ANALISIS HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATERI KONSEP MOL FASE F
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Andri, & Rismawati, M. (2018). Analisis Faktor-Faktor yang Mempengarhi Rendahnya Hasil Belajar Konsep Dasar Matematika SD pada Mahasiswa PGSD. VOX EDUKASI : Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan.
Aprelianda dan Yerimadesi. (2019). Pengembangan Modul Stoikiometri Berbasis Guided Discovery Learning untuk Kelas X SMA/MA. Ranah Research: Journal of Multidisciplinary Research and Development, 1(4), 1129–1138.
Arikunto, S. (2019). Prosedur Penelitian. Jakarta : Rineka Cipta
Chang, Raymond. 2004. Kimia Dasar Jilid II edisi ketiga. Jakarta : Erlangga.
Emda, A. (2019). Motivasi Mahasiswa Dalam Pembelajaran Kimia. Lantanida Journal, 7(1), 1. https://doi.org/10.22373/lj.v7i1.3712
Huda, A. I. N., & Abduh, M. (2021). Peningkatan Hasil Belajar Menggunakan Model Pembelajaran Problem Based Learning Pada Siswa Sekolah Dasar. Edukatif : Jurnal Ilmu Pendidikan, 3(4), 1594–1601. https://doi.org/10.31004/edukatif.v3i4.629
Maria, A., & Maulana, R. (2023). Pengaruh Model Pembelajaran Project Based Learning Terhadap Hasil Belajar Kognitif Siswa Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam. Masagi, 2(1), 61–68. https://doi.org/10.37968/masagi.v2i1.457
Maulidya, N. S., & Nugraheni, E. A. (2021). Analisis Hasil Belajar Matematika Peserta Didik Ditinjau dari Self Confidence. Jurnal Cendekia : Jurnal Pendidikan Matematika, 5(3), 2584–2593. https://doi.org/10.31004/cendekia.v5i3.903
Nur, M., Bialangi, N., Tangio, J. S., Mohamad, E., Kurniawati, E., Lukum, A., dan Ilmu Pengetahuan Alam, M., Kimia, P., Kampus, A., Ing Habibie, J. B., & Bolango, B. (2024). Analisis Pemahaman Konsep Siswa pada Materi Stoikiometri Menggunakan Tes Diagnostik Lima Tingkat di SMA Negeri 4 Gorontalo. Konstanta : Jurnal Matematika Dan Ilmu Pengetahuan Alam, 2(4), 242–255.
Pikoli, M. (2020). Using Guided Inquiry Learning with Multiple Representations to Reduce Misconceptions of Candidates on Chemistry Acid-Base Teacher Concept. International Journal of Active Learning, 5(1), 1–10.
Polamolo, A. N., & Lukum, A. (2022). Analisis Miskonsepsi Materi Pereaksi Pembatas Menggunakan Tes Three Tier Multiple Choice. Jambura Journal of Educational Chemistry, 4(1), 51–56. https://doi.org/10.34312/jjec.v4i1.13180
Rafid, R. (2021). Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Hasil Belajar. Universitas Muhammadiyah Malang, 5(259), 1–2. https://psikologi.uma.ac.id/wp-content/uploads/201
Ristiyani, E., & Bahriah, E. S. (2016). Analisis Kesulitan Belajar Kimia Siswa Di SMAN X Kota Tangerang Selatan. Jurnal Penelitian Dan Pembelajaran IPA, 2(1), 18. https://doi.org/10.30870/jppi.v2i1.431
Shadreck, M., & Enunuwe, O. C. (2018). Recurrent Difficulties: Stoichiometry problem-solving. African Journal of Educational Studies in Mathematics and Sciences, 14(0), 25-31–31.
Sihaloho, M., Latief, S. A., Pikoli, M., Laliyo, L. A. R., Isa, I., & Thayban, T. (2023). Analisis penguasaan konsep siswa kelas XI IPA dalam menyelesaikan soal kimia pada materi Konsep Mol. Jambura Journal of Educational Chemistry, 5(1), 60–66. https://doi.org/10.34312/jjec.v5i1.16672
Slameto, (2010), Belajar dan Faktor-faktor yang Mempengaruhinya, Jakarta: Rineka Cipta.
Suratman, A., Rakhmasari, R., & Apyaman, D. (2019). Pengaruh Model Pembelajaran Berbasis TIK Terhadap Hasil Belajar Matematika dan Motivasi Belajar Matematika Siswa. Jurnal Analisa.
Susanty, H. (2022). Problematika Pembelajaran Kimia Peserta Didik Pada Pemahaman Konsep Dan Penyelesaian Soal Soal Hitungan. Al Qalam: Jurnal Ilmiah Keagamaan Dan Kemasyarakatan, 16(6), 1929. https://doi.org/10.35931/aq.v16i6.1278
Syukri. (1999). Kimia Dasar. Bandung: ITB
Yerimadesi & Kristalia, A. (2021). Efektivitas E-Modul Larutan Elektrolit Dan Nonelektrolit Berbasis Guided Discovery Learning Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas X. Jurnal Pendidikan Kimia Undiksha, 5(2), 54–59. https://ejournal.undiksha.ac.id/index.php/JJPK
DOI: http://dx.doi.org/10.24014/jcei.v4i2.37889
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Journal of Chemistry Education and Integration
E-ISSN: 2829-1921 | P-ISSN: 2829-2774
Published By:
Department of Chemistry Education, Faculty of Tarbiyah and Teacher Training, Sultan Syarif Kasim State Islamic University, Riau
Mailing Address:
Jl. H.R Soebrantas Km. 15 No. 155 Kelurahan Simpang Baru Kecamatan Tuah Madani, Pekanbaru, Riau
email: jceipka@uin-suska.ac.id
Indexed By:
Journal of Chemistry Education and Integration is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.