Pemahaman Konsep Matematika Melalui Pendekatan Reciprocal Teaching Pada Siswa Kelas X MAN Kuala Enok
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Badan Standar Nasional Pendidikan. 2006. Model Penilaian Kelas, Jakarta: Depdiknas.
Depdiknas Dirjen Pendasmen. 2002. Kurikulum Berbasis Kompetensi. Jakarta: Direktorat Pendidikan.
Fitriza, Rozi. 2009. Penilaian Berbasis Kelas (Classroom Assesment) dalam Pembelajaran Matematika. Dipresentasikan dalam seminar Nasional Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Suska Riau Pekanbaru.
Hariani, Mimi. 2010. Pembelajaran Matematika Dengan Metode Penemuan Terbimbing Untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Dan Kemampuan Penalaran Matematik Siswa Sekolah Dasar. Bandung: Program Studi Magister Pendidikan Dasar Sekolah Pasca Sarjana Universitas Pendidikan Indonesia. (tidak diterbitkan)
Intan, Dewi Mahabbah. 2007. Model Pembelajaran Posing Tipe Post Solution Posing untuk Mengajarkan Pemahaman Konsep Matematika Pokok Bahasan Bangun Segi Empat Pada Peserta Didik Kelas VII SMP Negeri I Balapulang Tegal. Semarang: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam. (tidak diterbitkan)
Muslich, Masmur. 2007. Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan. Jakarta: PT. Bumi Aksara.
Risnawati. 2008. Strategi Pembelajaran Matematika. Pekanbaru: Suska Press.
Sardiman, A.M. 2001. Interaksi dan motivasi Belajar Mengajar. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
Sugioyono. 2007. Metode Penelitian Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta
Thahir, Musa. 2012. Penerapan Pembelajaran Matematika dengan Menggunakan Pendekatan Reciprocal Teaching terhadap Pemahaman Konsep Siswa Kelas X MAN Kuala Enok Kecamatan Tanah Merah Kabupaten Indragiri Hilir. Skripsi. Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau. (tidak diterbitkan)
Trianto. 2007. Model-Model Pembelajaran Inovatif Berorientasi Konstruktivistik. Jakarta: Prestasi Pustaka Publisher
.
DOI: http://dx.doi.org/10.24014/idj.v2i1.7866
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Dipublikasikan oleh:
Instructional Development Journal disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.