Anak Usia Dini. Jakarta: Kencana Prenadamedia Group
Suryana, Dadan, 2016. Pendidikan Anak Usia Dini Stimulusdan Aspek Perkembangan Anak. Jakarta: Kencana Prenadamedia Group
DOI: http://dx.doi.org/10.24014/kjiece.v1i2.6297
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2018 KINDERGARTEN: Journal of Islamic Early Childhood Education
Diterbitkan oleh:
Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Suska Riau
Jalan HR. Soebrantas KM 15,5, Simpang Baru, Tampan, Pekanbaru - Riau
email: jcie.piaud@uin-suska.ac.id
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.